in

Kisah Perempuan yang Sukses Turunkan Berat Badan dengan Penuh Perjuangan, Netizen: Wow!

Edsa Estella [sumber gambar]

Punya badan yang bagus, langsing –untung kalau sehat—adalah impian setiap wanita. Ya, berat badan berlebih memang merupakan momok tersendiri, mau dekat-dekat dengan timbangan saja rasanya sudah takut. Makanya, enggak heran kalau banyak yang diet seketat mungkin demi mencapai target body goals.

Salah satu kisah perjuangan keras dibagikan oleh seorang pengguna Twitter bernama Edsa Estella. Ia membuat sebuah utas yang kemudian menjadi viral karena transformasi yang sangat jauh berbeda dulu dan sekarang. Seperti apa kisah Edsa? Yuk, simak dalam ulasan berikut ini.

Beda 360 derajat dulu dan sekarang, Edsa butuh waktu 2 tahun

‘Tak ada hasil yang mengkhianati proses’. Kata-kata ini sangat pantas disematkan kepada Edsa. Melalui akun Twitter pribadinya @sangpisank membagikan sebuah utas tentang perjuangannya menurunkan berat badan dari 107 kilogram ke 53 kilogram, kemudian stabil di 65 kilogram.

Edsa Estella [sumber gambar]
Edsa juga membagikan foto-foto lawasnya, saat ia masih sangat gendut dan sering dibully oleh teman-temannya. Edsa mengatakan untuk memperoleh badan yang bagus dan sehat tidaklah gampang. Untuk menjadi seperti sekarang ini, Edsa membutuhkan waktu kurang lebih dua tahun. Jadi, tidak instan dan mudah ya, Sobat.

Kisah di balik transformasi tubuh Edsa

Banyak menuai pujian netizen, Edsa mengungkapkan jika sebenarnya motivasi awalnya punya badan yang bagus adalah karena patah hati. Sejak kecil, ia terbiasa dibully oleh teman-temannya. Reaksi Edsa ketika itu tidak terlalu ambil pusing dan tak menanggapi apa kata orang. Namun, semua berubah saat sahabatnya yang ia taksir mengatakan bahwa ada seorang cewek yang ia sukai.

Edsa dahulu [sumber gambar]

Cewek tersebut sangat mirip dengan Edsa, baik, perhatian, yah layaknya fotocopy. Hanya satu perbedaannya, ia cantik sedangkan Edsa –ketika itu masih gendut. Karena hal inilah mahasiswi jurusan Teknologi Pangan Indonesia International Institute for Life Sciences (i3L) ini memutuskan bahwa ia juga bisa menjadi cantik.

Pernah stress dan down serta salah pola diet

Netijen julid emang ada di mana-mana dan bisa siapa saja, termasuk teman sendiri ya. Saat berat badannya sudah 50-an, Edsa mengaku sempat stress dan down. Melihat perubahannya yang drastis, teman-temannya menghujaninya Edsa dengan berbagai hal jelek yang tidak ia lakukan.

Saat diundang ke Hitam Putih, Edsa bercerita bahwa teman-temannya mengatakan dirinya melakukan sedot lemak, minum obat, serta enggak pernah makan dan mengatakan Edsa mirip dengan tengkorak. Karena kata-kata julid itu, Edsa sempat diet ekstrem, masuk rumah sakit karena stress.

Menjawab pertanyaan netizen yang sering bertanya perihal muka glowingnya

Seperti yang kalian lihat di gambar-gambar di atas, Edsa dulunya punya kulit yang gelap, bahkan dirinya sendiri mengatakan kalau memang sudah dari sono-nya ia item blungset. Sekarang, bukan hanya body-nya saja yang bagus, Edsa juga punya kulit yang lebih cerah dan glowing.

Edsa yang lebih glowing [sumber gambar]
Apa sih rahasianya? Di utas yang lain, ia mengatakan bahwa ada banyak cara yang ia lakukan untuk menjadi seperti sekarang, mulai dari konsumsi buah, sayur, rajin minum air putih, merawat wajah dengan skincare, memakai lotion dengan kandungan vitamin E, serta tak berhenti berolahraga.

BACA JUGA: Mulai Hadiah Emas Hingga Hukuman, Inilah Cara Unik 4 Negara Agar Warga dan Aparaturnya Jadi Kurus

Dari Tweet yang dibagikan oleh Edsa ini, banyak sekali hikmah yang bisa kamu ambil. Bahwa mencintai diri sendiri itu adalah hal yang harus kamu lakukan sebelum kamu meminta untuk dicintai oleh orang lain. Kamu bisa bertahan meskipun banyak orang yang mengejek, julid, serta mengomentari apa yang kamu lakukan. Kuncinya, selagi kamu sabar, terus berjuang, dan tak mudah menyerah, semua akan baik-baik saja.

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

4 Pemimpin Dunia Ini Ternyata Punya Hobi Olahraga Unik, Salah Satunya Presiden Kita

Gara-gara ‘Nyeker’ Hingga Politik, 4 Negara Ini Batal Ikut Piala Dunia