in

Blunder! 5 Postingan Incess Syahrini di IG Ini Tuai Kontroversi dan Banjir Hujatan Netizen

Bukan artis Indonesia namanya jika tak pernah dinyinyirin oleh netizen julita jaya. Apalagi semenjak muncul banyak akun gosip di media sosial, netizen makin gemar mengkritik kehidupan para selebriti yang hidupnya selalu diliputi oleh kemewahan. Salah satu yang sering mendapatkan komentar julid adalah Syahrini atau yang lebih dikenal dengan Incess Syahrini.

Semenjak jarang muncul di layar kaca, ia semakin aktif di media sosial instagramnya. Setiap hari, ia selalu meng-update aktivitasnya melalui postingan instagram maupun insta story. Namun, sudah beberapa kali ini, foto yang diunggah Syahrini menuai kontroversi dan mendapat banjir hujatan dari netizen. Dalam ulasan berikut, Boombastis.com akan merangkum postingan mana saja yang menimbulkan kontroversi dan membuat Incess Syahrini disudutkan netizen.

Menginjak bangunan dan berpose di Monumen Holocaust, Jerman

Sebagian besar dari kalian mungkin sudah pernah mendengar tentang Monumen Holocaust yang terletak di Berlin, Jerman, tanpa mengetahui arti di balik bangunan bersejarah tersebut. Mari kita tilik, dilansir dari detik.com, Monumen Holocaust dibangun oleh arsitek Peter Eisenmann untuk memperingati para Yahudi yang dibantai habis oleh Nazi Hitler.

Syahrini di Monumen Holocaust Jerman [sumber gambar]
Monument Holocaust dikategorikan sebagai dark tourism atau wisata yang menyimpan kesedihan, seperti halnya Museum Lubang Buaya di Jakarta atau juga Hiroshima National Peace Memorial for the Atomic Bomb Victims. Namun, Syahrini malah foto-foto ceria dan haha-hihi di monument tersebut. Coba bayangkan, bangunan yang diinjak Syahrini itu merupakan tulang belulang Yahudi yang dihabisi oleh nazi Jerman, apa enggak ngeri tuh?

Posting cincin dalam alpukat, ternyata nyolong gambar dari mbah Google

Sebelum ia mengunggah foto di Monumen Holocaust, Jerman pada akun instagram pribadinya (@princessyahrini), dirinya terlebih dulu mengunggah gambar berupa alpukat yang berisikan cincin di dalamnya. Netizen pun mengira Syahrini tengah dilamar oleh sang kekasih pada perjalanannya ke Eropa kali ini.

Insta Story Syahrini [sumber gambar]
Namun, netizen sekarang rupanya makin cerdik, mereka meminta bantuan mbah Google dengan memasukkan kata kunci avocado engagement. Voila! Gambar yang diposting Syahrini persis dengan penemuan mesin pencarian Google. Netizen pun ramai-ramai menyerang instagram Syahrini dan berkata “mau lamaran aja palsu, kebanyak sensasi tuh!”

Foto di jalan tol Surabaya, netizen bilang Syahrini siap dibui 18 bulan!

Tak lama sebelum itu, Incess Syahrini juga sempat menghebohkan masyarakat dengan aksi jepret-jepretnya di jalan tol Surabaya. Ia yang kala itu sedang diundang untuk mengisi sebuah acara di Surabaya mengaku senang melihat kondisi jalan tolnya, “jembatan bagus, kaya di luar negeri,” ungkapnya.

Syahrini di Jalan Tol [sumber gambar]
Hal tersebut lalu membuat Syahrini yang juga membawa fotografer pribadi bergaya untuk beberapa jepretan. Foto tersebut lalu ia unggah ke akun instagram pribadinya dan menuai komentar negatif dari netizen. “Walah, jadi public figure kok enggak kasih contoh yang benar. Padahal ada aturannya di UU no. 38, tahun 2014, tentang jalan. Masuk, deh, paling enggak 18 bulan wkwkwk…,” tulis akun @dhejozz.

Umroh sembari syuting video klip, Syahrini bikin netizen geleng-geleng kepala

Pada tahun 2017 silam, Syahrini dan timnya tampak berangkat ke tanah suci, menjelang bulan Ramadhan. Banyak masyarakat yang mengapresiasi kegiatan Syahrini karena bertandang ke Mekka untuk beribadah. Rupanya, ia tak hanya sekedar beribadah di sana.

Syahrini Umroh Syuting Video Klip [sumber gambar]
Tak ingin kehilangan kesempatan bagus, ternyata Incess dan timnya juga melakukan syuting video klip untuk lagu religinya yang berjudul I Love You Allah di tanah suci. Alhasil, netizen pun naik pitam dan berkata bahwa Syahrini tak bisa membedakan mana tempat ibadah dan mana destinasi wisata. Sehingga, netizen pun menyimpulkan bahwa money can’t buy class.

Gaya hijab ala Incess: padukan rok mini dengan stocking ketat

Tak lama setelah syuting video klipnya di Arab, Incess tampak melanjutkan perjalann ke Turki. Di sana, ia kembali disibukkan dengan kegiatan yang sama. Sehingga, jika kalian nanti iseng main-main ke YouTube dan menonton video klipnya, sungguh pemandangan ala Timur Tengah terpancar di sana.

Rok Mini Sambil Berhijab Syahrini [sumber gambar]
Meskipun Syahrini tahu bahwa Turki adalah negara yang mayoritas penduduknya muslim, ia tak kehilangan akal untuk tetap bergaya ala Incess sembari mengenakan hijab. Ia memadukan rok mini dengan stocking berwarna hitam, serta rompi bulu-bulu yang hangat dengan hijab satin senada. Alhasil, netizen pun benar-benar sudah tak kuasa dengan ulah artis yang cetar membahana ini.

Ternyata banyak juga ya kontroversi Syahrini yang ditimbulkan atas postingannya sendiri. Lewat kasus ini kita bisa belajar bersama, Saboom, bahwa di era media sosial ini, apa yang kalian unggah bisa menjadi arsip sekalipun foto asli sudah kalian musnahkan. Jadi, berhati-hatilah ketika bermain media sosial, ya.

Written by Harsadakara

English Literature Graduate. A part time writer and full time cancerian dreamer who love to read. Joining Boombastis.com in August 2017. I cook words of socio-culture, people, and entertainment world for making a delicious writing, not only serving but worth reading. Mind to share your thoughts with a cup of asian dolce latte?

Leave a Reply

Inilah 5 Fakta Park Bo Gum yang Membuat Banyak Wanita Ingin Menjadi Teman Hidupnya

Langganan Beri Hukuman Mati, 5 Hal Inilah yang Bikin Orang Segan Berbuat Kriminal di Arab Saudi