in

Bikin Terharu dan Bangga, Pilot Ini Tak Malu Bantu Ibu Jualan Ayam Saat Pulang Kampung

Mengemudi pesawat terbang bukanlah hal yang mudah. Seseorang harus menjalani banyak pelatihan dan tes agar bisa menjadi seorang pilot. Tak heran, pilot pesawat masuk dalam jajaran pekerjaan bergengsi dengan gaji selangit.

Seorang pilot identik dengan seragam rapi dan sepatu mengkilap. Namun kali ini berbeda, ada seorang pilot pesawat yang justru berjualan ayam di pasar tradisional. Inilah kisah selengkapnya.

Pilot bantu sang ibu berjualan ayam saat pulang kampung

Seorang pilot bernama Rio Maryono memperlihatkan aktivitasnya saat mudik Lebaran ke rumah masa kecilnya di Klaten, Jawa Tengah. Video yang diunggah pada Selasa (17/5/2022) di akun TikTok miliknya ini, memperlihatkan Rio yang masih memakai seragam pilot saat tiba di rumah ibunya.

Pilot pesawat jualan ayam di pasar [sumber gambar]
Tetapi, Rio tak menemukan keberadaan ibunya. Ternyata sang ibu sedang sibuk berjualan ayam di Pasar Pedan. Rio pun berganti baju memakai kaos dan celana pendek dan menyusul ibunya ke pasar. Di pasar tersebut, Rio tak malu membantu ibunya melayani para pembeli yang sedang ramai membeli ayam.

Rio mengantar ibunya memakai mobil

Pilot bantu ibu jualan ayam [sumber gambar]

Meski sang anak sudah menjadi pilot, ibu Rio tetap memakai sepeda ontel untuk berjualan ayam. Ayam-ayam tersebut dibawa menggunakan kurungan bambu yang diletakkan di kiri dan kanan sepeda. Dalam video itu, Rio terlihat luwes menjajakan ayam kepada para pembeli. Setelah dagangan sang ibu habis, Rio meminta ibunya masuk ke mobil. Sementara itu, dirinya membawa sepeda sang ibu sampai ke rumah.

Sikap Rio tuai pujian dari warganet

Rio menuntun sang ibu ke mobil [sumber gambar]
Rio menuliskan, bahwa ibunya sangat bahagia karena ayamnya habis terjual. Ia pun terharu dengan pengorbanan berat sang ibu yang bekerja keras demi dirinya. Sikap Rio itu langsung menuai pujian dari warganet. Mereka kagum dengan seorang penjual ayam yang bisa menyekolahkan anaknya menjadi pilot. Banyak yang berharap agar anak-anak mereka kelak tetap menyayangi dan menghormati ibunya meski sudah menjadi orang sukses.

BACA JUGA: Teladan Bripda Eka Yuli Andini, Anggota Polwan yang Tak Malu Nyambi Jadi Penambal Ban

Video yang diunggah Rio langsung viral di media sosial. Kisahnya memang sangat inspiratif dan patut dicontoh oleh para generasi muda. Meskipun seorang anak memiliki jabatan yang tinggi ataupun jauh lebih pintar, tetaplah menjadi anak yang hormat dan sayang kepada orang tua, terutama ibu yang sudah melahirkan dan merawat kita.

Written by F A Agustina

Simpan 7 Janin di Kotak Makan, Ini 4 Fakta Pasangan di Makassar yang Rutin Aborsi

Malana, Pedalaman Misteri di Himalaya yang Disebut Surga Ganja Termahal Dunia