in

5 Pesepakbola Kelahiran Tanah Firaun yang Kehebatannya Gegerkan Sepak Bola Dunia

Firaun pastinya bukan menjadi nama yang asing di telinga kita semua. Sebagai mantan pemimpin Mesir, raja ini memang mempunyai pengaruh besar untuk dunia. Bahkan beberapa bangunan peninggalannya kini tetap dipelajari hingga sekarang. Kehebatan negara Afrika Utara tidak itu saja, pasalnya mereka juga hebat dalam urusan bermain sepak bola.

Hal ini dibuktikan dengan mampu membawa Mesir lolos pada Piala Dunia 2018 di Rusia. Meski harus berjuang lewat babak play off, namun Mohamad Salah dan kawan-kawan akhirnya melaju ke event akbar empat tahunan tersebut. Sebagai negara ‘keturunan Firaun’, Timnas Mesir memang dihuni pemain hebat dan kejam di atas lapangan. Siapa sajakah mereka? Simak ulasannya berikut.

Mohamed Salah membuka mata dunia lewat kehebatannya

M Salah [Sumber Gambar]
Sebagai pesepak bola berdarah Mesir Mohamed Salah benar-benar mewarisi kedigdayaan Firaun. Pemain klub Liverpool ini mampu pertunjukan kehebatan lewat 40 gol yang kini telah ditorehkannya di Liga Inggris. Bahkan berkat kemampuan bagusnya Timnas Mesir mampu lolos ke Piala Dunia setelah berpuasa selama 22 tahun. Kehebatan pemain mengenakan nomor punggung 11 tersebut, adalah kecepatan larinya dan dribel bola yang di atas rata-rata. Berkat bakat tersebut, kini pemain 26 tahun ini banyak diincar oleh klub papan atas Eropa.

Bakat hebat Hossam Hassan pencetak gol terbanyak

Hossam Hassan [Sumber Gambar]
Sebelum nama Mohamad Salah tenar seperti sekarang. Bakat hebat Hossam Hassan lah yang buat Mesir disegani oleh dunia. Pemain yang sudah pensiun memiliki kemampuan mencetak gol yang sangatlah baik jarang sekali peluang yang didapatkannya tidak berbuah gol. Lantaran hal tersebut pria berkepala plontos tersebut menjadi top skor sepanjang massa Timnas Mesir. Tercatat selama membela negara yang pernah dipimpin Firaun tersebut ia sudah menorehkan 68 gol di semua ajang.

Mido, penyerang hebat kalahkan Ibrahimovic

Mido [Sumber Gambar]
Mido menjadi bakat besar di tanah Mesir, di usia masih belia (16) ia sudah bermain untuk salah satu klub Belgia. Perkembangan hebatnya membuatnya ditarik Ajax untuk bergabung. Bersama kesebelasan asal negeri Belanda itu ia mampu menunjukkan kemampuan yang luar biasa sebagai penyerang Afrika. Melalui tubuh besarnya ditambah kemampuan luar biasa ia sukses menorehkan 49 gol selama di Eropa. Bahkan lantaran dirinya Ibrahimovic pernah digusur untuk hanya duduk di bangku cadangan.

Kemampuan hebat Amr Zaki mampu guncang Inggris

Amr Zaky [Sumber Gambar]
Untuk sebagian orang Inggris Amr Zaki pastinya bukan nama yang asing untuk mereka. Pasalnya penyerang Wigan ini memang memiliki kemampuan baik dalam mencetak gol. Dengan posturnya yang besar dan olah bola yang bagus belasan gawang lawan sudah pernah dijebolnya. Sebagai pemain asal Mesir Amr Zaki bisa dikatakan seorang yang luar biasa, hal ini dikarenakan ia merupakan striker favorit di tanah Inggris. Namun sayang setelah pertikaiannya dengan pelatih Wigan yakini Steve Bruce kariernya terus merosot dan menghilang seperti sekarang.

El-Shaarawy, Firaun kecil milik Timnas Italia

El-Shaarawy [Sumber Gambar]
Pada tahun 2011-2013 di tengah kerterpurukan AC Milan muncul bakat besar El-Shaarawy. Sebagai penyerang ia tidak hanya pandai mencetak gol, tapi juga hebat dalam mengelabui lawan. Menjadi penyerang muda klub sebesar Milan penampilannya bisa dikatakan hebat. Lantaran mampu membantu tim berkostum merah hitam menjadi juara Liga Italia. Meski tidak bermain untuk Mesir, namun darah Firaun mengalir deras dari sang ayah yang merupakan warga asli negara Afrika utara tersebut. Saat ini bermain dengan AS Roma, dan sukses bawa tim asal Ibukota Italia lolos semifinal Liga Champion 2018.

Mungkin saat ini Firaun telah tiada dan saat ini hanya diingat sebagai dongeng saja oleh penduduk dunia. Namun beberapa pemain jelas mewarisi kehebatan pemimpin mesir itu terdahulu, yang seperti kita ketahui kuat, hebat dan luar biasa. Semoga ke depan Timnas berjuluk Pharaoh dapat sukses di Piala Dunia Rusia 2018.

Written by Galih

Galih R Prasetyo,Lahir di Kediri, Anak pertama dari dua bersaudara. Bergabung dengan Boombastis.com pada tahun 2017,Merupakan salah satu Penulis Konten di sana. Lulusan Pendidikan Geografi Universitas Negeri Malang. Awalnya ingin menjadi pemain Sepak Bola tapi waktu dan ruang justru mengantarkan Ke Profesinya sekarang. Mencintai sepak
bola dan semua isinya. Tukang analisis Receh dari pergolakan masyarakat Indonesia.

Leave a Reply

Inilah 5 Faktor Penyebab yang Bisa Membuat Motormu Terbakar Tiba-tiba Saat Berkendara

10 Modifikasi Nyeleneh Angkot Indonesia Dijamin Gak Kalah dangan Mobil Pabrikan Ferrari