in

Dilempar Botol Hingga Handphone, Begini Pengalaman Pahit 5 Musisi Ini Saat Manggung

Menjadi musisi yang namanya telah besar di tanah air, otomatis membuat Via Vallen, Ariel NOAH, serta Superman Is Dead harus menghadapi konsekuensi manggung dari satu ke yang lain. Semakin tinggi jam terbang manggung, semakin banyak pula hal yang dialami mereka. Mulai dari hal-hal positif, hingga yang merugikan mereka di atas panggung.

Beberapa waktu lalu, terjadi lagi aksi nakal fans yang membuat musisi-musisi ini dapat musibah di panggung. Hal ini berkaitan dengan aksi pelemparan barang hingga acungan jari tengah yang menjadi pengalaman pahit masing-masing musisi. Siapa sajakah penyanyi tanah air yang pernah mengalaminya?

Via Vallen, dilempar handphone padahal sudah memperingatkan untuk jangan lempar

Belum lama ini, Via Vallen mengisi sebuah acara di Karanganyar, Jawa Tengah. Sebagai penyanyi dangdut, ia tentu sudah siap dengan kehebohan yang bakal disebabkan oleh penonton yang datang. Meskipun begitu, ia tampak menikmati penampilannya di atas panggung, hingga mengambil beberapa handphone penonton untuk dibuatnya selfie.

Hal ini pun menyebabkan keributan yang amat sangat. Vyanisty lainnya juga ingin memiliki dokumentasi yang diabadikan sendiri oleh Via Vallen melalui handphone-nya. Alhasil, mereka berebut memberikan handphone-nya kepada Via hingga ada yang melempar. Beruntung, respon Via Vallen hanya, “wes diomong ojo diuncalno—sudah dibilang jangan dilempar,” sambil mesem.

Ariel NOAH, dilempar botol tepat di depannya

Musisi sekelas Ariel NOAH pun pernah mendapat pengalaman pahit berkat dilempari barang. Kali ini, bukan handphone lagi tetapi botol. Beruntung botol yang dilayangkan kepada Ariel tidak melukai tubuhnya, sehingga ia masih bisa melanjutkan konser dengan baik.

Sama seperti Via, respon Ariel NOAH ketika dilempari botol tetap tenang. Meski enggak menegur dengan guyonan seperti Via, Ariel hanya tersenyum dan tetap melanjutkan menyanyi. Alhasil, penonton lainnya pun tetap dibawa enjoy dengan keseluruhan penampilannya.

Superman Is Dead, diacungi jari tengah

Bukan hal baru lagi, jika Superman Is Dead (SID) merupakan grup musik hardcore—yang kebanyakan pendengarnya juga menjunjung tinggi kebebasan. Hal ini membuat konser yang didatangi SID tak jarang membuat kericuhan. Contohnya, ketika manggung di Surabaya pada tahun 2003 lalu.

SID diacungi jari tengah ketika manggung [sumber gambar]
Jerinx, dkk, mendapat pengalaman pahit dengan dilempar botol dan diacungi jari tengah ketika baru saja masuk ke panggung. Meskipun sempat ricuh, SID tetap bisa bernyanyi dan mempersembahkan penampilan terbaik kepada Outsiders. Sampai akhirnya, situasi pun mulai memanas dan mereka memilih untuk turun panggung lebih cepat.

Younglex, malah emosi dan menantang penonton

Younglex sebagai rapper sempat mendapat apresiasi penuh, loh, dari pendengar musik beberapa tahun lalu. Sebelum akhirnya kini, ia lebih banyak membuat sensasi daripada prestasi. Ketika ia masih aktif berpindah dari satu panggung ke yang lain, ia pernah dilempar sebuah botol oleh penonton.

Hal ini pun cukup heboh, sebab botol tersebut hampir mengenai dirinya. Bukannya melanjutkan konser, Younglex malah berhenti dan menantang penonton yang melemparinya botol untuk maju ke atas panggung. Selain itu, ia juga mengeluarkan kata-kata kasar serta mengacungkan jari tengah kepada oknum tak bertanggung jawab tersebut.

Melody JKT48, menangis usai dilempari kaleng

Sedang tidak manggung, center JKT48, Melody Nurramdhani Laksani juga pernah memiliki pengalaman buruk. Beberapa bulan lalu, sebelum melangsungkan pernikahannya, Melody sempat diminta untuk menjadi juri pencarian bakat di sebuah mall. Ia tampil mengenakan outfit berwarna cokelat dan berhijab.

https://www.youtube.com/watch?v=E3WOmd_t5ys

Ketika sedang menikmati penampilan salah satu peserta, Melody dilempari kaleng oleh oknum tak bertanggung jawab. Kaget, Melody bahkan sempat menangis usai kaleng tersebut mengenai dirinya. Beruntung, pihak keamanan langsung sigap dan memproses oknum yang melempari Melody dengan kaleng.

BACA JUGA: 11 Musisi Legendaris Indonesia Ini Karyanya Pernah Dituding Plagiat Band Luar Negeri

Untunglah, meski sempat menerima pengalaman pahit, 5 musisi di atas masih bisa eksis di dunia hiburan tanah air hingga sekarang. Meski juga tak diketahui apa motif sebenarnya penonton gemar untuk melempar-lempar barang ke panggung, hal ini terus saja terjadi di setiap konser. Kalau Sahabat Boombastis lebih suka datang ke konser dengan suasana bagaimana?

Written by Harsadakara

English Literature Graduate. A part time writer and full time cancerian dreamer who love to read. Joining Boombastis.com in August 2017. I cook words of socio-culture, people, and entertainment world for making a delicious writing, not only serving but worth reading. Mind to share your thoughts with a cup of asian dolce latte?

Leave a Reply

Mengenal Pria Cerdas Asal China yang Produk Buatannya Sukses ‘Menjajah’ Indonesia

Bima Sakti dan Para Gelandang Jempolan yang Menjadi Pelatih Sepak Bola Hebat