in

Perjalanan Karier Chacha Sherly eks Trio Macan, Sekarang Putuskan Menjadi Penyanyi Solo

Trio Macan adalah salah satu grup vokal dangdut asal Jawa Timur yang memulai karier mereka pada tahun 2004 silam. Selama belasan tahun eksis di dunia musik, mereka sudah melahirkan banyak lagu dan juga bergonta-ganti personel. Salah satu yang masih terus berkarier hingga kini adalah Chacha Sherly.

Chacha sendiri memutuskan untuk hengkang dari grup Trio Macam baru-baru ini. Ia mantap memilih untuk bersolo karier dan bersaing dengan para musisi lain. Yuk, ikuti perjalanan karier Chacha dalam ulasan Boombastis.com berikut!

Bergabung dengan Trio Macan pada tahun 2011

Bergabung di Trio Macan pada 2011 [sumber gambar]
Selama eksis dalam dunia musik Indonesia, personel Trio Macan memang kerap berganti orang-orang baru. Chacha Sherly sendiri masuk pada tahun 2011 silam, menggantikan posisi Dian Aditya. Sebelum Chacha masuk dalam grup vokal ini, Trio Macan sempat vakum selama beberapa tahun loh. Hingga akhirnya Chacha bergabung dan mereka kembali menelurkan karya.

Namanya mulai dikenal seiring dengan lagu-lagu yang laris manis

Chacha Sherly dan Trio Macan [sumber gambar]
Bersama dengan Trio Macan, karier Chacha kian menanjak dan ia dikenal oleh banyak orang. Kalian tentu masih sangat ingat dengan lagu Iwak Peyek yang laris manis banget di tahun 2013 lalu, kan? Tidak hanya itu saja, selain Iwak Peyek, Trio Macan juga membuat Macan Ternak, Putus Ya Putus, Suka Sama Kamu sebagai lagu populer pada masanya. Di mata para fans, Chacha terkenal karena sering tampil di panggung dengan gaya rambut pendek.

Hengkang dari Trio Macan dan putuskan bersolo karier

Chacha hengkang dari Trio Macan [sumber gambar]
Setelah kurang lebih 9 tahun berkarya di Trio Macan, Chacha akhirnya memutuskan untuk hengkang dan mencoba bersolo karier. Kontraknya dengan pihak manajemen telah berakhir Desember 2019 lalu. Selama bergabung dengan grup vokal ini, banyak sekali penghargaan yang mereka terima. Salah satunya adalah Anugerah Dangdut Indonesia –yang diterima sebelum kontraknya habis. Pilihan untuk solo karier ia buat tanpa ada paksaan atau masalah, hal tersebut murni karena Chacha ingin mencoba kemampuan di industri musik di atas namanya sendiri.

Sering tampil di televisi dan aktif di media sosial

Memilih jalan keluar dari Trio Macan, Chacha tak kehilangan popularitasnya. Ia masih sering hadir sebagai bintang tamu dalam acara di televisi. Chacha bahkan punya kanal YouTube official dengan ratusan ribu subscriber. Di sana, Chacha sering mengunggah karyanya melalui cover lagu-lagu dangdut koplo. Selain itu, Chacha juga mengikuti hype para seleb yang kecanduan posting di akun TikTok, ia juga sering mengunggah video di platform tersebut.

Ubah gaya chic yang terlihat lebih muda dan fresh

Chacha Sherly ubah gaya [sumber gambar]
Selama ini, Chacha dikenal lebih sering tampil dengan rambut pendeknya. Namun, ia tampaknya mengubah penampilannya menjadi lebih chic sekarang. Dalam unggahan instagram pribadinya, Chacha tampil lebih feminin dengan rambut sebahu –sebelumnya ia pernah memanjangkan rambut loh. Fans juga memberikan pujian bahwa penampilan Chacha tampak lebih fresh dan kelihatan muda.

BACA JUGA: Dulu Vokalis Ngehits, 5 Penyanyi Ini Ganti Profesi, Bukti Kalau Pintu Rezeki itu Beragam

Di usianya yang baru 29 tahun ini, Chacha tampak cukup sukses dalam membangun karier. Walaupun sudah tak lagi tergabung dalam Trio Macam, semoga ke depannya tetap sukses bersolo karier ya, Chacha. Para fans menunggu karyamu selanjutnya.

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

Mengintip Ngerinya Galeri Astral Gus Soleh Pati yang Penuh Lukisan Penampakan Jin

Teleskop Raksasa hingga Proyek Rahasia, Inilah Cara Manusia Bumi Cari Keberadaan Alien