in

11 Presenter Cantik ‘Jejak Petualang’ Ini Bikin Kamu Ingin Digandeng Menuju Pelaminan

Siapa sih yang menolak jika disuguhkan tempat eksotis nan ciamik serta ditemani oleh wanita cantik? Hal ini pernah kamu dapatkan beberapa tahun lalu loh guys! Nggak ingat? Kalian pernah diajak keliling Indonesia dalam sebuah acara televisi berjudul Jejak Petualang.

Sudah ingat kan sekarang? Bagaimana dengan para presenter cantiknya yang nggak mudah dilupakan itu? Wah wah wah, kalau kalian sampai lupa agak kebangetan nih! Namun tenang saja, dalam ulasan kali ini, Boombastis akan mengajak kalian mengingat para presenter cantik yang dulu menghiasi hari Sabtu dan Minggu-mu ini.

1. Medina Kamil, Masih Bertualang Meski Sudah Jadi Mamud

Medina Kamil [image source]
Nggak salah lagi, kamu pasti dulu nonton Jejak Petualang cuma buat mantengin si mbak cantik ini kan? Eitss, jangan salah, sekarang Medina sudah bukan mbak-mbak lagi, tapi sudah jadi mamud alias mamah muda! Meski disibukkan dengan berbagai urusan rumah tangga, presenter cantik satu ini masih berkecimpung di dunia adventure loh guys. Sepertinya kenangan yang membuat dirinya sempat hilang dulu itu tidak membuatnya kapok untuk berkecimpung di dunia petualangan.

2. Anindya Kusuma Putri, Jebolan Puteri Indonesia yang Ternyata Gahar

Anindya Kusuma Putri [image source]
Meski menyandang predikat Puteri Indonesia 2005, Anindya Kusuma Putri tidak menolak ketika dinobatkan sebagai presenter acara petualangan ini. Di balik keanggunannya ia ternyata memiliki jiwa petualang yang tinggi. Terbukti dari bagaimana ia membawakan Jejak Petualang selama beberapa bulan sebelum akhirnya pensiun. Kini ia lebih disibukkan dengan menjadi juru bicara Kementerian Pemuda dan Olahraga RI.

3. Putri Ayudya, Sudah Berhasil Taklukan Beberapa Puncak Tertinggi di Dunia

Putri Ayudya [image source]
Ternyata tidak hanya Anindya Kusuma Putri, jebolan Puteri Indonesia yang nyemplung ke acara Jejak Petualang. Putri Ayudya yang terpilih menjadi Puteri Intelegensia pada tahun 2011 juga sama-sama berkecimpung ke dalam acara petualangan ini. Telah menaklukan puncak Himalaya, Rinjani serta Semeru membuat Putri Ayudya luwes banget dalam membawakan acara Jejak Petualang. Banyak wanita-wanita yang terinspirasi untuk menjadi pendaki setelah melihat perjuangan Putri. Ia pun kini disibukkan menjadi produser sebuah proyek bertajuk Celebrating Life.

4. Yovita Ayu Liwanaru, Bukti Bahwa Cewek Cantik Nggak Cuma Kelayapan di Mall

Yovita Ayu Liwanaru [image source]
Satu lagi jebolan dari kontes kecantikan di Indonesia yang menjadi salah satu presenter Jejak Petualang. Yovita Ayu Liwanaru, yang memiliki wajah bak putri negeri dongeng ini berhasil memutus stereotype bahwa cewek cantik hanya bisa kelayapan di mall. Nah, cewek cantik satu ini malah bisa kelayapan di gunung dan hutan. Hobi traveling-nya masih ia bawa hingga sekarang. Seperti yang tertulis dalam bio akun instagram pribadinya “travel, eat, read, sleep, repeat,” yang berarti “jalan-jalan, makan, baca, tidur, ulangi.” Selain jalan-jalan ia juga disibukkan dengan proyek di Kementerian Pariwisata RI.

5. Chintya Tengen Kastanya, Benar-benar Pecinta Alam

Chintya Tengen [image source]
Dilihat dari tubuhnya yang tinggi semampai serta rambut pendeknya, sosok wanita ini memang seorang petualang sejati. Tak malu dengan kulit sawo matangnya, ia malah memanfaatkannya dengan lebih sering bercumbu dengan alam. Ketika bergabung dengan Jejak Petualang, ia langsung diberikan misi untuk bertugas di pedalaman. Hal tersebut akhirnya kebawa hingga sekarang, ia masih senang traveling ke tempat-tempat yang belum dikunjungi oleh orang. Tak jarang loh wajahnya yang cantik belepotan lumpur atau semak belukar yang hinggap di rambutnya.

