in

Nama Sama Persis Sampai Terpisah 60 Tahun, Ini 4 Kisah Unik Pernikahan yang Pernah Ada

Pernikahan merupakan tahap kehidupan yang pastinya punya cerita tersendiri dalam kehidupan seseorang. Itulah mengapa semua prosesnya dilakukan dengan sakral, dari memulai persiapan, hari H pelaksanaan, sampai ada yang memilih tempat khusus untuk berbulan madu dan berdua saja dengan pasangan.

Kali ini, Boombastis.com tidak akan membahas tradisi yang unik, nyeleneh ataupun mahalnya biaya pernikahan ya. Kita akan bercerita tentang kisah unik seputar orang yang melangsungkan pernikahan mereka, salah satunya adalah pasangan dengan nama kembar yang akhirnya menjadi suami-istri. Penasaran dengan cerita lainnya? Simak terus ulasannya berikut ya!

Pasangan bernama sama dari Amerika Serikat

Mungkin ada banyak orang yang punya wajah mirip atau mungkin nama yang ‘plek’ sama persis dengan kita. Namun, tentu menjadi hal yang unik jika kemudian mereka bisa menikah dan hidup bersama seperti yang dialami oleh duo Kelly ini. Ya, pernikahan ini terjadi di Amerika, kedua pengantin bernama Kelly Hildebrandt.

Pasangan Kelly Hildebrandt [Sumber gambar]
Hal ini dimulai dari Kelly perempuan (Kelly Katrina Hildebrandt) yang tengah bosan dan mencari nama orang yang sama dengannya di facebook. Hasilnya, pencarian menggiring ia menemukan Kelly Carl Hildebrandt. Mereka hanya butuh waktu 8 bulan perkenalan sebelum akhirnya memutuskan untuk menikah. Sayang, hubungan mereka tak bertahan lama karena 3 tahun setelahnya keduanya bercerai dengan alasan sudah berbeda visi hidup.

Pasangan terpaut usia 95 tahun

Selama ini memang banyak kasus pernikahan beda usia, termasuk di Indonesia sendiri. Namun, perbedaan usia 95 tahun ini mungkin memecahkan rekor sebagai pernikahan dengan selisih umur paling banyak. Kejadian ini dialami oleh seorang gadis berusia 17 tahun bernama Safia asal Somalia.

Pernikahan beda usia 95 tahun [Sumber gambar]

Safia dinikahi oleh kakek berusia 112 tahun bernama Ahmed. Kok bisa ya hal ini terjadi? Ternyata, pernikahan tersebut yang pertama untuk Safia namun tidak bagi si kakek. Safia adalah perempuan ke enam yang menjadi istrinya. Pria bernama lengkap Ahmed Muhamed Dore ini sebelumnya sudah punya 13 anak dan bnayak cucu dari 5 istrinya. Wah, usia ternyata memang hanya sekedar angka ya, Sahabat.

Usia pernikahan belum seminggu, pasangan ini berpisah selama 60 tahun

Kisah pernikahan Boris dan Anna Kozlov ini menunjukkan bahwa cinta sejati akan menuntunmu kembali sejauh dan selama apapun kamu pergi. Kisah haru ini pernah dimuat dalam surat kabar Telegraph.co.uk, tepatnya pada tahun 1946 (era perang dunia II) Anna dan Boris menikah. Namun, baru 3 hari usia pernikahannya, Boris mendapat panggilan untuk ikut berperang dan Anna pun dengan berat hari melepas suaminya pergi.

Boris dan Anna Kozlov [Sumber gambar]
Sayang, setelah beberapa tahun berlalu, konflik yang terjadi membuat Anna pindah rumah, sehingga saat Boris pulang ia tak lagi menemukan sang istri. Namun, cinta sejati selalu bisa pulang ke rumah yang tepat. Walaupun sudah sama-sama move on, keduanya kembali dipertemukan 60 tahun kemudian (2007) ketika Boris mengunjungi makam ibunya dan Anna mengenang masa di rumahnya yang dulu ditinggali bersama Boris. Sulit dipercaya memang, tapi kisah ini benar-benar terjadi di Rusia.

Hidup bersama selama 85 tahun

Setiap pasangan yang baru menikah tentu ingin didoakan agar hidup langgeng sampai maut memisahkan. Hal ini pula-lah yang terjadi pada pasangan Herbert dan Zelmyra Fisher. Keduanya menikah pada tahun 1924 dan baru berpisah pada 2009 karena salah satu dari mereka meninggal dunia. Herbert dan Zelmyra Fisher sendiri membangun biduk rumah tangga selama 85 tahun.

Herbert dan Zelmyra Fisher [Sumber gambar]
Ketika berpisah usia mereka masing-masing 101 dan 104 tahun. Dalam waktu yang enggak sebentar itu, mereka diketahui tak pernah bercerai dan tetap tinggal di rumah yang sama berpuluh tahun lamanya. Langgeng banget kan, Sahabat?

BACA JUGA: Inilah Beberapa Resepsi Pernikahan Unik, Pastinya Bakal Bikin Kamu Ngebet Kawin

Kisah di atas adalah bentuk keajaiban bahwa selalu ada jalan yang diberikan Tuhan untuk menyatukan dua orang yang berjodoh. Tak peduli seberapa jauh jaraknya, seberapa tua usianya, jika memang takdir ya enggak bakalan ke mana. Tapi, kalau jodoh cuma ditunggu ya juga enggak bakalan ketemu juga, Sahabat. Yang benar itu begini: ditunggu sambil usaha dan perbaiki diri.

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

Disebut Mirip Ariana Grande Hingga Kylie Jenner, Ini 10 Potret Anak Jeremy Thomas yang Swag Abis

Satelit Palapa, Proyek Jenius Indonesia yang Kini Tersaingi Negara Tetangga