in

Mirip Cerita Legenda, Inilah 4 Fakta Pria Buat Arca di Jember yang Bikin Heboh Medsos

Memang yang namanya rumah tangga itu sulit-sulit gampang dalam menjalaninya. Selalu ada masalah yang datang menerjang, entah itu problem finansial, komunikasi, dan lain-lain. Namun ada yang bilang, semakin sering masalah datang dan berhasil bertahan, maka akan makin kuat pula ikatan yang ada. Jadinya semua harus dilakukan bersama.

Bicara soal permasalahan rumah tangga, beberapa waktu yang lalu ada postingan netizen yang bikin heboh. Bagaimana tidak pasalnya karena adanya persoalan dengan istrinya seorang pria melakukan hal tak biasa. Lalu apakah itu? Simak ulasan berikut.

Rame di FB pria yang membuat arca

Beberapa waktu yang lalu jagad media sosial dibuat heboh dengan postingan salah satu netizen. Bagaimana tidak pasalnya diketahui kalau ternyata ada seorang pria yang dianggap membangun sebuah patung arca di pahatan tanah Dengan bentuk wajah pria dan wanita, pria yang satu ini membuat sedetail mungkin dengan alat yang sederhana.

Pria bikin Arca [sumber gambar]
Tentu hal ini sangat mengingatkan kita pada kisah-kisah legenda zaman dahulu di mana beberapa tokoh tersebut membuat candi atau arca. Pun demikian netizen yang melihat postingan tersebut yang sempat meragukan kebenarannya. Alhasil beberapa media pun sempat menelusuri apakah benar kejadian tersebut benar-benar terjadi.

Bukan hoax, pria asal Jember jadi pemahatnya

Setelah ditelusuri, ternyata benar kalau berita yang beredar di dunia maya itu memang apa adanya. Aksi tak biasa tersebut ternyata dilakukan oleh seorang warga Dusun Krajan Utara, Desa Gadingrejo, Kecamatan Umbulsari, Jember bernama Joko. Pemahatan patung ini sendiri ternyata sudah dilakukan dalam waktu yang lama sehingga bukan hal yang aneh kalau sekarang sudah berbentuk besar.

Joko pahatan tanah [sumber gambar]
Usut punya usut, dirinya dulu sempat bekerja menjadi kuli bangunan saat berada di Bali, dan baru sekarang menunjukkan bakar seninya yang dipadukan dengan ketrampilannya itu. Bahkan warga sekitar sendiri merasa kagum dengan karya pahatan arca ini bahkan mengabadikannya dengan hapenya.

Alasan utama Joko adalah sakit hati

Tentu bukan tanpa sebab Joko melakukan semua ini, memang karena ada tekanan yang ada dalam batinnya. Ya, dilansir dari Tribun ternyata semua berawal ketika Joko sedang mengalami masalah dengan istrinya. Bahkan buntut dari permasalahan rumah tangga ini membuat istrinya pergi dari rumah.

Ditinggal istri [sumber gambar]
Nah sejak saat itulah Joko mulai mengerjakan arca yang satu ini dengan telaten. Mungkin jadi sarana penyalur emosinya, namun yang jelas justru karena hal ini banyak warga yang bisa melihat karyanya. Mulai pagi hingga sore Joko selalu sibuk dalam menyelesaikan arcanya itu, bahkan ketika beberapa media menyambanginya pun dirinya tetap memahat di belakang rumah.

Alat sederhana jadi modal utamanya

Bukan dengan cetakan atau sebuah alat canggih, justru Joko menggunakan berbagai macam peralatan yang biasa. Tangannya sendiri, air dan sedikit semen jadi bahan utama dalam pembuatan arca tersebut. Bentuk yang dibuatnya pun juga sangat unik mirip dengan asli dan kebanyakan berwujud wajah seorang pria dan wanita. Joko sendiri enggan mengatakan mengapa memilih memahat sebuah wajah tersebut.

Alat yang sederhana [sumber gambar]
Namun ternyata juga ada bentuk lain seperti binatang yang juga menghiasi belakang rumahnya itu. Selalu terlihat pendiam ketika dirinya sedang memahat, seolah Joko sedang fokus dalam membuat karyanya itu. Dengan latar belakang cerita seperti ini, wajar kalau kisah Joko dan arcanya jadi viral.

Meski sedang dirundung masalah, namun Joko lebih memilih menyalurkan emosinya dengan membuat arca. Dan sekarang, karyanya banyak dilihat bahkan bikin tertarik banyak orang. Kita doakan saja agar Joko segera selesai dengan masalahnya.

Written by Arief

Seng penting yakin.....

Leave a Reply

Real Madrid Lewat! Tim Afrika Ini Hajar Lawannya dengan 149 Gol Tanpa Balas

Inilah 4 Fakta Kendaraan Baru Timnas yang Bikin Heboh karena Dianggap Bus Bekas