in

Jadi Sorotan, Para Tokoh Ini Komentari Soal Pernyataan Agnez Mo yang Kini Tengah Viral

Penyanyi Agnez Monica menjadi sorotan lantaran ucapannya dalam wawancara dengan program BUILD Series di New York, Amerika Serikat, menuai kontroversi di Indonesia. Dilansir dari Kompas.com, hal itu terjadi lantaran pernyataan bahwa dirinya yang tak memiliki darah atau keturunan asli Indonesia.

Usut punya usut, hal ucapan Agnez tersebut ternyata telah dipelintir oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, sehingga menimbulkan kesalahpahaman dan kegaduhan di Tanah Air. Karena tengah menjadi sorotan dan viral, beberapa tokoh di bawah ini juga ikut angkat bicara atas kejadian tersebut.

Dibela oleh Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko

Peristiwa soal ucapan Agnez Mo yang tengah jadi sorotan, membuat Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko buka suara. Agar tak menimbulkan kegaduhan, mantan Panglima TNI meminta agar pernyataan tersebut tak digoreng terus menerus. “Jadi jangan terus digoreng Agnes Monica enggak nasionalis. Menurut saya sih enggak,” kata Moeldoko yang dikutip dari CNNIndonesia.com.

Anggota Komisi III DPR RI Habiburokhman ikut angkat bicara soal Agnez Mo

Anggota Komisi III DPR RI Habiburokhman [sumber gambar]
Pembelaan serupa juga diungkapkan oleh Anggota Komisi III DPR RI Habiburokhman. Dirinya yang telah menonton video utuh soal wawancara Agnez dengan Kevan Kenney tersebut, meminta agar masyarakat tidak menghakimi Agnez Mo terkait nasionalisme. “Saya harap kita tidak overanalysis atau melakukan analisis yang berlebihan terhadap pernyataan Agnes Monica, apalagi sampai melakukan judgement soal kadar nasionalismenya,” ujarnya yang dikutip dari News.detik.com.

Juru Bicara Presiden, Fadjroel Rachman yang menanggap hal tersebut biasa saja

Senada dengan Moeldoko dan Habiburokhman, Juru Bicara Presiden, Fadjroel Rachman juga turut membela penyanyi yang telah sukses go international tersebut. Dalam cuitannya di Twitter, ia menyimpulkan hal tersebut biasa saja dan menyebut bahwa Agnez juga bercerita soal keberagaman di Indonesia hingga dibawa dalam musiknya. Cuitan Fadjroel ini pun lalu di-retweet oleh Agnez Mo.

Sempat dibilang durhaka oleh Anggota Komisi I DPR Fadli Zon

Namun, pendapat berbeda soal Agnez juga disuarakan oleh Anggota Komisi I DPR Fadli Zon. Menurut dirinya, pria yang berasal dari Fraksi Gerindra itu mengibaratkan Agnes seperti Malin Kundang yang durhaka kepada orangtua. “Ya makanya, biasanya kaya begitu itu Malin Kundang, pasti durhaka itu,” kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta yang dikutip dari Nasional.kompas.com.

Agnez Mo juga unggah dukungan warganet pada dirinya di Instagram

Dukungan warganet pada Agnez yang diunggah pada stories Instagram pribadinya [sumber gambar]

Selain komentar dari para tokoh dan pejabat di Indonesia, Agnez juga mendapat dukungan dari warganet soal peristiwa yang tengah menimpa dirinya. Hal ini terlihat dari hasil tangkapan layar komentar para netizen yang diunggah sebagai status pada Instagram pribadi Agnez Mo.

BACA JUGA: 5 Fakta di Balik Single Terbaru Agnez Mo yang Pastinya Bikin Indonesia Bangga

Banjirnya dukungan pada Agnez Mo tentang masalah yang dihadapinya saat ini, semakin menjelaskan soal ucapannya yang tidak mengakui berdarah Indonesia ternyata banyak disalahpahami oleh berbagai pihak. “Mengapa Anda tidak mencuplik dan mengedit bagian ini? “Memalukan, orang-orang yang hanya ingin memelintir ucapan dan maksud saya,” ujar Agnez dalam bahasa Inggris yang  di unggah pada Instagram pribadinya.

https://www.instagram.com/p/B5VlVvqJV-s/

Written by Dany

Menyukai dunia teknologi dan fenomena kultur digital pada masyarakat modern. Seorang SEO enthusiast, mendalami dunia blogging dan digital marketing. Hobi di bidang desain grafis dan membaca buku.

Leave a Reply

Sebut Perkosaan Terjadi Karena Salah Perempuan, Ningsih Tinampi Tuai Kritik dari Netizen

Tren Prank Ojol yang Tuai Komentar Negative, Netizen: Gaada Konten yang Lebih Bermanfaat