in

Peristiwa Viral di 2019 yang Semoga Tak Lagi Terjadi Tahun Depan, Menguras Emosi

2019 akan segera berakhir, dan 2020 akan datang menghampiri kita semua. Ada banyak sekali hal yang terjadi di tahun ini yang kemudian viral dan membuat panas banyak netizen, mulai dari suasana politik yang cukup panas, bencana alam, hingga kasus lain yang membuat panik banyak orang.

Maka, tak heran, kalau menjelang tutup buku tahunan ini, masih ada saja yang membekas di hati kita. Kejadian-kejadian viral ini pernah menjadi trending di media seperti Twitter, YouTube, serta sosial media lain. Apa saja ya? Yuk, simak ulasan Boombastis.com berikut ini.

Perseteruan antara Cebong dan Kampret, sekarang sih sudah damai ya, kan?

Jokowi dan Prabowo [sumber gambar]
Awal-awal tahun lalu, Indonesia baru saja berpesta demokrasi –yang bisa dikatakan sangat sengit. Saking panasnya suasana politik tahun ini, setiap kubu punya panggilan masing-masing untuk rival, yaitu cebong dan kampret. Keduanya tak hanya saling adu argumen di media sosial saja, tetapi ada yang sampai mau terlibat baku hantam. Kalau sekarang sih, semua sudah aman dan damai, karena Prabowo juga menduduki jabatan sebagai Menteri Pertahanan (Menhan).

Meninggalnya para petugas KPU selama masa pemilu

Petugas KPU 2019 [sumber gambar]
Tidak hanya politik yang semakin panas akibat perang dua kubu saja, pemilu tahun 2019 membuat heboh karena banyaknya petugas KPU yang meninggal. Ada banyak faktor yang membuat hal ini terjadi, dari kerja lembur dan begadang tanpa jeda, hingga meninggal memang karena sakit. Meski tahun ini akan berakhir, ratusan petugas yang gugur ini akan selalu terkenang di hati masyarakat. Semoga next pemilu tak lagi terjadi ya~

Asap yang mengepung Kalimantan dan Sumatera

Asap Kebakaran Hutan [sumber gambar]
Tahun ini juga menjadi tahun yang sangat berat untuk mereka yang tinggal di Kalimantan dan Sumatera. Kebakaran hutan yang berbulan-bulan melanda dua pulau ini membuat mereka harus menghirup udara yang membuat sesak nafas. Tak hanya manusia saja, hewan-hewan juga mati kebakaran dan kehilangan habitat mereka. Semoga tahun-tahun berikutnya Indonesia selalu subur makmur ya, guys.

Kasus para murid yang membuat netizen hanya bisa elus dada

Murid yang aniaya gurunya [sumber gambar]
Semakin canggih zaman, anak-anak semakin susah diedukasi. Inilah yang terjadi dan membuat kita miris. Banyak anak sekolah yang tidak lagi takut menantang guru mereka. Tahun 2019 ini banyak sekali kasus para murid yang dinilai keterlaluan. Kita mulai dari murid di Gresik yang menantang gurunya, lalu sekelompok murid di di Takalar, Sulawesi Selatan yang rela menganiaya petugas kebersihan sekolah, sampai aniaya berakhir kematian sang guru di Manado yang dilakukan oleh dua orang siswanya. Duhhh~

Serangkaian bencana di Indonesia

Bencana alam [sumber gambar]
Setelah kebakaran hutan, kekeringan di beberapa tempat, cuaca ekstrem juga menjadi momok tersendiri. Selama hujan di penghujung tahun, ada banyak sekali peristiwa yang terjadi. Mulai dari banjir dan air meluap di sejumlah daerah, angin puting beliung, serta hujan es di beberapa wilayah.

BACA JUGA: Wirang Birawa Sampai Roy Kiyoshi, 4 Peramal Ini Sebut Banyak Hal Buruk Terjadi di Tahun 2019

Meski beberapa kejadian di atas membuat 2019 terasa ‘dark’, semoga ada hikmah dari semua kejadian yang sudah terjadi. Semoga tahun 2020 menjadi lebih berkah dan banyak hal-hal baik yang terjadi.

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

5 Fakta Mami Ocih, Emak-emak Gaul Jago Main PUBG yang Juga Seorang Youtuber Gaming

10 Reaksi Warganet Menanggapi Dihapusnya IndoXXI, Netizen: Banyak Jalan Menuju Roma