in

Ini Lho Alasan Mengapa Kamu Perlu Bikin Resolusi untuk Tahun 2019

Tidak terasa tahun 2018 akan berganti ke 2019. Di mana semua orang akan menutup buku lamanya dan membukanya dengan lembaran baru. Bukan berarti meninggalkan yang lalu, tapi kita hidup harus terus maju tanpa melupakan yang sudah-sudah.

Nah, pergantian tahun ini selalu identik dengan yang namanya resolusi. Di mana semua orang menuliskan mimpi-mimpinya dan berharap bisa mewujudkannya di tahun berikutnya. Tapi sayangnya, enggak semua orang melakukan hal ini. Padahal sebenarnya membuat resolusi itu penting lho karena bakal ada manfaat yang Sahabat Boombastis dapat.

Menjadi sosok yang tidak mudah putus asa

Tidak mudah putus asa [Sumber Gambar]
Seperti yang kita tahu selama ini kalau mimpi itu hanyalah angan-angan belaka. Tidak bisa diraih dan hanya dipendam begitu saja di pikiran. Sebenarnya, hal itu salah besar Sahabat Boombastis karena mimpi bisa banget untuk diwujudkan. Tapi dengan syarat, kita harus lebih rajin dan tekun untuk meraih cita-cita tersebut. Nah, dari sana kita menjadi belajar dan akhirnya terbentuklah pribadi yang tidak mudah putus asa.

Dapat membuat hidup lebih termotivasi

Hidup jadi termotivasi [Sumber Gambar]
Jangan jadikan resolusi hanya terpampang nyata di tembok kamarmu. Tapi buatlah harapanmu menjadi motivasi dalam hidup Sahabat Boombastis. Kalian akan jadi lebih bersemangat untuk menjalani hidup karena mimpi sudah menunggu di depan. Kalau sudah semangat, kalian enggak bakal deh kepikiran sama masalah-masalah lalu. Mantan pun juga cuma tinggal kenangan aja.

Tujuan hidup menjadi lebih jelas

Tujuan hidup jadi lebih jelas [Sumber Gambar]
Alasan lain mengapa setiap orang perlu mempunyai resolusi adalah memperjelas tujuan hidup. Banyak dari orang-orang yang tidak memiliki resolusi dan akhirnya tujuan hidupnya pun jadi buram layaknya mata sebelum dikucek. Sahabat Boombastis jangan sampai jadi salah satunya ya. Perjelaslah tujuan hidup dengan membuat resolusi dari sekarang.

Hidupmu menjadi lebih teratur

Hidup lebih teratur [Sumber Gambar]
Siapa sangka, resolusi yang awalnya hanya sekedar mimpi nyatanya bisa membuat manfaat bagi kita semua. Salah satunya adalah hidup kita menjadi lebih teratur daripada sebelumnya. Coba deh bedakan hidup kalian sebelum punya resolusi dengan sekarang. Pastinya akan lebih teratur dengan adanya resolusi. Kita jadi tahu apa yang harus dilakukan setiap harinya. Dengan kata lain, kita terhindar dari yang namanya kegabutan.

Sebagai perbandingan kehidupan lalu dan masa kini

Membandingkan hidup yang lalu dan sekarang [Sumber Gambar]
Terakhir, resolusi bisa berfungsi sebagai tolak ukur kemampuan kita. Kita jadi tahu apa saja yang membuat resolusi gagal terwujud di tahun sebelumnya. Bisa saja karena malas, banyak kerjaan dan lain sebagainya. Dari sana kita jadi bisa belajar sekaligus memperbaiki diri untuk tidak melakukannya di tahun berikutnya. Adanya resolusi ini secara tidak langsung mengajarkan kita untuk tidak terjun ke lubang kesalahan yang sama.

BACA JUGA : 7 Resolusi Hebat ini Sering Sekali Dilupakan Setelah Tahun Baru Lewat

Gimana, banyak kan manfaat dari pembuatan resolusi? Jadi jangan tunda untuk membuat mimpimu menjadi nyata di tahun ini. Yuk tulis resolusimu dari sekarang, jangan sampai ada yang kelupaan ya.

Written by Firdha

Firdha Rahma, dilahirkan di Kota Malang tanggal 5 Agustus 1994. Ia tergabung di Boombastis.com sejak bulan Desember 2017. Perempuan bermata sipit ini suka sekali warna merah dan hewan yang bernama kucing. Dia mempunyai hobi menonton film segala genre, menulis dan baca-baca artikel tentang teknologi ponsel yang terbaru.
Punya hobi menulis sejak SMK, tapi belum begitu aktif di dunia blog. Nah, karena kuliah ada sedikit waktu senggang jadi kegiatan menulis bisa diterapkan kembali ke dalam blog. Blognya berisi tentang travelling, kuliner dan review film.

Leave a Reply

Cerita Miliarder Pencipta Mobil Listrik Tesla yang Sempat Terpuruk karena Di-Bully

Presiden FIFA sampai Pelatih Top, Inilah 4 Tokoh yang Optimis dengan Sepak Bola Indonesia