in

Layaknya Bumi dan Langit, Beginilah Perbedaan Nasib antara Ronaldo dengan Real Madrid

Sebagai insan bola tanah air, mungkin bukan menjadi hal yang asing melihat bagaimana mencoloknya perbedaan nasib Real Madrid dengan Cristiano Ronaldo. Seperti halnya bumi dan langit mereka kini memiliki kisah yang jauh berbeda. Kalau bintang Portugal itu bisa hiha hihi di kompetisi Italia lantaran mulai bisa adaptasi. Kisah berbeda ditorehkan juara 13 kali Liga Champions itu yang harus rela raih hasil-hasil minor.

Masih berbicara kedua sosok jagad sepak bola dunia tersebut, mungkin agaknya hukum kasualitas (sebab-akibat) yang kerap dipakai oleh para cendikiawan Sejarah cocok dijadikan penyebab perbedaan mencolok mereka. Nah, seperti apakah sebenarnya perbedaan mereka? Yuk, temukan jawabannya di ulasan berikut ini.

Real Madrid baru cetak 1 gol di lima laga terakhir Ronaldo sudah 3

Ciptakan Rekor [Sumber Gambar]
Berbicara mengenai Real Madrid dengan CR7 kira-kira apa yang terlintas dalam pikiranmu? Ya betul sekali jumlah gol yang mereka ciptakan dalam lima pertandingan terakhir. Dilansir laman Bolasport, tim berjuluk Los Merengues hanya mampu ciptakan 1 gol saja di lima laga terakhirnya kompetisi bola Negeri Matador. Sedangkan Ronaldo sudah hasilkan tiga gol kala berjumpa Geneo, Udinese, dan Frosirone. Hasil ini seperti menjadi gambaran bagaimana kapten Timnas Portugal itu mampu dengan cepat move on dengan mantan klub tersebut. Tapi untuk klub identik warna putih itu Ronaldo tetap menjadi mantan yang selalu dirindukan.

Ronaldo nangkring di puncak klasemen Real Madrid terlempar dari 3 besar

Real Madrid peringkat 7 Ronaldo 1 [Sumber Gambar]
Perbedaan selanjutnya antara mereka mengenai posisi di kompetisi masing-masing. Agaknya di sini lagi-lagi Ronaldo lebih unggul atas mantan klubnya tersebut. Pasalnya, lewat catatan delapan kemenangan dan satu seri Juventus sukses memuncaki klasemen. Sebuah kondisi yang lagi-lagi mempertegas kedigdayaan si-Nyoya Tua di Italia. Terus-terus Real Madrid? Eh iya hampir lupa, mereka kini terlempar dari habitatnya berada di posisi tiga La Liga Satander 2018. Kesebelasan yang bermarkas Santiago Bernabeu berada di posisi ke tujuh dengan hasilkan tiga kekalahan, dua imbang dan empat kemenangan.

CR7 buat rekor luar biasa, Madrid tambah catatan buruk

Ronaldo dan Real Madrid [Sumber Gambar]
Masih berbicara tentang perbandingan nasib keduanya, baru-baru ini di pertandingan ke sembilan antara Real Madrid dan Cristiano Ronaldo mereka torehkan kisah yang berbeda. Madrid yang berusaha keluar dari krisis kemenangan harus rela kembali memperpanjang rekor tidak pernah menang di lima laga kompetisi Spanyol. Bahkan berkat nasib nahas ini kabarnya pelatih baru mereka yang beberapa bulan menahkodai tim akan dipecat. Tapi, di balik kesuraman Real Madrid, nasib baik malahan diterima Ronaldo. Lewat satu golnya mengoyak gawang Geneo, pria 33 tahun catatan rekor sebagai pemain pertama yang mampu ciptakan 400 gol di kompetisi top Eropa.

El Real puasa kemenangan, bintang Portugal rasakan 9 laga tanpa kalah

Ronaldo terus cetak gol, Madrid melempem [Sumber Gambar]
Selain beberapa hal tadi perbedaan mereka juga ditunjukkan dengan capaian kemenangan. Di lima laga terakhir Real Madrid harus rela rasakan puasa kemenangan. Sedangkan mega bintang Portugal sudah merasakan delapan kemenangan dalam 9 laga Seri A. Perbedaan mencolok ini menjadi sedikit gambaran bagaimana adaptasi keduanya setelah sama-sama memutuskan untuk berpisah. Selain itu hal ini juga semakin membenarkan rumor kalau Real Madrid susah tanpa bapak dari Ronaldo Jr tersebut. Kalau menurutmu bagaimana sobat Boombastisku.

Begitulah bedanya nasib Real Madrid dengan Cristiano Ronaldo. Apakah ini bukti kalau kepergian mantan Manchester United dari klub ibukota Spanyol memang memiliki dampak? Menurut kacamataku sih iya, soal Madrid susah untuk mencetak gol. Kalau menurutmu bagaimana sobat Boombastisku? Tapi terlepas dari hal tersebut bisa dikatakan kalau setiap kebijakan jagad sepak bola erat kaitannya dengan hukum kasualitas.

Written by Galih

Galih R Prasetyo,Lahir di Kediri, Anak pertama dari dua bersaudara. Bergabung dengan Boombastis.com pada tahun 2017,Merupakan salah satu Penulis Konten di sana. Lulusan Pendidikan Geografi Universitas Negeri Malang. Awalnya ingin menjadi pemain Sepak Bola tapi waktu dan ruang justru mengantarkan Ke Profesinya sekarang. Mencintai sepak
bola dan semua isinya. Tukang analisis Receh dari pergolakan masyarakat Indonesia.

Leave a Reply

Meski Tak Punya Mobil Nasional, 5 Kendaraan Buatan Indonesia Laris Manis di Mancanegara

6 Band Perempuan Indonesia Lawas nan Berkualitas yang Sudah Dilupakan Banyak Orang