in

Ada Cek 35 Miliar, Petugas Kebersihan Jujur Ini Langsung Kembalikan Dompet Tanpa Tergiur

Seorang petugas cleaning service di bandara belakangan ini viral dan banyak diperbincangkan oleh warganet. Hal itu karena petugas tersebut menemukan sebuah dompet di ruang tunggu bandara dan mengembalikannya pada sekuriti. Yang menjadi perhatian adalah isi dari dompet tersebut yang begitu fantastis.

Baca juga: P2P Lending, Begini Cara Kerja Serta Manfaatnya

Setelah ditelisik, ternyata isi dompet itu bernilai puluhan miliar. Jumlah tersebut tentu saja menggiurkan banyak orang. Namun Halimah tidak demikian, dia memilih mengembalikan dompet tersebut pada petugas keamanan agar si pemilik sebenarnya bisa mengambil dompet tersebut. Selengkapnya tentang penemuan dompet tersebut, berikut ulasannya.

Petugas kebersihan temukan dompet saat bertugas

Penemuan cek dengan nilai fantastis tersebut terjadi pada hari Jumat (29/10/21) lalu. Seorang cleaning service bernama Halimah, sedang membersihkan area sekitar ruang tunggu keberangkatan Terminal 2E Bandara Soekarno Hatta.

Halimah [sumber gambar]
Saat sedang sibuk, tiba-tiba saja Halimah menemukan sebuah dompet cokelat yang tergeletak di kursi ruang tunggu, tapi di sekitarnya tidak terlihat pemiliknya. Halimah juga menemukan beberapa dokumen penting, seperti paspor dan yang lain. Setelah menemukan dompet tersebut, Halimah pun langsung melaporkan penemuan itu pada pihak sekuriti. Setelah dibongkar, semua terkejut dengan isi dari dompet tersebut yang nilainya begitu besar.

Sudah kewajiban untuk mengembalikan barang tertinggal

Halimah [sumber gambar]
Halimah merupakan perempuan berusia 36 tahun yang bekerja sebagai cleaning service di Bandara Soekarno Hatta. Menurut Halimah, besar atau pun kecilnya barang yang tertinggal, selama bukan miliknya, maka sudah jadi kewajiban petugas di lapangan untuk melaporkannya pada petugas. Kejujuran tersebut diharap bisa jadi teladan bagi para pegawai lainnya.

Netizen takjub akan kejujuran Halimah

Kisah Halimah yang menemukan dan mengembalikan dompet pada sekuriti, tersebar cepat di media sosial hingga akhirnya viral. Netizen yang mengetahui kejujuran Halimah saat mengembalikan cek puluhan miliar itu pun sontak heboh. Banyak yang salut dengan sikap Halimah, menganggap di zaman ini sudah jarang orang yang jujur.

Halimah [sumber gambar]
Tak sedikit pula yang menganggap jika kebaikan Halimah memang patut diapresiasi. Namun ada juga beberapa netizen yang nyinyir, menganggap jika tindakan Halimah memang sudah seharusnya. Lagi pula, terdapat banyak CCTV di ruang tunggu bandara hingga tak mungkin tidak ketahuan siapa penemu dompet di sana.

Naik jabatan dan dapat penghargaan lain

Halimah petugas bandara [sumber gambar]
Virgiawan, selaku Corporate & Marketing Communication Manager Angkasa Pura Solusi, menjelaskan jika pihaknya sangat mengapresiasi kejujuran Halimah. PT Angkasa Pura Solusi pun menjanjikan kenaikan pangkat pada Halimah, hal itu disampaikan langsung oleh General Manager Wilayah Angkasa Pura Solusi, Toyib Fanani. Toyib menuturkan, jika Halimah akan dinaikkan pangkat sebagai supervisor. Selain apresiasi dalam bentuk kenaikan pangkat, tentu ada juga penghargaan dalam bentuk finansial.

BACA JUGA: Aksi Mulia Ahmad Maksum, Temukan Segepok Uang di Atas Mesin ATM Lalu Dikembalikan ke Satpam

Kejujuran adalah sebuah kepribadian yang tak ternilai harganya. Itu sudah sewajarnya jika Halimah mendapat apresiasi atas kejujurannya saat melaksanakan tugas. Dari cerita petugas bandara tersebut, semoga kita belajar untuk selalu jujur di mana pun dan kapan pun.

Written by Nikmatus Solikha

3 Anaknya Makin Sibuk, Kisah Trimah yang Dititipkan di Panti Jompo Bikin Netizen Menangis

Kisah WNI yang Kerja jadi Sopir Truk di Kanada, Gajinya Bisa sampai 30 Juta Per Minggu