in

Potret Lawas Iis Dahlia Tersebar di Media Sosial, Netizen Bilang: Mirip Waode Sofia!

Pertikaian Iis Dahlia dan netizen, terkait perilakunya ketika menjadi juri Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2018, belum selesai juga rupanya. Malahan, kemarin beberapa artis seperti Denny Cagur dan Indra Bekti, serta ketua manajer artis seluruh Indonesia, Nanda Persada juga memberikan opininya terkait problema tersebut.

KPI dan Komnas Perlindungan Anak juga berkomentar bahwa apa yang dilakukan Iis Dahlia merendahkan martabat anak dan dapat menyebabkan trauma. Namun, Iis Dahlia tetap kekeuh bahwa apa yang ia lakukan sudah benar dan hanya mengikuti arahan dari pihak kreatif acara tersebut. Kontestan yang bersangkutan, Waode Sofia juga memberikan klarifikasi lewat akun instragram pribadinya bahwa ia tak merasa direndahkan.

Iis vs Waode [sumber gambar]
Meskipun begitu, netizen menganggap bahwa pernyataan Waode Sofia tidak berasal dari hati, tetapi arahan dari pihak KDI dan juga manajemen Iis Dahlia. Hal tersebut membuat netizen—yang dijuluki Tuhannya sosial media oleh Iis Dahlia, mengorek-ngorek foto jadul Iis Dahlia dan membuatnya viral. Beberapa media online lainnya juga melakukan hal yang sama. Namun, yang mengejutkan adalah, banyak netizen menyebut potret lawas Iis Dahlia mirip Waode Sofia. Tak percaya, Boombastis.com pun membuktikannya dengan meletakkan kedua foto mereka bersebalahan.

Iis Jadul vs Waode Now [sumber gambar]
Bagaimana Sahabat Boombastis? Cukup mirip, ya? Tak hanya foto tersebut yang beredar di media sosial. Tetapi, foto-foto Iis Dahlia di album musik pertamanya. Memang namanya potret lawas, sehingga make up yang diaplikasikan masih menor dan tak secanggih sekarang. Selain itu, cuplikan foto dalam video klipnya juga tak kalah kocak. Kualitas video zaman dulu belum sekeren sekarang, men, kata netizen. Melihat hal tersebut netizen merasa tak sepatutnya Iis Dahlia mengikuti gimmick yang diberikan oleh pihak kreatif KDI dengan lurus-lurus saja. Seharusnya ada diskusi, mengingat penampilan Iis Dahlia saat pertama debut juga tak langsung cetar seperti sekarang.

MV Iis zaman doeloe [sumber gambar]
Iis Jadi Cover Girl [sumber gambar]
Kalau kata pepatah lama, semua butuh proses dan ada waktunya sendiri-sendiri. Memang sekarang waktunya Iis Dahlia untuk bersinar. Karir cemerlang, wajah cantik, serta suami yang tajir. Mungkin memang belum waktunya untuk Waode Sofia, sehingga ia harus melalui perjalannya dari 0, dari wajah polos tanpa make up hingga secantik Iis Dahlia. Tak semua hal di dunia ini bisa didapat dengan instan. Lagian, yang instan enggak selalu sehat. Mi instan contohnya, wkwkwk~

Written by Harsadakara

English Literature Graduate. A part time writer and full time cancerian dreamer who love to read. Joining Boombastis.com in August 2017. I cook words of socio-culture, people, and entertainment world for making a delicious writing, not only serving but worth reading. Mind to share your thoughts with a cup of asian dolce latte?

Leave a Reply

Mengenal Sertu Pardal, Tim Kopassus yang Melatih Pasukan Brunei Menjadi Jago Tembak Asia

Bukan Muhammad Zohri, Atlet Lari Inilah yang Diandalkan Indonesia di Asia Games 2018