in

5 Pesepakbola Berkaki Kidal Terbaik di Indonesia, Tendangannya Bikin Lawan Mengkerut

Sebagai pesepakbola kidal Lionel Messi bisa dikatakan merupakan yang terhebat di dunia. Banyaknya raihan gelar dan acap kali dipertontonkan Leo di lapangan hijau menjadi bukti kehebatan bapak tiga anak tersebut. Selain pria berpaspor Argentina ini, pemain lain pengguna kaki kiri terbaik juga bertebaran di jagad sepak bola. Salah satunya adalah beberapa pemain yang merumput di kompetisi Indonesia.

Meski tidak bisa dibandingkan dengan bintang Barcelona itu, namun mereka tetaplah memiliki kemampuan mumpuni saat menggunakan kaki kiri. Bahkan tak jarang pesepakbola ‘istimewa’ itu juga mampu raih kejayaan di kompetisi tanah air. Lantaran hal tersebut Boombastis lewat kru-kru bolanya ingin mengumpulkan pemain terbaik berkaki kidal. Siapa sajakah mereka sobat? Dari pada penasaran simak ulasannya berikut.

Aji Santoso salah pemain bertahan kaki kiri terhebat di tanah air

Aji Santoso [Sumber Gambar]
Sebagai pesepakbola lihai menggunakan kaki kiri, Aji Santoso adalah pemain yang dianugerahi bakat yang luar biasa. Kemampuan dalam bertahan dan mampu membantu penyerangan tim sulit untuk ditandingi. Lantaran hal itu juga dirinya sukses meraih kejayaan di tiga kesebelasan terbesar tanah air yakni Arema, Persebaya dan PSM Makasar. Tidak hanya itu saja, saat menggunakan kostum merah putih pelatih Persela ini juga memiliki prestasi moncer. Bahkan posisinya di bek kiri Timnas tidak pernah tergantikan. Namun kiprahnya kini tidak bisa dilihat lagi, tahun 2000 lalu adalah akhir kariernya.

Cristian Gonzales penyerang naturalisasi berkaki kiri terbaik

Gonzales [Sumber Gambar]

El-Loco atau si gila begitulah pemain ini sering dijuluki. Sebagai seorang penyerang pengguna kaki kiri kehebatan Cristian Gonzales pastinya tidak perlu diragukan lagi. Tercatat selama meniti karier di Indonesia dirinya sudah meraih lima kali gelar top skor dan menyabet gelar liga di beberapa klub berbeda. Selain pengguna kaki kiri yang handal, kemampuan Gonzales juga terletak di instingnya dalam memanfaatkan peluang. Dari pengamatan saya selama ini jarang sekali mantan pemain Arema ini menyiakan peluang di hadapannya. Bahkan dirinya juga pernah melesatkan 5-4 gol dalam satu pertandingan.

Bintang Mutiara Hitam, Boaz Solossa yang lihai menggunakan kaki kiri

Boaz Solossa [Sumber Gambar]
Membahas pemain kaki kiri terbaik di Indonesia sangat tidak afdol bila tak menyebutkan nama Boaz Solossa. Pesepakbola asal Papua ini merupakan salah satu talenta terbaik di tanah air. Hal ini dibuktikan dengan aksinya yang mampu mengungguli para penyerang asing dalam perburuan gelar top skor. Tercatat pria yang sering disapa Bochi ini telah meraih empat gelar top skor liga. Sebagai seorang penyerang dirinya bisa dikatakan memiliki kemampuan komplit, dari mulai bisa mencetak gol dan juga mampu ciptakan assist untuk rekannya di lapangan. Mungkin saat ini dirinya sudah tua, tapi perannya di Persipura tetap sangat besar.

Egy Maulana Vikri dan kaki kirinya yang memukau dunia

Egy Maulana [Sumber Gambar]
Selain beberapa pemain berumur tersebut. Indonesia juga mempunyai pemain kaki kiri muda pontesial. Salah satunya adalah Egy Maulana Vikri, pesepakbola asal Medan yang kini mulai menapaki karier di Eropa. Layaknya beberapa pemain tadi, Egy bisa dikatakan sangatlah handal dalam menggunakan kaki kirinya. Bahkan berkat hal tersebut ia masuk di 50 pemain muda pontesial dunia versi majalah The Guardian. Tidak itu saja banyak klub benua biru juga ingin meminangnya. Bagaimana sobat, apakah pemain 17 tahun ini cocok untuk masuk dalam kategori ini? Kalau aku sih yaa iyaa, soal jarang yang seperti dirinya.

Rezaldi Hehanusa bakat muda berkaki kidal yang hebat

Rezaldi H [Sumber Gambar]
Mengikuti jejak Egy didaftar ini, Rezaldi Hehanusa juga sangat layak untuk menyandang sebagai pemain muda kaki kiri terbaik. Miliki posisi sama seperti Aji Santoso tadi, pemain yang sering disapa bule ini mempunyai perpaduan bakat dan teknik luar biasa. Layaknya Marcelo, pemain yang diidolakannya, Rezaldy tumbuh menjadi seorang bek modern yang mampu ikut menyerang di sebuah pertandingan. Berkat kemampuan hebatnya tersebut Persija dibantu meraih gelar Piala Presiden 2018 dan berjaya di level Asia.

Sekian pemain berkaki kiri terbaik ini merupakan pandangan dari kru boombastis. Penghitungannya dilihat dari bakat, penampilan, dan juga raihan prestasi. Tapi yang pasti kehadiran mereka mampu memberikan warna dan harapan di sepak bola Indonesia lebih baik lagi. Besar harapan apabila ke depan pemain muda terus mampu tampil konsisten.

Written by Galih

Galih R Prasetyo,Lahir di Kediri, Anak pertama dari dua bersaudara. Bergabung dengan Boombastis.com pada tahun 2017,Merupakan salah satu Penulis Konten di sana. Lulusan Pendidikan Geografi Universitas Negeri Malang. Awalnya ingin menjadi pemain Sepak Bola tapi waktu dan ruang justru mengantarkan Ke Profesinya sekarang. Mencintai sepak
bola dan semua isinya. Tukang analisis Receh dari pergolakan masyarakat Indonesia.

Leave a Reply

Filmnya Sedang Tayang, Begini Aksi Kocak Netizen Menanggapi Spoiler ‘Avengers: Infinity War’

JASSM, Misil Siluman Amerika Serikat yang Harganya Setara 5 Apartemen Mewah di Indonesia