in

Tak Banyak yang Tahu, Inilah 4 Faktor Penyebab Ular Bisa Masuk ke Dalam Rumah

Kalau kalian melihat berita akhir-akhir ini, pasti tidak asing dengan kabar ular yang tiba-tiba ada dalam rumah. Bahkan, beberapa bulan lalu ada ular besar yang masuk ke sebuah rumah makan. Sungguh mengerikan melihat berita-berita itu karena ular bisa tiba-tiba masuk ke rumah dan tidak diketahui oleh sang pemilik tempat tinggal.

Mungkin kalian juga sering bertanya-tanya mengapa ular bisa masuk ke dalam rumah. Padahal hunian sudah dalam keadaan yang bersih. Lalu pasti kebanyakan orang menganggap kalau masuknya ular ke rumah karena akan ada hal buruk yang akan terjadi. Tapi ternyata sebenarnya hewan yang ganas tersebut tidak memilih rumah bersih untuk ia datangi dan bukan karena hal mistis. Ada penyebab lain yang membuat binatang melata tersebut bisa sampai ke rumah warga.

Lokasi rumah berdekatan dengan rawa, sungai atau hutan

Rumah berdekatan dengan alam bebas [Sumber Gambar]
Penyebab utama ular bisa singgah ke rumah adalah lokasi tempat tinggal kalian berdekatan dengan alam bebas. Misalnya sungai, hutan, rawa ataupun sawah. Nah, ular yang bertempat tinggal di sana akan selalu berpindah jika menurutnya makanan di wilayahnya tersebut sudah habis. Atau bisa juga ia mencari rumah yang baru karena daerahnya sudah tidak aman lagi untuknya. Sehingga hewan bersisik itu akan mencari tempat berlindung baru dan alhasil rumah kalian adalah daerah terdekat dari wilayah sebelumnya. Jadi, secara otomatis ia akan menganggap rumah kalian sebagai sarangnya yang baru.

Ular terbawa aliran banjir

Terbawa arus banjir [Sumber Gambar]

Lalu ada hal kedua yang bisa membuat ular bisa datang ke tempat tinggal kalian yakni terbawa arus dari banjir. Banjir yang selalu datang secara tiba-tiba biasanya bisa membawa barang apapun dari sungai ke rumah-rumah warga. Jadi, tak bisa dipungkiri kalau ular yang rata-rata tinggal di dekat sungai akan terbawa arus sehingga masuk ke dalam rumah kalian. Kalau sudah begini ya tidak bisa disalahkan karena ular pun juga pasti tidak mau dibawa oleh aliran banjir.

Ada tikus di dalam rumah

Ada tikus di dalam rumah [Sumber Gambar]
Hewan reptil ini datang ke rumah pasti ada penyebabnya. Salah satunya adalah ia telah mencium bau-bau makanan yang sudah membuat perutnya lapar. Ya apalagi kalau bukan binatang pengerat yaitu tikus. Nah, penciuman ular yang tajam tersebutlah membuat dirinya tak segan untuk mendatangi rumah kalian. Maka dari itu, melihat dari berita-berita yang sudah tersiar pasti ular banyak ditemukan di bagian atap rumah. Alasannya karena atap rumah merupakan sarang dari tikus.

Lubang-lubang di dalam rumah tidak ditutup

Lubang di dalam rumah tidak ditutup [Sumber Gambar]
Setiap rumah pasti memiliki lubang di setiap sudutnya. Mulai dari lubang pembuangan wastafel sampai sudut-sudut toilet. Nah, dari situlah biasanya ular akan masuk dengan leluasa tanpa permisi kepada sang pemilik rumah. Rata-rata orang-orang tidak begitu memperhatikan keadaan lubang tersebut karena dianggap kurang penting. Mereka hanya mempedulikan jikalau lubang itu mampet saja. Padahal, ular bisa masuk kapan saja ke tempat tinggal melalui lubang-lubang tersebut lho.

Jadi sudah tahu kan apa saja penyebab ular bisa singgah ke rumah? Ternyata bukan karena hal mistis, tapi ada faktor lainnya seperti yang sudah dijelaskan di atas. Nah, untuk mencegahnya bisa dengan selalu membersihkan rumah secara rutin termasuk gudang karena banyak di tikus yang bersarang di sana. Lalu jangan lupa menutup seluruh lubang yang ada di dalam rumah ya agar ular tidak bisa masuk ke tempat tinggal kalian.

Written by Firdha

Firdha Rahma, dilahirkan di Kota Malang tanggal 5 Agustus 1994. Ia tergabung di Boombastis.com sejak bulan Desember 2017. Perempuan bermata sipit ini suka sekali warna merah dan hewan yang bernama kucing. Dia mempunyai hobi menonton film segala genre, menulis dan baca-baca artikel tentang teknologi ponsel yang terbaru.
Punya hobi menulis sejak SMK, tapi belum begitu aktif di dunia blog. Nah, karena kuliah ada sedikit waktu senggang jadi kegiatan menulis bisa diterapkan kembali ke dalam blog. Blognya berisi tentang travelling, kuliner dan review film.

Leave a Reply

Dipenjara Hingga Denda Jutaan, Inilah 4 Hukuman Greget Buat Para Penggosip di Luar Sana

5 Tempat Melegenda Ini Dipercaya Bisa Usir Status Single, yang Jomblo Mari Merapat