in

Saingi iPhone X dan Ponsel Lainnya, Inilah Wujud Nokia 9 yang Memiliki 5 Kamera

Nama besar dan kejayaan Nokia yang tenar di era 90an hingga 2000an, sempat tenggelam setelah munculnya ponsel dengan sistem operasi Android. Sekian waktu berlalu, pabrikan asal Finlandia itu perlahan mulai bangkit dari ‘tidur panjangnya’. Dilansir dari tekno.kompas.com, Nokia kembali merilis smartphone flagship yang memiliki lima kamera.

Sebelumnya, Nokia telah merilis sejumlah ponsel melalui HMD Global seperti seri Nokia 2,3,5,dan 6. Seakan tak ingin ketinggalan inovasi, merek ponsel legendaris tersebut kembali meluncurkan ponsel flagship yang bisa dibilang ‘tak biasa’ dengan desain lima kamera di belakang. Seperti apa sosoknya?

Wacana meluncurkan seri Nokia lanjutan dengan lima kamera

Selama ini, iPhone X milik Apple dan Seri Galaxy buatan Samsung kerap menjadi ponsel flagship yang popule di pasaran. Nokia pun tak ingin ketinggalan untuk meluncurkan smartphone buatannya sendiri. Dilansir dari tekno.kompas.com, HMD Global kini telah menyiapkan flagshipnya yang bernama Nokia 9 PureView. Istimewanya, ponsel ini memiliki lima kamera yang disematkan di punggungnya . Jauh melampaui para pesaing yang rata-rata membenamkan dua hingga empat kamera pada ponsel buatannya.

Konsep lima kamera di punggung ponsel yang ‘tak biasa’

Konsep lima kamera di tubuh Nokia [sumber gambar]
Dalam sebuah bocoran rendering 3D, tampak sebuah ponsel yang disebut-sebut sebagai konsep Nokia 9. Yang menarik, konsep smartphone flagship itu memiliki lima kamera yang disematkan di belakang. Laman tekno.kompas.com menuliskan, terdapat tujuh buah lingkaran kecil yang disusun melingkar, serupa bentuk segi enam. Di mana ada lima bulatan yang disinyalir sebagai kamera, dan dua lainnya adalah lampu kilat LED dan sensor jarak. Sayangnya, belum dapat dipastikan kejelasan dari cara kerja kelima kamera tersebut.

Direncanakan memakai teknologi PureView

Kamera yang bakal menggunakan teknologi PureView [sumber gambar]
Nantinya, Nokia 9 sendiri diprediksi bakal menjadi ponsel pertama yang kembali menyandang brand “PureView”. Jika melihat desain konsep yang ada, kemungkian besar HMD Glonal yang mengambil alih Nokia, lebih menekankan pada fungsi kamera. Mirip seperti ponsel jadul Nokia yang juga menyandang gelar PureView. Mengutip dari laman tekno.kompas.com, Nokia 9 bakal menduduki posisi teratas sebagai smartphone flagship.

Dapur pacu setara ponsel flagship pada umumnya

Bakal dilengkapi dengan spesifikasi gahar [sumber gambar]
Beralih dari kamera, Nokia yang memiliki desain 5,9 inci dan menganut aspect ratio 18:9, bakal dijejali sejumlah teknologi layaknya sebuah ponsel flagship. Sumber tekno.kompas.com menuliskan, ponsel ini rumornya bakal mengusung chip Snapdragon 845 dengan RAM 8 GB, storage 128 GB, serta baterai 4.150 mAh. Yang menyenangkan, Nokia 9 memiliki desain tanpa poni (notch) yang saat ini telah banyak diadopsi oleh kebanyakan ponsel di pasaran.

Sempat tertunda dan digadang-gadang memiliki harga yang lebih mahal

Peluncurannya sempat tertunda karena masalah kualitas [sumber gambar]
Sayangnya, pada nokia user harus menunggu dan bersabar atas kehadiran Nokia 9. Pasalnya, kemuculan perangkat akan mengalami penundaan karena beberapa sebab. Menurut seorang ekskutif HMD Global di Jerman, Britta Gerbracht, dalam sebuah wawancara yang dikutip dari tekno.kompas.com mengatakan, ponsel flagship Nokia berikutnya masih belum memberikan kualitas yang sesuai harapan HMD Global. Ia pun dan beberapa kali menyebut nama “Nokia 9”, bukan “Nokia 9 PureView”.

BACA JUGA: 4 Ponsel Keren Nokia ini Dulu Harganya Bikin Miskin, Sekarang?

Inovasi dalam hal desain dan teknologi, dipercaya menjadi salah satu syarat kesuksessan sebuah merek smartphone. Nokia pun mencoba berbenah dengan meluncurkan konsep Nokia 9 di atas. Tak hanya bertujuan mengembalikan nama besar Nokia di dunia ponsel, hal tersebut sekaligus menjadi jalan menguasai pasar smartphone dunia. Semoga saja ya Sahabat Boombastis.

Written by Dany

Menyukai dunia teknologi dan fenomena kultur digital pada masyarakat modern. Seorang SEO enthusiast, mendalami dunia blogging dan digital marketing. Hobi di bidang desain grafis dan membaca buku.

Leave a Reply

Sama-sama Jadi Istri Konglomerat, Begini Beda Keseharian Dian Sastrowardoyo dan Nia Ramadhani

Ada Orang Menghina Al-Qur’an, Apa yang Sebaiknya Dilakukan oleh Pemerintah?