in

7 Prediksi Mencengangkan Nostradamus Tentang Apa yang Akan Terjadi di Tahun 2016

Tinggal dalam hitungan hari saja kita akan meninggalkan tahun 2015 yang penuh dengan banyak hal itu. Seperti kebiasaan orang sekarang, mereka biasanya mencari tahu prediksi tentang hal-hal yang akan terjadi di tahun depan. Maksudnya agar bisa melakukan persiapan, meskipun yang namanya prediksi kebenarannya selalu masih jadi hal yang dipertanyakan.

Nostradamus adalah peramal yang petuah-petuahnya sangat kontroversial. Namun, banyak dari perkataannya memang jadi kenyataan. Misalnya prediksi tentang Hitler, Napoleon, Perang Dunia II sampai dengan diangkatnya Obama. Gara-gara seringkali prediksinya tepat, maka Nostradamus dipercaya kata-katanya.

Nah, tentang tahun depan, ternyata pria ini telah mengisyaratkan sesuatu hal besar yang bakal terjadi. Berikut adalah deretan prediksi Nostradamus tentang kejadian di tahun depan.

1. Obama Menjadi Presiden Terakhir Amerika Serikat

Nostradamus memprediksikan jika di tahun 2013 lalu Obama akan memenangkan pemilu Amerika. Namun, tak hanya itu, ia juga mengatakan Obama akan jadi presiden terakhir Amerika. Apakah maksudnya? Prediksi ini bisa diartikan sangat luas.

Nostradamus mengatakan Obama adalah presiden terakhir Amerika [Image Source]
Nostradamus mengatakan Obama adalah presiden terakhir Amerika [Image Source]
Sebenarnya tak hanya Nostradamus, para ahli juga mulai memprediksi jika Amerika mungkin takkan bertahan setelah ini. Mungkin saja 2016 jadi tahun kejatuhan Amerika, atau mungkin muncul negara super power baru yang akan menggilas dominasi negeri Paman Sam.

2. Cuaca di Bumi Makin Aneh

Belakangan memang terlihat jika cuaca di Bumi seperti makin aneh saja. Musim panas yang panjang, musim hujan yang sebentar, salju turun bukan pada waktunya dan sebagainya. Nostradmus menulis dalam bukunya, jika di tahun depan makin banyak fenomena aneh yang terjadi berkaitan dengan musim.

Tahun depan akan muncul cuaca-cuaca yang aneh [Image Source]
Tahun depan akan muncul cuaca-cuaca yang aneh [Image Source]
Global warming, pencemaran lingkungan, rusaknya atmosfir diyakini sebagai penyebab dari ramalan ini. Hal-hal seperti ini sebenarnya memang masuk akal tanpa perlu kita mengutip tulisan Nostradamus.

3. Kejadian Langit yang Berdampak Pada Bumi

Akan banyak fenomena langit yang unik dan jarang terjadi di tahun 2016 menurut Nostradamus. Hal ini juga bisa diartikan luas. Entah itu fenomena gerhana unik, posisi planet tertentu yang jarang terjadi dan sebagainya.

Fenomena langit aneh akan kembali terjadi [Image Source]
Fenomena langit aneh akan kembali terjadi [Image Source]
Nostradamus tak menceritakan detail tentang dampak fenomena ini bagi Bumi. Namun, mudah-mudahan tak terjadi apa pun, kalau bisa sih yang satu ini meleset. Namun, mulai awal 2015 ini memang banyak kejadian langit yang ganjil.

4. Timur Tengah Akan Makin Bergejolak

Konflik Timur Tengah jadi hal yang paling menarik perhatian selama setahun ini. Ini adalah momen penting yang melibatkan banyak negara yang di dalamnya juga terdapat banyak kesimpangsiuran. Terutama tentang tujuan konflik ini. Lalu bagaimana kelanjutan hal ini di tahun depan?

Konflik timur tengah makin menggila [Image Source]
Konflik timur tengah makin menggila [Image Source]
Nostradamus mengatakan jika Timur Tengah akan makin bergejolak di tahun 2016. Banyak konflik besar yang membuat gesekan makin memanas lagi. Hal ini sering dikaitkan dengan momen pemilu Amerika tahun depan di mana salah satu kandidatnya diketahui sangat anti dengan Timur Tengah, terutama para Muslimnya.

5. Munculnya Sosok Anti-Christ Zaman Baru

Nostradamus pernah memprediksi munculnya Hitler dan juga Napoleon yang dianggap sebagai sosok anti-christ. Pada kenyataannya memang benar, dua tokoh ini benar-benar muncul sambil membawa konsep ke-antia-an mereka dan berdampak buruk bagi dunia. Kabar buruknya, Nostradamus memprediksi akan muncul anti-christ ketiga di tahun depan.

Nostradamus meramalkan munculnya seorang Anti-Christ baru [Image Source]
Nostradamus meramalkan munculnya seorang Anti-Christ baru [Image Source]
Ya, ini masih jadi hal yang sangat misterius dan kita tak bisa menebak-nebak siapa kah orangnya. Namun, Nostradamus seakan mengerti rasa penasaran pembacanya di masa depan nanti, sehingga ia memberikan sedikit petunjuk. Menurutnya, sosok ini akan datang dari negeri Timur Tengah.

6. Perekonomian Dunia Terguncang

Banyak negara yang mengalami bangkrut, sebut saja Yunani dan yang akan menyusul di belakangnya adalah negara-negara Eropa lainnya. Amerika sendiri pun juga tak terlalu stabil, meskipun dolar mereka sangat kuat. Di tahun depan, akan makin banyak negara yang kolaps ekonominya.

Ekonomi dunia makin merosot [Image Source]
Ekonomi dunia makin merosot [Image Source]
Namun sebagai gantinya, akan muncul negara-negara dengan kemapanan ekonomi tinggi dan menjadi yang paling jumawa di dunia. Apakah India, China, atau bahkan Indonesia? Nostradamus tak memberikan petunjuk soal ini.

7. Yang Mati Akan Kembali Hidup

When there is no more room in Hell, the buried dead shall come out of their graves,” ini yang dituliskan Nostradamus akan terjadi di tahun depan. “Ketika sudah tak ada cukup ruang di Neraka, mereka yang terkubur harus bangkit lagi,” kira-kira apa maksud dari kalimat ini?

Yang mati akan kembali hidup [Image Source]
Yang mati akan kembali hidup [Image Source]
Mungkinkah mayat-mayat akan kembali hidup? Ataukah mulai muncul zaman apocalypse di mana zombie-zombie akan berkeliaran di jalan-jalan? Tak begitu jelas. Namun, akan sangat mengerikan jika sampai benar-benar terjadi.

Terlepas tentang jitunya ramalan Nostradamus, alangkah bijak jika kita tak buru-buru percaya dengan ini. Percayakan semua yang terjadi kepada Tuhan lewat takdirnya. Yang harus kita lakukan adalah berusaha yang terbaik dalam hidup. Entah nantinya salah satu ramalan di atas terjadi, maka anggap ini atas kuasa Tuhan.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Memperingati Setahun Jatuhnya Air Asia

7 Orang Hebat ini Tak Pernah Mendapatkan Penghargaan Nobel Perdamaian Dunia Meski Sangat Pantas