in

5 Penguasa Indonesia Paling Hebat dari Masa Kerajaan Nusantara Hingga Sekarang

penguasa Indonesia

Sebelum menjadi Negara Kesatuan Republik Indonesia, negeri ini dulunya merupakan wilayah yang dikuasai banyak sekali raja. Semuanya memerintah dengan hebat hingga pengaruhnya sampai ke luar negeri. Beberapa fakta ini membuktikan jika di masa lalu negeri ini telah menjadi wilayah yang sangat hebat. Bahkan disegani oleh banyak kerajaan di seluruh dunia. Kehebatan ini tak lepas dari perang para penguasanya yang mampu menjalankan kewajibannya dengan sangat baik.

Baca Juga :5 Perahu Kuno Buatan Kerajaan Nusantara ini Pernah Digunakan Untuk Menjelajah Dunia

Berikut ini adalah 5 penguasa Indonesia yang sangat hebat dan mampu membuat Indonesia menjadi wilayah yang dihormati, bahkan ditakuti. Langsung saja mari kita bahas bersama-sama!

1. Hayam Wuruk – Kerajaan Majapahit

Hayam Wuruk adalah salah satu Raja Kerajaan Majapahit yang sangat hebat. Di tangannya, Majapahit mampu menguasai banyak sekali wilayah di Nusantara. Bahkan sampai ke wilayah semenanjung Malaya yang saat ini menjadi negara Malaysia. Kejayaan ini bisa dicapai atas bantuan tangan kanannya yang kita kenal dengan nama Gajah Mada.

mahkota hayam wuruk
mahkota hayam wuruk [image source]
Hayam Wuruk tak hanya menguasai banyak wilayah saja. Ia juga mengembangkan sistem perdagangan hingga membuat negerinya kian makmur. Selain itu ia juga banyak sekali melakukan hubungan diplomasi dengan banyak kerajaan hingga akhirnya kekuatan Majapahit kian tak bisa ditandingi. Sayangnya Majapahit arus runtuh dan berganti kerajaan baru akibat Islam mulai masuk negeri ini. Sekarang coba bayangkan jika Indonesia masih memiliki kerajaan terhebat ini? Kira-kira apa yang akan terjadi ya?

Written by Adi Nugroho

Leave a Reply

10 Misteri Besar Peradaban Mesir Kuno Ini Membuat Ilmuwan Bingung!

5 Hal Mengerikan ini Akan Menimpa Indonesia Jika Perang Dunia ke-III Menjadi Kenyataan