in

Tampil Berhijab di Panggung, 5 Penyanyi Ini Buktikan Tampil Tertutup Tak Bakal Sepi Job

Selama ini, banyak artis-artis yang belum berani berhijrah karena urusan pekerjaan. Bisa saja, karirnya anjlok ketika mereka mengubah penampilannya. Namun, 5 penyanyi ini mematahkan teori tersebut.

Kini, mereka sudah berhijab, tetapi pekerjaan terus saja tetap datang kepada mereka. Menyanyi di panggung, menjadi narasumber pada acara off air, melakoni profesi presenter dalam sebuah acara TV, maupun berbisnis. Kira-kira siapa saja ya penyanyi yang inspiratif ini? Temukan sosoknya dalam ulasan berikut.

Tantri Kotak, tetap menggoyang panggung dengan gaya hijab rokernya

Belum satu tahun Tantri Kotak mengubah penampilannya, ia dan band yang sudah dibangun selama 14 tahun ini tak pernah sepi job. Mereka selalu saja tour dari kota ke kota, juga belum pernah absen dari acara televisi besar-besaran yang mengundang banyak artis. Buktinya saja, kemarin Tantri juga sempat berduet dengan Maria dalam panggung Indonesian Idol, loh. Terbukti kan kualitas mengalahkan penampilan?

Indah Dewi Pertiwi, mengubah konsep bernyanyinya

IDP Berhijab Tetap Nyanyi [sumber gambar]
Pertama kali Indah Dewi Pertiwi (IDP) memulai debutnya, ia disebut sebagai the next Agnez Monica. Hal tersebut dikarenakan ia berani bernyanyi di panggung sambil berjoget tanpa lypsinc seperti Agnez Mo. Ia pun sempat mengambil kursus tari di luar negeri untuk memperkuat skill-nya. Namun, ketika memutuskan untuk berhijab, ia tidak meninggalkan profesi yang sekaligus hobinya tersebut. Hanya mengubah konsep bernyanyi saja, enggak mungkin kan dengan baju serba panjang IDP bernyanyi sambil menari se-energik zaman dulu?

Dewi Sandra, profesinya bertambah menjadi brand ambassador dan presenter

Dewi Sandra Berhijab Tetap Nyanyi [sumber gambar]
Selama ini, kita hanya tahu Dewi Sandra sebagai penyanyi. Setelah memutuskan untuk berpisah dari Glenn Fredly, ia juga mengubah penampilannya menjadi lebih tertutup. Alhasil, berkah pun banyak datang kepadanya. Ia ditawari menjadi salah satu brand ambassador produk make up asli Indonesia. Alhasil, banyak kids zaman now yang lebih mengenal Dewi Sandra sebagai bintang iklan daripada penyanyi. Namun, ketika ia sudah naik panggung dan menggenggam mic, aura bintangnya tetap tak terkalahkan.

Delia Ecoutez, pamornya tetap tak turun

Delia Ecoutez Berhijab Tetap Nyanyi [sumber gambar]
Lahir pada tahun 2005, band ini sempat jadi musisi yang digandrungi banyak orang. Terlebih lagi, karena sang vokalis, Delia memiliki wajah yang cantik rupawan. Namun, pada tahun 2011 band tersebut berganti formasi, Delia memutuskan untuk tak bergabung lagi dengan rekan-rekannya. Meskipun begitu, hingga sekarang nama Delia pasti selalu diikuti oleh band Ecoutez yang membesarkan namanya. Sama seperti Dewi Sandra, ketika ia memutuskan untuk berhijab, tawaran untuk bernyanyi tak pernah pudar. Begitu kali ya, aura seorang idola.

Tika Ramlan eks T2, makin populer

Tika T2 Berhijab Tetap Nyanyi [sumber gambar]
Masih ingat duo T2 jebolan dari ajang pencarian Akademi Fantasi Indosiar (AFI)? Salah satu personilnya adalah Tika, yang kini lebih dikenal dengan nama Tika Ramlan daripada Tika T2. Sama seperti keempat rekannya di atas, ia pun kini berhijab. Rupanya, hal tersebut malah membuat seorang Tika menjadi lebih tenar. Ia pun kerap tampil di televisi sebagai presenter atau manggung. Tak jarang ia juga dipanggil ke luar kota untuk menjadi pembicara atau sekedar bernyanyi.

Tuh, Saboom, ternyata berpenampilan tertutup tidak menghalangi kita meneruskan cita-cita dan meniti karier. Pasti niat kita akan ditunjukkan pada jalan yang tepat, atau bahkan lebih baik dari yang kita perkirakan. Nah, mumpung sedang bulan Ramadan nih, ada yang berniat mengikuti jejak 5 penyanyi di atas?

Written by Harsadakara

English Literature Graduate. A part time writer and full time cancerian dreamer who love to read. Joining Boombastis.com in August 2017. I cook words of socio-culture, people, and entertainment world for making a delicious writing, not only serving but worth reading. Mind to share your thoughts with a cup of asian dolce latte?

Leave a Reply

Waspada! Sisa Nasi yang Dipanaskan Ulang Bisa Menjadi ‘Racun’, Ini Alasannya

Di Tengah Hiruk Pikuk Stadion, Inilah 7 Potret Suporter yang Tidak Melupakan Sholat