in

Penjaja Kuliner Ini Mendadak Hits dan Diburu Netizen, Ada yang Masak Sambil Tertidur

Para penjaja kuliner memang tak pernah sepi dari sorotan netizen. Dengan segala keunikan yang dimiliki, mereka justru sukses tampil beda dalam menjalankan bisnisnya. Tak jarang hal tersebut justru menguntungkan para pedagang tersebut karena semakin dikenal. Hitung-hitung promosi gratis dengan memanfaatkan momen viral yang ada.

Salah satu contohnya adalah bakso lobster yang sempat viral beberapa waktu lalu lantaran banyak diserbu pembeli. Ada pula sosok penjual rujak yang mendadak bikin heboh dunia maya lantaran wajahnya dianggap mirip artis Syahrini. Seperti apa kisah mereka? Simak ulasan Boombastis berikut ini.

Bakso Lobster yang mendadak hits setelah didatangi oleh food vlogger

Ibu Ayu pemilik Bakso Lobster Geger Armada [sumber gambar]
Keberadaan Bakso lobster sempat menyita perhatian netizen setelah banyak diulas oleh food vlogger di kanal YouTube mereka masing-masing. Hal tersebut kemudian memancing rasa penasaran hingga salah satu penjaja kuliner tersebut yang bernama bakso lobster Geger Armada, didatangi banyak pengunjung yang kepo ingin mencicipi makanan buatannya. Selain Geger Armada, ada pula Bakso Lobster Permata. Keduanya sama-sama berlokasi di Bekasi, Jawa Barat.

Nasi goreng Cak Ngantuk Pasuruan yang memasak sambil tertidur

Cak ngantuk berjualan nasi goreng sambil tertidur [sumber gambar]
Aneh tapi nyata. Barangkali hal itulah yang mungkin terlintas di dalam pikiran saat melihat Penjual nasi goreng di Pasuruan yang dikenal dengan panggilan ‘Cak Ngantuk’ atau ‘Wak Ngantuk’ ini. Pria yang kesehariannya berjualan di kawasan Gempol, Pasuruan, Jawa Timur ini kerap tertidur di saat tengah memasak nasi goreng bagi pelanggannya. Meski demikian, olahan kulinernya tersebut justru dianggap enak oleh konsumen sekaligus membuat mereka penasaran untuk datang langsung ke sana.

Tukang rujak cantik di Madura yang dianggap mirip Syahrini

Rumi penjual rujak di Sumenep Madura yang dianggap mirip artis Syahrini [sumber gambar]
Seorang penjual rujak di Kabupaten Sumenep, Madura, mendadak viral karena wajahnya dianggap mirip dengan artis Syahrini. Wanita bernama Rumi itu sehari-harinya berjualan di di Desa Tanah Merah, Kecamatan Saronggi, Sumenep, Jawa Timur. Sekilas, parasnya memang mirip dengan pelantun tembang ‘Sesuatu’ tersebut. Lantaran viral, warung rujak milik Rumi pun ramai didatangi oleh pembeli.

Pangsit Le Gino yang harus yang membuat pelanggan antri hingga 5 hari

Pangsit Le Gino yang viral [sumber gambar]
Selama-lamanya antri makanan di sebuah warung maupun restoran, mungkin bakal dikalahkan oleh Pangsit Lek Gino yang terletak di kawasan Cengkareng Timur, Jakarta Barat. Bagaimana tidak, pembeli harus menunggu 4 hari bahkan hingga 2 minggu hanya untuk memesan seporsi menunya. Hal ini terjadi lantaran keterbatasan tenaga yang ada. Le Gino sendiri menyediakan 100 porsi pangsit setiap harinya kepada para pelanggan.

Mereka yang pernah viral dan hits dengan gayanya masing-masing

Penjual kuliner yang viral dengan gayanya masing-masing [sumber gambar]
Selain keempat penjaja kuliner di atas, banyak dari mereka yang pernah hits dan viral di sosial media karena gaya uniknya saat berjualan. Mulai dari pedagang siomay serba pink, tukang cilok berpakaian necis, viral karena wajahnya yang cantik, hingga kreativitas lainnya yang membuat mereka terlihat unik dan berbeda.

BACA JUGA: Niat Tarik Hati Pelanggan, 4 Penjual Jajanan Ini Bela-belain Pakai Dasi dan Jas

Para penjaja kuliner di atas sukses merebut perhatian netizen dengan gayanya yang khas dan keunikan masing-masing. Siapa sangka jika hal tersebut justru menjadi jalan rezeki bagi mereka. Kulinernya semakin banyak dikenal, konsumen pun berbondong-bondong berdatangan karena penasaran dan ingin mencoba langsung. Btw, kamu pernah beli yang mana nih Sahabat Boombastis?

Written by Dany

Menyukai dunia teknologi dan fenomena kultur digital pada masyarakat modern. Seorang SEO enthusiast, mendalami dunia blogging dan digital marketing. Hobi di bidang desain grafis dan membaca buku.

Leave a Reply

Cerita Pertemuan Soeharto dengan Ratna Sari Dewi yang Bikin Bu Tien Cemburu

Cerita Pemilik Rumah Berlapis Emas di Palu, Selamat dari Tsunami hingga Punya Amalan Khusus