in

4 Perlakuan Buruk pada Pramugari Ini Bisa Bikin Kita Ngelus Dada

pramugari

Menjadi pramugari atau flight attendant bukanlah pekerjaan yang mudah. Menjadi seorang pramugari tak hanya dituntut cantik dan berpenampilan menarik. Tapi juga harus tangguh karena wajib melayani penumpang yang jumlahnya sangat banyak. Setiap hari mereka harus bekerja di ketinggian dan mengurus ragam manusia yang kadang suka bikin onar.

Dalam beberapa kisahnya, pramugari pernah mendapatkan perlakuan yang sangat tidak menyenangkan. Mereka kerap dilecehkan hingga tidak bisa melakukan apa-apa. Berikut kisah lengkap dari perlakukan buruk yang diterima pramugari yang harus lebih dihormati oleh penumpang. Bersiaplah untuk miris!

1. Pelecehan Verbal – Pramugari Garuda

Banyak yang bilang jika lidah bisa lebih tajam dari belati apa pun di dunia ini. Dengan perkataan saja, tanpa menyentuh, lidah bisa membuat masalah yang sangat besar. Seperti yang terjadi pada pramugari Garuda beberapa saat lalu. Saat pramugari menawari minuman kepada penumpang, dia mendapatkan pelecehan secara verbal yang sangat memalukan.

Pramugari Garuda
Pramugari Garuda [image source]
Si penumpang bercanda tentang masalah susu (payudara) sebagai minuman. Bahkan, dua penumpang yang berlaku tak baik itu malah tertawa terbahak-bahak. Mengetahui hal ini, pramugari tidak terima dan akhirnya melaporkannya kepada management penerbangan dan kapten. Saat pendaratan terjadi, dua penumpang yang melakukan tindakan memalukan itu langsung diamankan dan mintai pertanggungjawaban.

2. Disiriam Kuah Panas – Pramugari Air Asia

Dua tahun silam, kejadian tidak menyenangkan pernah dialami oleh pramugari dari maskapai Air Asia. Saat akan melakukan penerbangan dari Bangkok ke Tiongkok, seorang turis Tiongkok berulah. Seorang paruh baya marah lantaran tidak duduk di dekat pacarnya. Kekesalan ini berujung pada penyiraman kuah panas kepada pramugari hingga membuatnya merasa kesakitan.

Pramugari Air Asia [image source]
Pramugari Air Asia [image source]
Pasangan dari wanita tua itu, justru mengancam akan meledakkan pesawat. Kejadian yang sangat menghebohkan ini membuat penerbangan dibatalkan. Dua turis yang melakukan hal tidak baik itu ditangkap dan dikenai denda yang cukup besar akan kejadian yang tidak sepantasnya dilakukan.

3. Dipukul Pejabat – Pramugari Sriwijaya

Masih ingat dengan kasus pemukulan seorang pramugari di dalam pesawat oleh pejabat? Ya, kasus ini terjadi pada Juni 2013 lalu. Seorang pramugari bernama Nur Febriyani dipukul oleh seorang pejabat bernama Zakaria Umar Hadi. Pemukulan ini bisa terjadi karena dipicu rasa kesal Zakaria karena diingatkan untuk tidak menggunakan ponsel tapi tetap saja ngeyel. Sebelum Febri, sebenarnya sudah ada rekan pramugari lain yang mengingatkan Zakaria, namun hasilnya nihil.

Pramugari Sriwijaya [image source]
Pramugari Sriwijaya [image source]
Zakaria yang merupakan pejabat dari Provinsi Bengkulu mengatakan bahwa penumpang adalah raja. Dia bisa melakukan apa saja termasuk melakukan pemukulan. Pramugari yang mendapatkan perlakuan tidak menyenangkan ini tak terima. Dia melaporkannya ke pihak berwajib agar Zakaria mendapatkan hukuman yang setimpal hingga bisa memberi pelajaran kepada penumpang lainnya.

4. Nyaris Terkena Tindakan Asusila – Pramugari Lion Air

Kejadian memalukan terjadi pada tahun 2012 silam. Sekelompok pemain bola yang salah satunya ada Hilton Moreira melakukan tindakan yang tidak menyenangkan. Pria yang pernah menjadi penyerang andalan di Sriwijaya FC ini diduga melakukan kekerasan asusila kepada wanita yang merupakan pramugari dari maskapai penerbangan Lion Air.

Hilton Moreira [image source]
Hilton Moreira [image source]
Korban yang tidak terima dengan perlakukan pelaku langsung melaporkan ke pihak kepolisian. Kejadian tidak menyenangkan ini terjadi di sebuah apartemen. Dia kaget melihat segerombolan orang berkulit gelap masuk dan melakukan tindakan yang sangat tidak menyenangkan kepadanya.

Inilah empat perlakuan buruk pada pramugari yang bisa membuat kita mengelus dada. Mereka adalah para wanita yang bekerja keras di udara untuk kenyamanan penumpang kapal terbang. Jadi sudah sepantasnya kita menghormatinya dengan penuh. Bagaimana pendapat Sobat Boombatis semuanya?

Written by Adi Nugroho

Leave a Reply

Polisi Juga Bisa Jadi Korban Penganiayaan Lho, Ini 4 Kisahnya

5 Skandal Parah Ini Pernah Mencoreng Muka Kerajaan Inggris yang Mulia