in

Kilas Balik Perjalanan Cinta Pangeran William dan Kate Middleton di Tengah Isu Perselingkuhan

Rumah tangga Pangeran William dan Kate Middleton tengah dirundung problema. Banyak media lokal maupun internasional sedang menyoroti keduanya, karena diduga-duga Pangeran William tengah berselingkuh dengan sahabat Kate Middleton. Dilansir dari cosmopolitan.com, sahabat Kate Middleton bernama Rose Hanbury, ia juga masih memiliki gelar bangsawan, yaitu Marchioness of Cholmondeley—gelar untuk istri Marquis.

Lho, kok dia sudah jadi istri? Jadi, Rose Hanbury ini telah menikah dengan seorang Marquis bernama David Cholmondeley pada tahun 2009. Berteman dekat dengan Kate Middleton, bahkan Rose Hanbury juga menjadi salah satu tamu penting dalam Royal Wedding 2011. Meskipun belum ada konfirmasi mengenai perselingkuhan Pangeran William, mari tengok kilas balik perjalanan cintanya dengan seorang Kate Middleton.

Berawal jadi pacar pura-pura

Mungkin Sahabat Boombastis sudah tahu jika awal mula Pangeran William dan Kate Middleton kenal ketika mereka sama-sama menduduki bangku kuliah. Berada di kelas dan kampus yang sama, yaitu University of St Andrews, Skotlandia, pada 2001 membuat keduanya saling mengenal. Pada suatu hari, Kate Middleton memainkan peran menjadi “pacar Pangeran William” untuk

Pangeran William dan Kate Middleton di sebuah pesta [sumber gambar]
menyelamatkan penerus tahta tersebut dari kecanggungan saat pesta. Alhasil, dari situ mereka mulai mengenal satu sama lain lebih dekat. Sayangnya, baik Pangeran William maupun Kate Middleton telah memiliki kekasih masing-masing saat itu. Namun, takdir memang berkata lain.

Benar-benar jatuh cinta ketika Kate Middleton sedang fashion show

Selesai memainkan peran sebagai kekasih palsu, Pangeran William akhirnya mulai menyadari perasaannya. Pada tahun 2002, Kate Middleton menjadi salah satu model untuk acara fashion show yang diadakan dalam rangka penggalangan dana. Rupanya, Pangeran William terkesima dengan penampilan Kate dan mulai ada rasa padanya.

Pangeran William jatuh cinta pada Kate Middleton saat charity fashion show [sumber gambar]

Memberanikan diri, akhirnya Pangeran William mulai menyatakan perasaan kepada Kate, dan beruntung ternyata wanita berzodiak Capricorn tersebut juga memiliki rasa yang sama. Akhirnya mereka mengumumkan hubungannya ke publik pada April tahun 2004, dengan beredarnya foto-foto berdua di media sosial.

Sempat putus nyambung beberapa kali hingga akhirnya mengikat janji

Hubungan bertahun-tahun yang semakin erat bukan berarti segala hal menjadi lancar dan tinggal naik pelaminan saja. Tahun 2007 adalah masa-masa terberat Kate Middleton, sebab itulah waktu pertama hubungannya dengan Pangeran William kandas. Ia dan Wil yang telah memesan penginapan untuk merayakan tahun baru bersama harus menelan pil pahit.

William dan Kate putus nyambung [sumber gambar]
Sebab, Pangeran William harus merayakan tahun baru bersama keluarga kerajaan, sesuai prosedur. Bukan hanya itu nelangsa yang dialami Kate, ia harus tabah dikejar-kejar paparazzi usai putus dari Pangeran William. Namun, ketika akhirnya mereka balikan lagi, janji rahasia pun terbuat di antara mereka berdua.

Julukan “Waity Katie” dan kekhawatiran Carole Middleton

Pada tahun 2010, media menjuluki Kate Middleton dengan sebutan Waity Katie—alias Katie yang menunggu. Sebab, telah bertahun-tahun dipacari Pangeran William, belum juga dilamar sampai detik itu, dilansir dari lifestyle.kompas.com. Kekhawatiran juga mulai terpancar dalam wajah Carole Middleton, ibunda Kate.

Kate Middleton dijuluki Waity Katie [sumber gambar]
Ia khawatir karena putri sulungnya tak kunjung dilamar seorang lelaki ketika usianya sudah hampir memasuki kepala tiga. Ternyata emak-emak Inggris juga khawatir anaknya enggak menikah di usia 30 tahunan, ya. Di sisi lain, Kate pun masih santai dan beraktivitas seperti biasa karena dirinya telah mengikat janji sehidup semati dengan Pangeran William, bahwa mereka benar-benar akan menikah!

Prosesi lamaran Pangeran William yang intim

Jangan kira Pangeran William membawa serta keluarga kerajaannya untuk mendatangi kediaman Kate Middleton, lengkap dengan suara terompet juga lagu-lagu. Pada tahun 2010, akhirnya Pangeran William menepati janjinya dan melamar Kate Middleton ketika perjalanan ke Kenya. Ada sebuah pondok kecil di dekat penginapan mereka.

Pangeran William melamar Kate Middleton di Kenya [sumber gambar]
Pangeran William pun melamar Kate dengan cincin ibunya, Lady Diana. “Aku tidak benar-benar merencanakan itu sebelumnya, hanya ingin melakukannya dengan nyaman. Ini sangat istimewa bagiku, Kate dan ibuku adalah seseorang yang sangat istimewa dan aku ingin mempersatukan keduanya,” ungkap Pangeran William ketika diwawancarai mengenai prosesi melamarnya.

Royal Wedding yang dirayakan seluruh masyarakat dunia

Akhirnya, momen yang ditunggu-tunggu datang. Pangeran William dan Kate Middleton akhirnya mengikat janji suci di Gereja Westminster Abbey, London. Kate terlihat sangat anggun dan cantik mengenakan gaun rancangan dari Alexander McQueen.

Royal Wedding 2011 – William and Kate [sumber gambar]
Ditambah lagi bagaimana Pangeran Harry menyampaikan betapa cantiknya Kate pada kakaknya menjadi sorotan di hari itu. Semua orang ikut bahagia melihat Pangeran William dan Kate Middleton bersatu hari itu dan mendoakan agar keduanya bersama sehidup semati.

BACA JUGA: 5 Skandal Parah Ini Pernah Mencoreng Muka Kerajaan Inggris yang Mulia

Rupanya, guncangan rumah tangga yang menerpa Pangeran William dan Kate Middleton adalah hal yang paling tidak diinginkan masyarakat. Sebab, keduanya tampak seperti pasangan yang sempurna, terlebih lagi tak pernah melanggar peraturan kerajaan seperti menampilkan kemesraan di depan publik seperti Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Written by Harsadakara

English Literature Graduate. A part time writer and full time cancerian dreamer who love to read. Joining Boombastis.com in August 2017. I cook words of socio-culture, people, and entertainment world for making a delicious writing, not only serving but worth reading. Mind to share your thoughts with a cup of asian dolce latte?

Leave a Reply

Mengenal Khumbu Icefall, Perangkap Kematian yang Jadi Mimpi Buruk Para Pendaki Everest

Mengenal Abdul Azim, Pangeran Brunei yang Ternyata Dekat dengan Tokoh dan Aktivis LGBT