in

Kenalan dengan Herolena, Perempuan Asli Papua yang Mirip Barbie dengan Segudang Prestasi

Seorang wanita asal Papua lagi viral dan jadi perbincangan di dunia maya. Paduan antara kulit yang putih bersih, ditambah mata biru, dan rambut pirang membuat banyak orang menyebut gadis ini “bule Papua.” Karena penampilan yang berbeda, banyak yang tak percaya bahwa dirinya asli Papua.

Nama wanita tersebut adalah Herolena Beroperay. Seorang nona manis asal Serui yang lagi viral di dunia maya. Tak hanya cantik, perempuan yang sering disapa Lena ini juga punya segudang prestasi di tanah kelahirannya. Selain itu, Lena juga mengajak albinisme untuk lebih berani unjuk gigi.

Herolena Beroperay menegaskan bahwa dirinya adalah putri asli Serui, Papua. Saat ini ia tinggal di Kompleks Pertamina, Kabupaten Kepulauan Yapen.

Herolena bangga menjadi wanita Papua. [sumber gambar]

Cantik seperti Barbie, wanita yang akrab disapa Lena ini mengaku tak memiliki darah blasteran. Ayahnya berasal dari Suku Poombawo sementara Ibunda dari Suku 3W.

Tanpa semir, rambut Lena sudah pirang sejak lahir. [sumber gambar]

Lena mengungkapkan, bahwa kulit putih dan rambut pirang tersebut karena dirinya adalah albino. Meski karakter fisiknya berbeda dengan kebanyakan masyarakat Papua, Lena tetap pede menampilkan “keaslian” dirinya.

Lena tak takut mengakui dirinya albino. [sumber gambar]

Saat ini, kegiatan sehari-hari Lena adalah menjadi mahasiswi di salah satu perguruan tinggi Papua. Selain itu, ia juga memanfaatkan waktu luangnya untuk bisnis online.

Tampak cantik dalam balutan jaket merah. [sumber gambar]

Sadar memiliki potensi dalam kecantikannya, Lena sering mengikuti ajang lomba modeling. Hasilnya, segudang prestasi mentereng disabetnya.

Cantik dan berprestasi. [sumber gambar]

Lena pernah menjadi juara satu Modeling Search tingkat Kabupaten hingga Provinsi, Putri Berbakat Kabupaten Kepulauan Yapen 2018, hingga mewakili Serui  untuk audisi di tahun 2018. Lena juga didapuk sebagai Duta Pariwisata untuk daerahnya.

Lena didapuk menjadi Duta Pariwisata. [sumber gambar]

Lena juga mengajak para albino untuk lebih percaya pada diri mereka sendiri. Menurutnya, kondisi fisik bukanlah halangan untuk meraih cita-cita.

Lena ajak orang dengan albinisme untuk tampil percaya diri.[sumber gambar]
BACA JUGA: 10 Potret Briptu Ika Wulandari, Polwan Pemberantas Narkoba yang Bikin Hati Klepek-Klepek

Lena juga yakin, bahwa manusia diciptakan Tuhan dengan maksud dan tujuan. Tak hanya dengan kekurangan, setiap orang pasti memiliki kelebihan. Ia mengingatkan untuk selalu bersyukur dengan apa yang sudah dipunya. Selain itu, jangan malu untuk menunjukkan yang terbaik dari dirimu.

Written by Bayu Yulianto

118 Ton Besi Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung Dicuri, Rugi Rp1 M sampai Dugaan Orang Dalam

Kisah Haru Ayah Curi HP Demi Anak Belajar Online, Sempat Ditahan Kemudian Dibebaskan Jaksa