in

3 Polemik Bendera Perancis yang Bikin Kisruh Jagad Media Sosial

Sudah beberapa hari sejak teror Paris berlalu namun kengeriannya masih terasa hingga hari detik ini. Tak mengherankan sih karena kejadian ini merupakan yang paling parah sepanjang sejarah mereka sejak Perang Dunia II. Dukungan pun tak henti-hentinya diberikan pada negara ini. Termasuk aksi netizen yang ramai-ramai bikin profil picture mereka berlatarbelakang bendera Perancis. Tujuan sih sebenarnya baik, namun pada akhirnya aktivitas ini malah jadi polemik tersendiri.

Baca Juga : 5 Peristiwa Mencekam di Belahan Dunia Lain yang Berbarengan dengan Penembakan di Paris

Karena Perancis yang tertimpa musibah, orang-orang langsung memberikan dukungan. Salah satunya ya tadi, mengganti profil picture mereka dengan latar bendera Perancis. Padahal di saat yang sama, bencana dan teror juga terjadi di beberapa negara. Sehingga sebagian netizen pun beranggapan jika memasang profil picture tersebut adalah hal yang sama sekali tidak tepat.

Nah, berikut adalah aksi polemik bendera Perancis yang bikin heboh jagad media sosial.

1. Polemik Pasang Bendera Perancis

Fenomena ini berawal dari Facebook yang pertama kali memperkenalkan fitur ganti profile picture dengan latar bendera Perancis. Lantaran deskripsinya adalah dukungan kepada Perancis, maka banyaklah netizen yang tertarik pakai fitur ini. Hingga akhirnya polemik pun muncul ketika sebagian yang lain menganggap hal ini justru tidak patut untuk dilakukan.

Fitur ini bertujuan untuk memberikan dukungan kepada Perancis [Image Source]
Fitur ini bertujuan untuk memberikan dukungan kepada Perancis [Image Source]
Yup, pihak yang tidak setuju dengan aplikasi fitur ini menganggap jika bukan hanya Perancis saja yang patut didukung seperti itu. Di waktu yang sama, ada sederetan peristiwa nahas lainnya yang terjadi di beberapa negara. Misal bom Beirut dengan korban mencapai 50 orang, serta gempa bumi di Meksiko dan juga Jepang. Foto profil tersebut menurut sebagian orang mengesankan kalau tragedi di Perancis lebih penting dari yang lainnya.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

7 Fakta Kehebatan Padang yang Bikin Kota ini Paling Keren di Indonesia

Sering Ngeluh Kejebak Macet, Tapi Siapa Sih yang Bikin Macet?