in

Kerap Dilakukan, Inilah Kebiasaan yang Bisa Menyebabkan Ukuran Otak Mengecil

Banyak orang yang tidak mempercayai kalau ukuran otak bisa mengecil. Padahal itu adalah fakta yang sebenarnya. Organ tubuh yang banyak terdapat kumpulan saraf tersebut memang bisa mengecil seiring berjalannya waktu. Akan tetapi penyusutan itu terjadi karena ada penyebabnya.

Mungkin kalian belum tahu kalau sebenarnya otak menyusut itu bisa terjadi lantaran kebiasaan yang sering kita lakukan. Sangat mengejutkan memang, tapi itu memang benar adanya. Supaya kalian tidak penasaran lagi, lihat saja ulasan lengkap di bawah ini.

Otak bisa mengecil karena kurang tidur

Kurang tidur atau begadang [Sumber Gambar]
Hayo, siapa di sini yang masih suka begadang? Kalau kalian masih hobi begadang, harus dikurangi deh mulai sekarang. Alasannya karena kurang tidur bisa memicu kerusakan sel-sel di dalam otak. Sehingga otak berisiko mengalami penurunan ukuran. Cara satu-satunya untuk mengurangi risiko tersebut adalah istirahat. Dengan tidur yang cukup, kesehatan otak kita akan lebih terjaga. Pastinya otak kita tidak akan mengalami pengecilan ukuran.

Melewatkan sarapan hampir setiap hari

Tidak sarapan [Sumber Gambar]

Sampai sekarang banyak orang yang tidak sarapan sebelum beraktivitas. Alasannya karena takut terlambat atau buang-buang waktu. Padahal sarapan adalah hal terpenting yang harus kita lakukan setiap harinya. Bukan hanya untuk menghindari lapar dan menambah tenaga, tapi juga berfungsi menjaga kesehatan otak. Kalau kita melewatkan sarapan, ukuran otak akan menjadi kecil. Ini karena organ tubuh tersebut tidak mendapatkan asupan nutrisi yang cukup. Jadi jangan pernah menyepelekan kekuatan dari sarapan ya.

Mudah marah ternyata berpengaruh terhadap pengecilan otak

Mudah marah [Sumber Gambar]
Siapa sangka ternyata mudah marah bisa berpengaruh terhadap kesehatan otak. Yap, salah satunya adalah dapat membuat otak menjadi lebih kecil ukurannya dari sebelumnya. Hal ini bisa terjadi karena pembuluh darah menjadi lebih gampang mengeras akibat reaksi yang diluapkan. Nah, pengerasan pembuluh darah bisa menurunkan fungsi dari otak serta ukurannya bisa menjadi lebih kecil. Jadi, bagi yang punya sifat sering marah harus dihilangkan mulai kini. Kalau ada yang membuat marah, anggap saja itu adalah ujian dari Maha Kuasa.

Bisa disimpulkan nih kalau otak mengecil berasal dari kebiasaan yang kita lakukan sehari-hari. Jadi untuk kalian yang punya tiga kebiasaan di atas harus mulai dihindari. Apalagi yang mudah marah tuh, harus bisa meredam emosinya. Jangan sampai otak kita mengecil dan menurun fungsinya hanya gara-gara hal sepele seperti yang sudah dijelaskan di atas.

Written by Firdha

Firdha Rahma, dilahirkan di Kota Malang tanggal 5 Agustus 1994. Ia tergabung di Boombastis.com sejak bulan Desember 2017. Perempuan bermata sipit ini suka sekali warna merah dan hewan yang bernama kucing. Dia mempunyai hobi menonton film segala genre, menulis dan baca-baca artikel tentang teknologi ponsel yang terbaru.
Punya hobi menulis sejak SMK, tapi belum begitu aktif di dunia blog. Nah, karena kuliah ada sedikit waktu senggang jadi kegiatan menulis bisa diterapkan kembali ke dalam blog. Blognya berisi tentang travelling, kuliner dan review film.

Leave a Reply

Mengenal CERN, Perusahaan Terjenius yang Bakal Membuka Dimensi Lain di Dunia

Jadi Pemain Muslim Terbaik, Benda yang Berhubungan dengan M. Salah Ini Bernilai Fantastis