in

Kisah Mesya Ananda, Polwan Berprestasi yang Jadi Rebutan 7 Universitas Bergengsi Luar Negeri

Diterima di tujuh universitas bergengsi

UCL [sumber gambar]
Akhirnya perjuangan Mesya membuahkan hasil. Mesya berhasil diterima di tujuh universitas sekaligus dengan jurusan Manajemen SDM dan Policing. Salah satunya adalah University College London (UCL), kampus bergengsi di dunia. Mesya mendaftar di UCL di saat-saat terakhir. Bahkan ranking kampus tersebut lebih tinggi dibandingkan kampus yang sudah menolaknya dengan alasan dirinya belum memiliki pengalaman.

Lolos sebagai awardee LPDP 2021

Penerima beasiswa LPDP [sumber gambar]
Diterima di tujuh universitas, ternyata bukan akhir dari perjalanan Mesya. Ia harus berjuang dari awal lagi untuk mengikuti seleksi beasiswa LPDP RI. Mulai dari mengirim berkas administrasi, mengikuti tes potensi akademik, dan tes wawancara. Setelah menjalani serangkaian tes, Mesya dinyatakan lolos sebagai penerima beasiswa LPDP 2021.

Mesya bagikan kiat suksesnya

Mesya Ananda [sumber gambar]
Mesya pun tak pelit berbagi tips untuk siapa saja yang ingin berkuliah di luar negeri seperti dirinya. Kelengkapan dokumen yang perlu diterjemahkan dalam bahasa inggris sangatlah penting. Selain itu, esai juga harus dipersiapkan dengan baik. Mesya mengaku perlu waktu 3-4 bulan untuk mengerjakan esai tersebut. Ia juga rajin mengerjakan soal-soal dan menonton video strategi untuk menjawab Tes Potensi Akademik.

BACA JUGA: Nggak Muncul 7 Tahun, Pemuda Ini Bikin Geger karena Pulang Kampung Sudah Jadi Polisi

Mesya berharap prestasi yang ia capai mampu memberikan inspirasi bagi banyak orang. Ia mengajak generasi muda untuk bermimpi, berpikir, dan melakukan hal yang besar. Mesya berpesan dunia membutuhkan konstribusi semua orang untuk membuat perubahan.

Written by F A Agustina

4 Fakta Mencengangkan Ditemukannya Harta Karun 14 Kuadriliun di Afghanistan

Bukti Islam Mulai Berkembang, Inilah 4 Fakta Pesantren di Rusia yang Bikin Netizen Kagum