in

Sama-sama Pensiun, Begini Perbandingan Prestasi dan Kekayaan McGregor dengan Mayweather Jr

Sama-sama dikenal sebagai petarung handal di cabang olahraga masing-masing, baik Connor McGregor maupun Floyd Mayweather, Jr akhirnya memutuskan untuk pensiun dari dunia yang membesarkan nama mereka. Soal prestasi dan jumlah kekayaan yang dimiliki, keduanya pun bisa dibilang sama-sama punya sesuatu yang bisa dibanggakan.

Dalam cuitan di Twitter resminya, McGregor menuliskan pengumuman perihal pengunduran dirinya dari dunia Mixed Martial Arts (MMA) karena ingin fokus berbisnis. Lain halnya dengan Mayweather, Jr., laman tirto.id menuliskan, ia memutuskan gantung sarung tinju setelah sukses Menang TKO atas Conor McGregor. Hal ini berkaitan dengan usianya yang telah menginjak 42 tahun. Sama-sama kesohor sebagai petarung handal di bidang masing-masing, seperti apa perbandingan prestasi dan kekayaan keduanya?

Prestasi Mayweather, Jr lebih mulus dibanding McGregor

Mengutip data dari mixedmartialarts.com, pria asal Crumlin, Dublin, Irlandia itu mencatat rekor profesional 22 kali menang, dan 4 kali kalah. McGregor yang bertarung di kelas ringan ( Lightweight) UFC, terakhir dikalahkan oleh Khabib Nurmagomedov dengan status Submission pada pertandingan UFC yang ke-229. Saat itu, dirinya memutuskan untuk menyerah kalah karena terkena gerakan The rear naked choke (RNC) yang dilakukan lawannya. McGregor juga menyerah dengan status TKO saat berhadapan dengan Mayweather, Jr beberapa waktu silam

Rekor prestasi Mayweather lebih mulus ketimbang McGregor [sumber gambar]
Lain halnya dengan Floyd Mayweather, Jr., petinju kulit hitam yang dikenal sebagai Money/Pretty Boy itu memiliki prestasi yang mengkilap. Selama menjalani karir profesionalnya seperti yang dikutip dari boxrec.com, Mayweather, Jr mencatat rekor 50 kali KO tanpa satupun menderita kekalahan. Pada pertandingan terakhirnya, pria kelahiran 1977 itu mampu ‘memaksa’ petarung UFC, Connor McGregor untuk menyerah kalah.

Kekayaan Mayweather, Jr lebih banyak dari McGregor

Masuk dalam daftar di urutan 12 Forbes, 2018 CELEBRITY 100 EARNINGS yang dilansir dari forbes.com, McGregor mengumpulkan kekayaan sebesar $ 99M (Rp 1,419 Triliun) selama menjalani karir sebagai atlet UFC. Jika dipecah, penghasilan petarung berjuluk The Notorious tersebut berasal dari berbagai sumber, di antaranya lewat kemenangan saat bertanding sebesar $ 85 M (Rp. 1,211 triliun), dan endorsement sejumlah $ 85 M (Rp 199,521 miliar).

Sama-sama ‘mandi’ uang, Mayweather, Jr. paling kaya [sumber gambar]
Jika disandingan dengan kekayaan Mayweather, Jr., jelas McGregor kalah telak. Dikutip dari laman forbes.com, petinju asal Grand Rapids, Michigan, Amerika Serikat itu mengumpulkan kekayaan sebesar $ 285 M (Rp. 4,061 triliun). Sama seperti McGregor, pendapatan Mayweather, Jr. berasal dari kemenangan saat bertanding senilai $ 275 M (Rp. 3,918 triliun), dan endorsement sebesar $ 10 M (Rp. 142,505 miliar). Dengan nilai tersebut, Mayweather, Jr. masuk ke urutan 1 dalam daftar Forbes, Celebrity 100 2018 dan The World’s Highest-Paid Athletes 2018.

Sama-sama menekuni dunia bisnis usai pensiun dari arena pertarungan

McGregor yang ingin menekuni dunia usaha usia pensiun dari arena UFC, ternyata telah memiliki sejumlah bisnis yang telah berjalan. Dilansir dari cnnindonesia.com, ia merilis usaha modenya jelang pertarungan di ring tinju menghadapi Floyd Mayweather, Jr. pada Agustus 201 dengan nama ‘August McGregor’. Selang setahun kemudian, ia merambah bisnis minuman keras lewat merek ‘Proper No. Twelve Irish Whiskey’ pada September 2018 di Irlandia dan Amerika Serikat.

Sama-sama terjun ke dunia bisnis setelah pensiun [sumber gambar]
Senada dengan McGregor, Mayweather, Jr juga ikut merambah dunia bisnis setelah memutuskan untuk gantung sarung tinju pada 26 Agustus 2017 lalu. Uniknya, ia berencana menekuni usaha di bidang olahraga yang tak jauh dari bidang yang ditekuninya dulu. Mengutip dari laman usatoday.com, Mayweather, Jr. berencana meluncurkan usaha bisnis fitnes center berskala global bernama Mayweather Boxing & Fitness, yang akan menyediakan program kebugaran di lingkungan di seluruh dunia. Termasuk area yang secara umum kurang terlayani.

BACA JUGA: Belajar dari Kesombongan McGregor yang Bakal Hancurkan Manusia di Dunia dan Akhirat

Meski tak lagi berkarir sebagai atlet, keduanya merupakan potret sukses sebagai petarung tangguh di abad-21 yang banyak menyita perhatian masyarakat dunia. Tak hanya soal prestasi dan kekayaan semata, tapi juga tingkah dan pola dari kedua bintang arena tersebut ikut menjadi sorotan. Tapi yang jelas, kerja keras McGregor dan Mayweather, Jr. selama menjalani karir profesional di bidangnya masing-masing, menjadi contoh positif yang bisa diambil hikmahnya.

———-

Referensi sumber tulisan:

1. Twitter resmi Conor McGregor | @TheNotoriousMMA
https://twitter.com/TheNotoriousMMA/status/1110410797925175296

2. Floyd Mayweather Pensiun Usai Menang TKO atas Conor McGregor
https://tirto.id/floyd-mayweather-pensiun-usai-menang-tko-atas-conor-mcgregor-cvpw

3. Conor McGregor “Notorious”
https://www.mixedmartialarts.com/fighter/Conor-McGregor:C280482C339CDEB6

4. #12 Conor McGregor
https://www.forbes.com/profile/conor-mcgregor/#4126dcb57595

5. #1 Floyd Mayweather Jr
http://boxrec.com/en/boxer/352

6. Floyd Mayweather plans career move after Conor McGregor fight
https://www.usatoday.com/story/sports/boxing/2017/08/17/floyd-mayweather-plans-career-move-after-conor-mcgregor-fight/576768001/

Written by Dany

Menyukai dunia teknologi dan fenomena kultur digital pada masyarakat modern. Seorang SEO enthusiast, mendalami dunia blogging dan digital marketing. Hobi di bidang desain grafis dan membaca buku.

Leave a Reply

Dari Keris Hingga Pocong, 5 Jimat Penglaris yang Kerap Digunakan Pedagang

Buat Kantong Jebol, 4 Tim Sepak Bola Ini Patok Harga Tiket Dengan Angka Menguras Dompet