in

Pengendara Motor Ditegur karena Tak Pakai Helm, Malah Acungkan Jari Tengah ke Polisi

Seorang pengendara motor perempuan di Jakarta mendadak jadi sorotan netizen. Sebuah video yang beredar di media sosial dan viral, memperlihatkan seorang perempuan yang ditegur oleh seorang polisi. Tapi, aksi yang dilakukan perempuan itu setelah ditegur, membuat banyak orang geleng-geleng kepala.

Ditegur malah acungkan jari tengah

Dalam video singkat tersebut, terlihat seorang pengendara motor yang tak mengenakan helm. Alih-alih menggunakan helm, ia memakai topi berwarna putih dan malah meletakkan helmnya di motor bagian depan. Ketika itulah, seorang polisi menegur perempuan itu. Tak berapa lama, terlihat ia kemudian akhirnya melepas topi dan menggunakan helmnya.

Pengendara motor ditegur saat tak memakai helm [sumber gambar]
Seorang pengendara mobil yang berada di belakang perempuan itu pun merekam aksi tersebut. Yang bikin kaget adalah acungan jari tengah yang dilemparkan perempuan itu kepada polisi yang menegurnya. Bukannya berterima kasih karena sudah dipedulikan, ia justru melakukan tindakan tidak sopan.

Terjadi kemacetan karena kecelakaan

Pengendara motor mengacungkan jari tengah kepada polisi [sumber gambar]

Usut punya usut, kejadian itu terjadi di bawah Flyover Pasar Rebo, Jakarta Timur. Dilansir dari Kompas, polisi yang menegur pengendara motor itu ialah Kepala Unit Lalu Lintas Ciracas AKP Gede Oka Sukamto. Berawal dari dua truk yang saling bertabrakan di daerah sana, kemacetan pun terjadi. Ia yang tengah mengatur lalu lintas, melihat pengendara motor itu tak mengenakan helm di lampu merah.

Memancing emosi

Oka pun menghampiri dan menegurnya. Menurut penuturan Oka, pengendara motor itu mengatakan alasannya tak memakai helm yaitu merasa gerah dan panas karena macet. Setelah diminta untuk pakai helm, perempuan itu pun mengenakan helmnya. Ternyata, tak cuma mengacungkan jari tengah, perempuan itu sempat mengatakan bahwa ia akan melepas helmnya nanti setelah polisi itu pergi.

Polisi tak terpancing emosi [sumber gambar]
Tak terpancing emosi, Oka pun tetap melanjutkan tugasnya untuk mengatur lalu lintas agar segera lancar. Ia sendiri tak tahu bahwa perempuan yang telah ditegurnya itu, mengacungkan jari tengah kepadanya.

BACA JUGA: Cerita Orang-orang yang Hancurkan Motor Sendiri Ketika Ditilang Polisi, Pada Kenapa Sih?

Atas kejadian pada Senin (17/1/2022) itu, banyak netizen yang memberikan kritik pedas kepada pengendara motor perempuan itu. Beberapa heran kepadanya, mempertanyakan mengapa harus melakukan hal yang tak sopan. Padahal, ia hanya ditegur dan disarankan untuk mengenakan helm, bukan ditilang. Itu pun untuk keselamatan dirinya sendiri.

Written by Galih Hayu

Serba-serbi Nusantara Dipilih untuk Jadi Nama Ibu Kota Baru, tapi Rancu karena Hal Ini

Viral Driver Tewas karena Lebah Naning, Ternyata Penyebab Sesungguhnya adalah Ini