in

Melihat Pernikahan Mewah Hyun Bin dan Son Ye Jin, Biaya Selangit sampai Deretan Artis Papan Atas

Pasangan selebritis ternama asal Korea Selatan, Hyun Bin dan Son Ye Jin akhirnya melangsungkan pernikahan pada Kamis (31/3/2022). Pernikahan mereka digelar secara tertutup pada pukul 14.00 WIB di The Walkerhill Hotel Aston House, Seoul. Sebelumnya, pasangan yang kerap disebut Binjin ini pernah empat kali dirumorkan menjalin hubungan asmara, namun keduanya selalu membantah.

Keduanya diduga sudah berkencan sejak 2018 silam saat terlibat film Negotiation. Namun tampaknya Binjin menunggu waktu yang tepat untuk meresmikan dan mengumumkan hubungan mereka kepada publik. Pernikahan mereka pun menduduki trending di beberapa negara. Meski tertutup, pernikahan itu digelar mewah dan dihadiri oleh sejumlah artis ternama. Inilah informasi selengkapnya.

Son Ye Jin kenakan enam gaun berbeda

Foto prewedding Hyun Bin dan Son Yejin [sumber gambar]
Dalam pesta pernikahan tersebut, Son Ye Jin mengenakan enam gaun berbeda dari desainer-desainer terkenal. Foto prewedding yang dirilis agensinya, menampilkan Son Ye Jin yang terlihat anggun mengenakan gaun rancangan Eli Saab dan Vera Wang. Son Yejin juga tampil memesona dengan gaun Brunella dari Mira Zwillinger saat mengucap janji di hadapan Hyun Bin.

Dekorasi bunga super mahal

Dekorasi pernikahan Binjin [sumber gambar]
Selain gaun berharga ratusan juta, dekorasi pernikahan Binjin menelan biaya fantastis. Son Ye Jin memang dikenal sangat menyukai bunga. Tak heran bunga-bunga segar berwarna indah menghiasi tempat pernikahan mereka. Harga bunga tersebut senilai 25 juta won atau sekitar Rp294 juta. Biaya tersebut melebihi biaya lokasi pernikahan yang berjumlah 15 juta won atau Rp176 juta.

Tawarkan hidangan lezat ala Korea hingga internasional

Hidangan pernikahan [sumber gambar]
Salah satu tamu sempat membagikan menu di pernikahan Binjin. Para tamu yang datang disuguhi dengan berbagai hidangan tradisional hingga internasional. Mereka bisa menikmati roti focaccia zaitun dari Italia, baguette Prancis, truffle, steak hanwoo, sorbet tomat, kaviar, dan sup ginseng. Hidangan penutupnya juga tak kalah mewah. Ada kue cokelat cantik berbentuk hati dengan es krim, dan buah-buahan segar.

Souvenir branded senilai belasan juta

Souvenir pernikahan mewah [sumber gambar]
Hadiah Binjin untuk para tamu juga terbilang mewah. Mereka memberikan dua mangkok kecil kristal Baccarat, sebuah mesin face lift, dan tiga botol parfum Tom Ford. Baccarat merupakan merek mewah asal Prancis yang memang memproduksi permata dan kristal berkualitas tinggi. Dari situs resmi merek total harga souvenir pernikahan Binjin berjumlah Rp14 juta.

Dihadiri artis dan penyanyi papan atas

Binjin memutuskan hanya mengundang 300 orang karena pandemi Covid. Namun para tamu undangan yang datang tak main-main. Sejumlah artis papan atas turut menghadiri pernikahan Binjin. Sebut saja Gong Yoo, Ha Ji Won, Gong Hyo Jin, Song Joong Ki, Yoona SNSD, Jung Hae In, Lee Byung Hun, Jang Dong Gun, Ko So Young, dan Lee Min Jung.

Tamu undangan pernikahan Binjin [sumber gambar]
Selain itu, penyanyi terkenal seperti Gummy dan Kim Bum Soo juga mempersembahkan lagu untuk Binjin. Lokasi pernikahan pun dijaga oleh petugas keamanan demi menjaga privasi para tamu dan kedua mempelai.

BACA JUGA: Hyun Bin yang Selama ini Dianggap Sebagai Suami Virtual Perempuan Sejagad Akhirnya Konfirmasi Punya Pacar

Pernikahan Hyun Bin dan Son Ye Jin diperkirakan menelan biaya lebih dari 100 juta won atau hampir Rp1,2 miliar. Tak heran media menyebutnya sebagai Wedding of The Century. Hyun Bin yang dijuluki suami idaman dan Ye Jin yang mendapat gelar Cinta Pertama Korea, akhirnya dipersatukan dalam janji suci pernikahan. Semoga pernikahan keduanya selalu dilimpahi kebahagiaan.

Written by F A Agustina

Bacaan Sholawat Saat Memiliki Hajat atau Keinginan, Tak Hanya Terkabul tapi Juga Diampuni Dosanya

Kisah Air Mata Sya’wanah al-Ubullah, Perempuan yang Menangis karena Allah SWT