6. Riyani Djangkaru, Presenter JP paling Senior

Riyani Djangkaru [image source]
Jejak Petualang (JP) mulai menghiasi pertelevisian Indonesia sejak 2002 dengan menggandeng Rinayi Djangkaru sebagai presenternya. Karirnya bersama Jejak Petualang lumayan lama karena ia baru pensiun pada tahun 2005 dan digantikan oleh rekan-rekannya. Kesan tomboy yang dianut oleh Riyani semakin memberi kesan gahar pada acara petualangan ini. Kini Riyani yang sudah mulai berumur sedang menekuni yoga dan tetap membuktikan seberapa pecinta alam dirinya dengan membuat program penyelamatan hiu. Dalam setiap postingan di sosial medianya, ia selalu menyisipkan kampanye tentang #SaveSharks.

7. Indrayani Laksmi, Menemukan Cintanya dalam Jejak Petualang

Indrayana Laksmi [image source]
Berbeda dari para presenter yang lain, kehidupan Indrayani Laksmi sekarang tidak begitu tersorot media. Ia lebih banyak menghabiskan waktu untuk mengurus keluarga kecilnya. Memulai karirnya di JP, sama seperti Chintya ia ditugaskan meliput suku pedalaman di Papua. Ia pun sempat tinggal di sana selama beberapa hari. Uniknya, sebuah cinta akhirnya bersemi di pedalaman tersebut. Indrayani diketahui terlibat cinta lokasi dengan sang kameramen yang sekarang telah menjadi suaminya.

8. Annisa Malati, Bawa Sang Anak Mendaki Gunung

Annisa Malati [image source]
Rupanya, menjadi presenter JP merupakan sebuah pencapaian yang luar biasa bagi para wanita ini. Buktinya, di semua akun instagram pribadi mereka, pasti ada satu foto jadul ketika masih menjadi presenter JP yang diunggahnya. Sama seperti Annisa Malati, ia menjelaskan awal mulanya bergabung dengan keluarga Jejak Petualang tahun 2014. Bagaimana ia blusukan ke pelosok-pelosok negeri serta ketika dirinya masih belum mahir berdandan. Kini, setelah satu tahun menikah dan dikaruniai satu orang anak laki-laki, Annisa masih aktif bertualang dan bahkan mengajak putra kecilnya untuk mendaki gunung.

9. Syifa Kumala, Imut Seperti Personil JKT48

Syifa Kumala [image source]
Di antara semua presenter Jejak Petualang, Syifa merupakan wanita yang paling imut. Meski begitu, kemampuan tracking-nya tidak kalah oke dari seniornya yang lain. Berbekal wajah seperti para personil JKT48, Syifa menjadi presenter JP paling favorit pilihan pemirsa. Kelihaiannya dalam olahraga air patut diacungi jempol dan kadang membuat para penontonnya ogah beranjak dari depan tv hanya untuk melihat sosoknya terjun ke dalam air.

10. Ferrisa Djohan, Presenter Tersingkat

Ferissa Djohan [image source]
Sering bergonta-ganti presenter, Jejak Petualang masih tetap menjadi acara petualangan yang kerap ditunggu-tunggu oleh pemirsanya. Namun agaknya, sosok Ferrisa Djohan mungkin tidak sebegitu terkenang seperti Riyani atau Medina di hati para penonton, karena ia merupakan presenter JP tersingkat dengan durasi hanya beberapa bulan saja. Meski begitu, sosoknya yang cantik menjadi salah satu faktor dirinya diingat sebagai presenter JP. Kini, ia tetap disibukkan di dunia pertelevisian, namun ia memilih berada di balik layar, menjadi penulis naskah atau produser sebuah berita.

11. Vika Fitriyana, Bisa Dibilang Paling Junior

Vika Fitriyana [image source]
Mungkin banyak netizen yang tidak setuju bagaimana Vika dijuluki presenter JP paling junior di sini. Bukan dilihat dari kemampuannya, namun wanita berzodiak gemini ini memang menjadi presenter yang paling terakhir di Jejak Petualang dibandingkan 10 lainnya. Meski sekarang sudah tidak aktif lagi, ia memanfaaktkan kemampuan traveling-nya untuk mencoba-coba kuliner dan membuat kedai masakan sendiri yang ia jual secara online. Mungkin bisa mampir lho mencicipi masakan buatan Vika di instagram @kedai.mamak.

Ternyata presenter Jejak Petualang banyak juga ya! Nggak hanya cantik tapi juga memiliki kemampuan berpetualang yang luar biasa. Nggak heran jika sosok mereka digandrungi banyak lelaki dan menjadi inspirasi bagi banyak perempuan. Di antara 11 presenter cantik di atas, favoritmu yang mana nih guys?

Written by Harsadakara

English Literature Graduate. A part time writer and full time cancerian dreamer who love to read. Joining Boombastis.com in August 2017. I cook words of socio-culture, people, and entertainment world for making a delicious writing, not only serving but worth reading. Mind to share your thoughts with a cup of asian dolce latte?

Leave a Reply

Murka Karena Hutang Tak Kunjung Dibayar, Ijazah Dibakar Sebagai Gantinya

Obrolan Kocak Wanita Matre Cari Cowok Tajir Ini Endingnya Bikin Ngakak