in

Selalu Jadi Bahan Perbicangan, Ternyata Ini Perbedaan dari 0 dan +62 di Awalan Nomor HP

Mungkin kalian sering menemukan nomor handphone dengan awalan 0 atau +62. Bisa dipastikan deh kalau kalian sering bertanya-tanya mengapa ada dua awalan angka yang berbeda. Padahal, nomornya sama-sama dari Indonesia, namun kenapa awalannya bisa tidak sama. Kadang dari masalah itu kita sering bingung, lebih baik menggunakan angka 0 atau +62 untuk menghubungi seseorang.

Akan tetapi, kegundahan kalian akan segera terjawab kok. Karena kali ini Boombastis.com akan mengulas lebih dalam tentang kedua awalan nomor handphone tersebut. Jadi, jangan dilewatkan dan terus simak ulasan berikut ini ya.

0 dan +62 pada dasarnya sama saja

Awalan nomor handphone dengan 0 atau +62 sampai kini mengundang penasaran banyak orang. Ya, bagaimana tidak Saboom, keduanya selalu ada di kontak ponsel yang kita miliki. Namun, ketika kita mencoba menghubungi nomor yang sama dengan awalan berbeda itu ya sama saja. Tidak ada perbedaan dari banyaknya pulsa yang dihabiskan ataupun kualitas dari suaranya.

0 dan 62 sebenarnya sama saja [Sumber Gambar]
Ya ternyata pada dasarnya kedua awalan tersebut sama saja kok. Cuma bedanya hanyalah kalau +62 adalah kode internasional dari nomor Indonesia. Sedangkan jika awalan 0 itu merupakan kebiasaan dari kita sendiri. Selain itu 0 juga lebih banyak digunakan oleh masyarakat lantaran kita lebih mudah mengucapkan dan menuliskan 0 ketimbang angka +62.

Angka 0 hanya bisa digunakan di Indonesia saja

Angka 0 yang sudah jadi kebiasaan masyarakat untuk menuliskan nomor handphone, membuat semua orang malas menggunakan +62. Biasanya itu karena +62 terlalu ribet untuk dituliskan di kontak dan terlihat lebih panjang dari biasanya. Oleh karena itu, jangan heran deh kalau hampir semua orang di Indonesia lebih banyak memakai angka 0 daripada +62 untuk menyimpan kontak pada ponselnya.

Awalan 0 hanya bisa digunakan di Indonesia [Sumber Gambar]

Namun, di balik kelebihannya, ada kekurangan pada penggunaan angka 0 tersebut. Itu adalah angka 0 hanya bisa digunakan di Indonesia saja. Kalau kita ingin menghubungi kerabat di luar negeri dengan menggunakan awalan 0, ya pasti tidak bisa. Kalian hanya akan mendapatkan peringatan dari mbak-mbak operator kalau nomor yang dituju tidak dapat dihubungi atau sedang berada di luar jangkauan.

Nomor +62 bisa dipakai di seluruh dunia

Meneruskan poin yang sebelumnya, kalau angka +62 merupakan kode internasional dari nomor handphone Indonesia. Jadi, bisa dibilang kalau +62 sudah pasti dikenal oleh orang di seluruh dunia. Oleh karena itu, ketika kalian melihat ada orang ingin menghubungi kerabatnya di luar negeri, maka mereka pasti menggunakan awalan +62.

Awalan +62 bisa dipakai di seluruh dunia [Sumber Gambar]
Hal tersebut bukan karena dengan awalan +62 pulsa teleponnya lebih hemat daripada angka 0 lho. Itu karena hanya dengan awalan +62 lah kita bisa berkomunikasi dengan orang di seluruh dunia. Seperti yang sudah dijelaskan pada poin kedua kalau angka 0 hanya bisa dipakai di wilayah Indonesia saja. Jadi, untuk kalian yang punya kenalan bule, beri saja nomor kalian dengan awalan +62.

Jadi, bisa disimpulkan nih kalau keduanya sebenarnya sama saja Saboom. Tapi kalau dilihat-lihat dari penjelasan di atas, maka yang lebih banyak manfaatnya adalah +62. Awalan tersebut bisa digunakan di mana saja, tidak hanya terbatas di Indonesia namun juga dapat dipakai di seluruh dunia. Namun untuk pemakaiannya sih terserah kepada kalian mau menggunakan yang mana. Memakai di antara keduanya tidak masalah hanya bedanya dari jangkauannya saja.

Written by Firdha

Firdha Rahma, dilahirkan di Kota Malang tanggal 5 Agustus 1994. Ia tergabung di Boombastis.com sejak bulan Desember 2017. Perempuan bermata sipit ini suka sekali warna merah dan hewan yang bernama kucing. Dia mempunyai hobi menonton film segala genre, menulis dan baca-baca artikel tentang teknologi ponsel yang terbaru.
Punya hobi menulis sejak SMK, tapi belum begitu aktif di dunia blog. Nah, karena kuliah ada sedikit waktu senggang jadi kegiatan menulis bisa diterapkan kembali ke dalam blog. Blognya berisi tentang travelling, kuliner dan review film.

Leave a Reply

Anti Mainstream, Wanita Ini Sukses Panen Dollar di Amerika Berkat Jualan Barang Ndeso

Nostalgia, 4 Mainan Mobil-mobilan Legend Anak 90-an yang Sering Bikin Lupa Waktu