in

Polisi Pun Heran, 4 Pria Menggauli Biawak Sebelum Memakan Dagingnya

Tingkah manusia semakin hari semakin tak masuk akal. Mungkin hal itu bisa menggambarkan kejadian di India ini. Empat orang pria tertangkap basah memerkosa seekor biawak. Bahkan mereka mengabadikan aksi bejat itu dengan kamera ponsel.

Kasus ini pun menyita perhatian dunia. Polisi juga mengaku baru kali ini pihaknya menangani kasus kejahatan tak lazim seperti ini. Simak informasi selengkapnya berikut.

Empat pria perkosa biawak hanya untuk bersenang-senang

Pada Senin (29/03/2022), seekor biawak di Cagar Alam Harimau Sahyadri, negara bagian Maharashtra di India Barat, diperkosa secara bergantian oleh empat orang pria. Di kamera jebakan yang dipasang pihak berwenang, terlihat empat orang pria masuk ke Taman Nasional Chandoli yang berada di lokasi yang sama dengan Cagar Alam Harimau.

Satu-satunya biawak di Cagar Alam Harimau Sahyadri [sumber gambar]
Polisi menyita ponsel pelaku dan menemukan sejumlah video serta foto pelaku memerkosa biawak sebelum memakan dagingnya. Empat pria tersebut berhasil ditangkap dalam waktu lima hari. Petugas divisi kehutanan Vishal Mali mengatakan, pelaku berusia 20-an dan 30-an. Mereka diduga memerkosa biawak hanya untuk bersenang-senang tanpa ada unsur ilmu hitam maupun agama.

Pelaku terancam tujuh tahun penjara

Empat pelaku bernama Ramesh Ghag, Akhsay Kamketar, Mangesh Kamketar, dan Sandeep Pawar telah melanggar Undang-Undang Perlindungan Satwa Liar India 1972. Mereka terancam tujuh tahun penjara. Sayangnya, pengadilan setempat justru memberikan pembebasan bersyarat pada keempat pelaku. Meski demikian, petugas telah menyerahkan barang bukti ke laboratorium forensik untuk diperiksa lebih lanjut.

Pelaku pemerkosaan biawak [sumber gambar]

Pejabat dinas kehutanan berencana menuntut pelaku dengan undang-undang yang mengatur hubungan seks abnormal antara binatang dan manusia. Tindakan mereka bisa menyebabkan penyakit zoonosis. Binatang juga bisa terinfeksi penyakit menular seksual akibat tindakan tersebut.

Tingginya kasus pencabulan hewan di India

Pemerkosa kambing di India [sumber gambar]
Kasus serupa tak hanya terjadi sekali. Seperti seorang laki-laki di India Selatan yang memerkosa induk kambing. Peristiwa mengerikan itu terjadi pada akhir Maret lalu. Ada juga seorang lansia yang tega menggauli anjing jalanan pada tahun lalu. Kelompok advokasi satwa liar India melaporkan, 82 kasus pencabulan hewan yang terjadi sepanjang 2010 hingga 2020. Total kasus kekejaman terhadap binatang mencapai 500 ribu termasuk pembunuhan dan penyiksaan.

Populasi biawak di India terancam punah

Taman Nasional Chandoli [sumber gambar]
Keberadaan biawak di India semakin menurun karena perburuan liar. Daging reptil kerap dikonsumsi menjadi obat-obatan dan makanan. Bahkan seorang pejabat dinas kehutanan India tertangkap menjadikan daging biawak sebagai jamuan pesta. Mali mengatakan kejadian tersebut disebabkan keterbatasan polisi hutan. Diketahui Cagar Alam Harimau Sahyadri memiliki luas 116.600 hektar.

BACA JUGA: 4 Aksi Menyiksa Hewan yang Sempat Viral Ini Membuat Netizen Mengutuk Dalam Hati

Kasus kekejaman terhadap hewan yang marak di India, membuat pemerintah turun tangan. Dinas kehutanan berencana membentuk petugas khusus untuk melindungi hutan. Sebanyak 100 orang akan dikerahkan untuk melindungi dan menjaga cagar alam secara ketat.

Written by F A Agustina

ZI, pelaku pembunuhan mahasiswa kedokteran UB, Kota Malang. [Sumber Gambar]

Ayah Tiri Pacarnya Cemburu, Begini Kronologi Pembunuhan Mahasiswa Kedokteran UB

Nikah Tanpa Pacaran Dulu, Bagaimana Menumbuhkan Rasa Cinta dan Kecocokan?