in

Selain Atta Halilintar, Penghasilan 5 Youtuber Ini Juga Enggak Kalah Fantastis

Saat ini, Youtube lagi menjadi ladang uang untuk banyak public figure. Ya, mulanya hanya sebatas menjadi artis yang wira-wiri muncul di layar kaca, kini mereka juga punya kanal YouTube sendiri. Selain memberikan hiburan kepada para fans, penghasilan YouTube sangat menjanjikan. Dengan subscriber puluhan ribu saja, uang belasan hingga puluhan juta bisa masuk ke akun pemiliknya dalam sehari. Tidak membayangkan bukan berapa penghasilan mereka punya banyak subscriber dan selalu masuk dalam trending?

Sebelumnya, kalian mungkin sudah tau bahwa Atta Halilintar saat ini adalah King of YouTube di ASEAN. Dengan 11 M subscriber, ia menjadi Youtuber no 1 di Asia Tenggara. Berapa penghasilannya dalam satu bulan? Bisa mencapai 5 miliar, Sahabat. Ternyata, tak cuma Atta saja yang punya ‘pabrik uang’ dari pamer keseharian di depan kamera ini, 4 Youtuber berikut ini juga punya gaji yang enggak kalah fantastis.

Ria Ricis

Selain Atta Halilintar, nama Ria Ricis juga layak diperhitungkan sebagai Youtiber dunia yang mewakili Indonesia karena banyaknya subscribernya. Hingga sekarang, Ricis sudah mengumpulkan 10,227,035 Subscribers, dan jumlah tersebut rasanya akan terus bertambah. Bahkan, demi mengejar 10 juta pelanggan, Ricis sampai jatuh sakit karena syuting dari pagi sampai malam tanpa istirahat.

Penghasilan Ricis [Sumber gambar]
Namun, dari hasil 10 juta subscriber tersebut, kamu terbayang enggak berapa pundi-pundi rupiah yang masuk ke kantongnya? Yap, berdasar data dari socialblade.com, R Ricis Official yang sudah mendapat grade A menghasilkan $28.3K – $452.3K (setara dengan Rp335 juta- Rp6 miliar) per bulan. Enggak jauh beda dari penghasilan Atta, mengingat jumlah subscriber mereka juga hampir sama banyaknya.

Raditya Dika

Raditya Dika termasuk YouTuber lawas yang sudah memulai kariernya di dunia perYiuTube-an sejak tahun 2007. Namun demikian, pamor Radit masih kalah dibadingkan Ricis dan Atta, bisa dilihat dari grade kanalnya yang masih B+. Walaupun begitu, namanya sangat layak diperhitungkan, bukan karena peserta lama saja, tapi konten yang ia unggah memang dibuat dengan penuh niatan.

Penghasilan Radit [Sumber gambar]

Hingga sekarang, jumlah subscriber Raditya Dika pun sudah 6,1 juta. Dengan jumlah pelanggan tersebut, dalam satu bulan, akun tersebut menghasilkan $10.6K – $169K (Rp150 juta- Rp2,3 miliar) per bulannya. Hitung saja sendiri berapa miliar yang bisa Radit hasilkan dari satu tahun nge-YouTube?

Gen Halilintar

Samai Atta, keluarga ini rasanya memang sangat produktif. Dalam keluarga Halilintar, setiap orang punya kanal YouTube sendiri-sendiri, mulai dari Atta sebagai anak Sulung hingga Qahtan sebagai anak paling bungsu. Jika Raditya Dika punya 6,1 M subscriber, maka selisih sedikit saja dengan Gen Halilintar yang punya 5,9 M pelanggan setia.

Penghasilan Gen Halilintar [Sumber gambar]
Saat tulisan ini ditulis pun, video Ziggy Zagga Gen Halilintar sedang bertengger di posisi trending 1 YouTube Indonesia. Mendapat grade A dari YouTube, satu bulan saja, mereka menghasilkan $24K – $384.6K (Rp338 juta- Rp5,4 M) per bulannya. Itu belum YuoTube per anak loh, jangan dihitung gaes, kalian pasti pusyingg!

Rans Entertainment

Ini dia, kanal YouTube idola sejuta umat, siapa lagi kalau bukan keluarga Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Memasuki dunia perYoutube-an pada Desember 2015, hingga sekarang sudah ada 5 juta subscriber. Jumlah tersebut terus meningkat sejak Rans Entertainment berkolaborasi dengan Baim Paula.

Penghasilan Rans [Sumber gambar]
Selama beberapa hari, trending YouTube Indonesia dikuasai oleh dua kanal tersebut saja. Nah, kanal yang sudah berusia 3 tahun dan mendapat grade A ini dalam satu bulan bisa menghasilkan $34.5K – $551.5K. Jika dirupiahkan sekitar (Rp486 juta- 7,7 M).

Arif Muhammad (Mak Beti)

Nah, enggak kalah dari yang lain nih, Mak Beti menjadi idola baru karena cara melucunya yang bikin ngakak netizen. Walaupun baru 2 tahun di Youtube (sejak 2017) penghasilan Mak Beti masuk 10 besar YouTuber Indonesia loh. Video-video yang ia upload pun kadang bisa berhari-hari menjadi trending dan tidak tergeser.

Penghasilan Mak Beti [Sumber gambar]
Saat tulisan ini ditulis saja, BELI PECEL BIKIN PALAK masih nangkring di no 5, walaupun sudah empat hari berlalu. Dengan jumlah subscriber 2,9 juta, dalam satu bulan, pria bernama asli Arif Muhammad ini menghasilkan $14.6K – $234.1K. jika dihitung dalam rupiah nominalnya sekitar Rp206 juta- Rp3,3 miliar.

BACA JUGA: Jadi YouTuber No 1 di Asean, Penghasilan Bulanan Atta Halilintar Lebihi 5 M

Jadi sekarang jangan tanya lagi ya mengapa Atta Halilintar bisa beli mobil mewah, bisa buka berbagai macam usaha, mengapa Ricis bisa beli rumah mewah. Dari penghasilan mereka di atas rasanya uang sebegitu banyaknya memang cukup untuk memborong berbagai peralatan mewah. Wajar, kalau anak sekarang ditanya mau jadi apa kelak? Jawabnya YouTuber. Yaiyalah, jadi YouTuber bisa bikin hidup makmur ~ tapi kalau banyak viewers dan subscriber-nya yaa.

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

Waspadai, Jejak Digital di Sosmed Juga Bisa ‘Membunuhmu’ Jika Tidak Bijak Menggunakannya

Ariel NOAH Dikabarkan Susul Pevita Pearce ke Turki, Apa sih yang Bikin Seleb Indonesia Demen ke Sana?