in

Lupakan Dua Istri, Pria Ini Punya 3 Bini Cantik Jelita yang Bikin Cowok Iri Kelas Dewa

Potret kemesraan Gus Fadhil bersama tiga istrinya yang semuanya cantik banget [image source]

Poligami memang pembahasan yang sangat sensitif, terlebih jika dilihat dari sudut pandang wanita. Hanya menyebut kata poligami saja, banyak kaum Hawa yang keningnya dibuat berkedut. Bagaimana tidak? Di dunia ini tentu tak ada seorang pun wanita yang rela suaminya kawin lagi. Bahkan, beberapa orang istri mungkin sudah ngasah golok kalau lakinya ngelirik perempuan lain.

Namun, baru-baru ini sosial media digegerkan dengan beredarnya video tentang wawancara Gus Lora Fadhil yang ternyata memiliki tiga orang istri cantik dan semuanya rukun! Video tersebut sontak saja menjadi viral dan banyak diperbincangkan. Banyak netizen yang sulit menerima kenyataan bahwa seorang pengasuh Ponpes Al Qodiri, Jember tersebut bisa memiliki tiga bidadari di rumahnya. Percaya atau tidak, berikut ini adalah secuil kisah kebahagiaan Gus Fadhil bersama tiga istrinya.

Tidak ada rencana berpoligami

Sudah menjadi kodratnya jika wanita merupakan cobaan terbesar dalam kehidupan seorang lelaki. Banyak pula kasus di mana pria-pria hidung belang mengatur sederet rencana untuk memiliki banyak istri, atau selingkuhan. Namun berbeda dengan Gus Lora Fadhil, dia mengaku bahwa sejak pernikahannya yang pertama, sama sekali tidak terlintas di benaknya untuk melakukan poligami.

Potret kemesraan Gus Fadhil bersama tiga istrinya yang semuanya cantik banget [image source]
Semua mengalir begitu saja, seakan ia memang ditakdirkan untuk memiliki beberapa istri. Sang istri pertama mengaku sempat shock saat suaminya meminta izin untuk menikah lagi. Namun, ia bisa menerima keputusan tersebut, dan akhirnya bisa rukun dengan istri-istri yang lain.

Lebih banyak senangnya

Mungkin kamu pernah dengar pepatah yang mengatakan “dua anak cukup, dua istri bangkrut”, tapi sepertinya pepatah tersebut nggak berlaku bagi Gus Lora Fadhil, ayah dari lima anak ini mengaku pernikahannya dengan ketiga istrinya sangatlah membahagiakan.

https://www.youtube.com/watch?v=XKkM_eHTHvA

Saat ditanya soal kesusahan seorang suami yang berpoligami, Gus Fadhil justru tersenyum dan mengatakan bahwa lebih banyak senangnya ketimbang susahnya. Kebahagiaan tersebut makin semarak dengan hadirnya banyak buah hati di antara mereka. Istri pertama sudah memberikan tiga anak, istri kedua baru punya seorang anak, sementara istri ketiga juga baru memiliki seorang anak.

Semua istrinya rukun, seperti saudara sendiri

Salah satu sumber kebahagiaan bagi Gus Fadhil mungkin berasal dari kerukunan para istri. Diketahui bahwa hubungan ketiga wanita cantik tersebut sangatlah harmonis, bahkan seperti saudara kandung. Bukan hanya berbagi suami, mereka juga berbagi suka dan duka. Semisal, salah satu dari mereka ada yang sakit, maka yang lainnya akan membantu merawat.

Para istri selalu rukun [image source]
Saat pergi berbelanja, mereka bertiga juga selalu bersama. Demikian juga saat berpergian, Gus Fadhil kerap mengajak semua istrinya. Saat ditanya perihal rencana menambah istri, Gus Fadhil mengaku sama sekali tidak ingin menambah istri lagi. Karena menurutnya, tiga saja sudah cukup, dan sudah sesuai dengan arti dari kata is tri yang berarti tiga.

Gus Fadhil di mata para istri

Dari video yang bereda di jejaring sosial media facebook tersebut, memperlihatkan kehidupan Gus Fadhil dengan ketiga istrinya yang sangat harmonis. Menurut penuturan para istrinya, Gus Fadhil merupakan sosok laki-laki yang sangat adil pada semua istrinya. Saat memberikan nafkah, pria tersebut juga membagikan sama rata pada semua istrinya.

Gus Fadhil merupakan suami yang adil di mata para istri [image source]
Poin lebih yang membuat ketiga istrinya bisa menerima Gus Fadhil adalah, karena selama ini ia begitu terbuka pada semua istri, tidak pernah menyembunyikan sesuatu. Para istri juga sepenuhnya tahu jika mereka akan dimadu, namun atas keterbukaan dan kejujuran tersebut, para wanita tersebut pun bisa ikhlas menerima jika cinta suaminya akan dibagi dengan yang lain.

Tips Gus Fadhil bagi para pria yang ingin berpoligami

Kunci keberhasilan berpoligami tentu saja keridhoan istri untuk menerima keberadaan istri yang lain. Oleh karena itu, Gus Fadhil berpesan pada siapapun laki-laki yang ingin berpoligami, hendaknya dia memikirkan tanggung jawab. Gus Fadhil mengakui jika memiliki tiga istri juga meningkatkan kebahagiaannya.

Ingat, nggak sumua poligami bisa adem ayem kayak Gus Fadhil [image source]
Namun tanggung jawab dan beban pikiran pun meningkat berkali-kali lipat. Ia pun berpesan bahwa jika ingin berpoligami, jangan lebih dulu memikirkan hal yang ‘enak-enak’ saja, namun harus mempersiapkan diri dengan berbagai macam masalah yang mungkin akan terjadi di kemudian hari.

Video viral yang berdurasi sekitar delapan menit tersebut sontak saja menuai kontroversi. Banyak yang kurang setuju dengan tindakan ustadz asal Jember tersebut. Meski semua istri terlihat rukun dan bahagia, netizen masih menganggap hati para istri Gus Fadhil tetap saja terluka. Bagaimana menurut kalian?

Written by Nikmatus Solikha

Leave a Reply

8 Ritual Unik yang Dilakukan Pelajar Menjelang Ujian ini Bikin Kita Mikir Keras

Mengintip Gaji Para Petinggi Bank BUMN yang Besarnya Bikin Rakyat Miskin Jantungan