in

7 Benda Keren yang Bisa Diciptakan Lewat Printer 3 Dimensi

Pernah terbayangkan tidak kamu punya alat sendiri di rumah yang bisa bikin benda apa pun? Mungkin hal tersebut cuma ada di film-film atau pun imajinasi ketika kecil, tapi percayalah jika alat semacam ini ternyata sudah ada lho. Bukan kantong Doraemon, tapi sebuah alat bernama printer 3D.

Baca Juga : Lima Detik Tanpa Oksigen, 5 Kehancuran Inilah yang Akan Dialami Bumi

Sama seperti namanya, alat ini berfungsi untuk mencetak benda apa pun yang diinginkan hanya dengan memasukkan barisan kode atau bahkan sekedar gambar. Peranan printer 3D ini pun juga diakui sebagai yang akan membawa peradaban kita setahap lebih maju. Kabar baiknya, teknologi ini akan segera diimplementasikan untuk penggunaan pribadi. Asyik, kan?

Nah, berikut adalah deretan benda-benda yang bisa dibuat dari sebuah printer 3D.

1. Senjata

Senjata adalah kemungkinan paling buruk sebagai dampak penciptaan teknologi 3D printing. Bayangkan saja, suatu saat nanti semua orang bisa bikin berbagai senapan di mana pun berada. Bahkan hanya ditambah sedikit kreativitas, para user bisa bikin senjata dengan mekanisme yang lebih keren lagi.

Senjata yang dibuat dari printer 3D [Image Source]
Senjata yang dibuat dari printer 3D [Image Source]
Hal ini tentu saja jadi hal yang kontroversial. Pemerintah sendiri sebaiknya memberlakukan aturan soal 3D printing ini. Misalnya memberi sanksi tegas untuk siapa pun yang ketahuan menyalahgunakan teknologi tersebut untuk kejahatan. Tidak terbatas pada senjata saja.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

7 Solusi Hebat ini Bikin Masalah Kian Runyam!

Wajah Anda Maskulin atau Feminin? Cek Dengan Aplikasi ini!