in

Nostalgia 5 Produk Wajib yang Mesti Dipakai Anak 90-an Biar Gaul dan Kece, Pernah Punya?

Bagi anak 90-an, berpenampilan gaul adalah modal utama buat eksis. Beda dengan sekarang yang punya banyak produk untuk menunjangnya, kalau dulu hanya beberapa saja yang memakainya. Alhasil produk-produk perawatan tubuh dan minyak wangi itu menjadi hal wajib yang mesti dipakai bila ingin eksis.

Zaman makin maju, kira-kira bagaimana ya nasib produk-produk jadul yang sempat tren di waktunya itu. Apalagi kalau mengingat banyak pewangi hingga sampo zaman itu yang sekarang hampir sudah tidak ditemukan lagi. Yuk bernostalgia dengan segala perlengkap wajib jika kamu ingin diakui gaul pada tahun 90-an.

Si minyak rambut Urang Aring, yang wajib dibawa saat jalan

Minyak Urang Aring [sumber gambar]
Mungkin tahun 90-an sudah jadi zaman emasnya si minyak rambut yang satu ini. Ya, lengkap dengan botol kaca serta minyak berwarna hijau dan wangi menjadikannya benda wajib dipakai saat jalan.  Bisa dibilang kalau minyak rambut Urang Aring jadi tanda kalau kamu adalah anak gaul. Semakin berjalannya tahun, siapa sangka kalau minyak ini juga mengalami perkembangan. Dulu yang terbuat dari botol kaca, kini sudah dibuat kemasan plastik agar lebih memotong biaya. Namun sayang meski banyak cara dilakukan, akhirnya minyak rambut yang satu ini sudah tak lagi ramai dipakai sejak tahun 2000-an.

Zaman dulu gak ada deodoran, bedak ketiak pun jadi andalan

Bedak ketiak [sumber gambar]

Tentu kita ingat kalau zaman dulu yang namanya produk seperti deodoran sangat sulit banget buat dicari. Oleh sebab itu, untuk mengatasi bau ketiak, hanya ada satu cara yang bisa dipakai. Apalagi kalau bukan Bedak ketiak P.O Powder M.B.K yang sempat sangat viral di zamanya. Lengkap dengan kemasan putih serta bedak yang berbentuk bubuk, produk yang satu ini sukses menghilangkan segala bau badan yang keluar dari tubuh. Namun sayang sedak ditemukannya produk baru seperti deodoran membuat bedak ini sulit ditemui lagi. Mungkin masih ada yang jual di online shop, tetapi bakal tidak seramai seperti dulu lagi.

Biar mulut gak bau naga, jangan lupa makan permen pewangi

Permen anak 90-an [sumber gambar]
Kalau saat ini, mungkin sangat banyak varian dari permen pewangi yang sangat mudah untuk didapatkan. Akan tetapi kalau dulu, mungkin produk dari Pagoda  atau Milton ini jadi satu-satunya andalan anak muda 90-an. Permen yang terkenal lantaran bentuknya yang segitiga serta bungkus dari kaleng ini memang dulu sempat merajai pada masanya. Apalagi kalau ‘wakuncar’ tiba, tentunya banyak kawula muda yang berbondong memburu permen yang satu ini. Sekarang mungkin permen serupa sudah banyak ditemui serta bisa didapat dari mana saja. Ya, Pagoda dan Milton memang masih tetap ada namun tak setenar yang dulu.

Tak mau kalah, minyak rambut Rita Lavender juga sempat juara

Minyak rambut lavender [sumber gambar]
Mungkin bisa dibilang kalau minyak rambut yang satu ini juga tak kalah dengan yang lainnya. lengkap dengan kaleng serta tutup bergambar wanita, seolah menunjukkan kalau barang itu memang khas nuansa 90-an. Pun demikian para pemakainya, minta rambut yang satu ini digadang sebagai pomade paling trend di zaman itu. Tak usah ditanya lagi tentang pomade made in Indonesia ini, dijamin bikin rambut sehat namun juga klimis dibuatnya. Ya, meskipun sudah jadul, siapa sangka kalau sampai saat ini pun minyak ini masih dijual baik online maupun secara offline.

Tidak peduli cowok atau cewek, parfum She jadi idola

pewangi She [sumber gambar]
Sadar atau tidak kalau zaman dulu hanya minyak wangi atau parfume satu ini yang selalu menemani malam Minggu atau date kamu. Lengkap dengan berbagai aroma wangi yang disuguhkan, She sempat jadi andalan anak muda yang ingin tampil gaul dengan wanginya. Bahkan meskipun kebanyakan produknya diperuntukkan untuk perempuan, tetapi siapa sangka banyak pria juga yang seiring menggunakannya jika memang ada acara. Memakainya pun tidak disemprotkan seperti minyak wangi zaman sekarang, melainkan ditempelkan pada bagian badan yang ingin dikehendaki berbau wangi. Kalau zaman sekarang sih, minyak yang satu ini sudah benar-benar kalah dengan yang lainnya, mungkin memang karena usia.

Jadi gimana? Kamu pasti pernah memakai paling tidak satu dari beberapa barang gaul anak 90-an itu. Mungkin sekarang memang sudah tidak ada lagi, akan tetapi kenangannya masih berkesan hingga sekarang. Jadi pingin banget balik ke masa itu ya.

Written by Arief

Seng penting yakin.....

Leave a Reply

Mengenang Azwar Anas, Ketua PSSI yang Paling Berprestasi Meski Kontroversi

Jangan Tidur Berbantal Lengan Terlalu Sering, Akibatnya Bisa Fatal Bagi Kesehatan