in

Tak Percaya Surga dan Neraka, Inilah Fakta Pengakuan Reza Arap di Youtube Deddy Corbuzier

Ada kejutan besar dari sosok YouTuber Reza Oktovian alias Reza Arap, seiring dengan hari ulang tahunnya pada 15 Oktober silam. Melalui unggahan akun Instagram miliknya, ia menulis caption panjang dalam bahasa Inggris yang intinya mengungkap rahasia besar tentang sosok dirinya. Ya, ia menjelaskan tanggal lahir, usia, hingga nama aslinya.

Tak cukup di Instagram, pria yang kini menekuni dunia musik itu juga tampil di saluran YouTube milik Deddy Corbuzier yang berjudul ‘REZA ARAP, GUE GA PUNYA AGAMA, GA PUNYA BAPAK’. Dengan panjang lebar, ia bercerita mengenai masa kecilnya, latar belakang orang tua, hingga pilihan karirnya di masa depan. Yuk, kita simak kisahnya berikut ini.

Tak mempercayai adanya surga dan neraka

Saat berusia 9 tahun, Reza sempat mengalami peristiwa yang bernama mati suri selama 12 jam. Pada fase inilah, ia merasakan sensasi ‘meninggal’ sesaat yang kelak mengubah pandangan hidupnya di masa depan. Meski dibesarkan dalam agama Islam, ia mengaku tidak mempercayai eksistensi surga dan neraka karena sudah pernah merasakan kematian sesaat pada usia 9 tahun.

Menghapus nama pemberian sang ibu

Pilih hapus nama pemberian sang ibu [sumber gambar]
Dikenal sebagai Reza Arap, YouTuber yang kini menekuni dunia musik itu sejatinya memiliki nama asli Muhammad Reza Oktovian. Bahkan ia telah mengubah namanya secara hukum tahun lalu menjadi Reza Oktovian. Keputusan tersebut diambilnya lantaran ia tidak ingin merusak kesucian nama itu dengan perilaku dan segala perbuatannya. “Karena itu nama pemberian dari nyokap gua, gua enggak pernah memilih untuk punya nama itu. Tentu gue merasa terbebani dengan nama itu karena segala yang ada di tubuh gue, perilaku gue, pekerjaan gue, banyak lah. Gue merasa tidak layak menerima nama itu,” dalam wawancaranya dengan Deddy Corbuzier.

Terlahir dari orang tua yang berbeda agama

Reza Arap bersama sang ibu [sumber gambar]

Reza Arap terlahir dari kedua orang tua yang berbeda agama. Ya, sang ibu merupakan seorang muslimah dan ayahnya merupakan penganut agama Kristen. Sejak kecil, ia dibesarkan oleh ibunya seorang diri atau single parents. Dalam video ‘REZA ARAP, GUE GA PUNYA AGAMA, GA PUNYA BAPAK’, ia mengatakan bahwa sang ayah sudah meninggalkannya sejak ia lahir. Bahkan saat meninggal dunia, ia menolak warisan berupa harta yang akan diberikan pada dirinya.

Menjalani masa-masa susah bersama sang ibu

Sempat menjalani hidup susah bersama sang ibu [sumber gambar]
Semasa kecil, Reza dibesarkan seorang diri dengan sang ibu. Sebagai pengajar senam, ia kerap mengikuti langkah sang ibu kemana pun perginya. Bahkan di sela-sela pekerjaannya, Reza kecil kerap dibawa bersama dengan sang ibu. Sementara bekerja, ia diletakkan di tempat yang tak jauh dari pandangan sang ibu. Hingga beranjak dewasa, hubungan kekeluargaan Reza cenderung lebih dekat dengan sang ibu.

Mempelajari banyak agama hingga berencana memilih Budha

https://www.instagram.com/p/B3mzCHlh52b/?utm_source=ig_embed&utm_campaign=dlfix

Dibesarkan oleh seorang ibu yang beragama Islam, Reza mengakui bahwa dirinya tidak memeluk agama manapun. Secara tegas, ia telah mempelajari banyak agama yang dianut di Indonesia, yakni Islam, Kristen, Hindu, dan Budha. Bahkan, Reza sempat berceletuk menanyakan apakah tuhan itu ada pada Deddy Corbuzier. Meski demikian, Reza mengatakan akan menganut agama Budha, kepercayaan yang dianut kekasihnya, Wendy Walters.

BACA JUGA: Kisah Reza Arap yang Sempat Jadi Ojek dan Mati Suri Sebelum Kaya Raya Lewat Yotube

Pengalaman masa lalu Reza Arap yang cukup berliku, membuat dirinya belajar banyak hal dari hal tersebut. Seperti semua pengakuan yang dituangkan dalam unggahan Instagram miliknya dan wawancaranya dengan Deddy Corbuzier, seorang Reza Arap telah memilih jalan hidupnya sendiri, meski mungkin bagi banyak orang cukup mengejutkan.

Written by Dany

Menyukai dunia teknologi dan fenomena kultur digital pada masyarakat modern. Seorang SEO enthusiast, mendalami dunia blogging dan digital marketing. Hobi di bidang desain grafis dan membaca buku.

Leave a Reply

Kriminal Paling Heboh, Djeni Herilewi yang Mampu Gelapkan 62 Mobil Rental dalam 2 Bulan Saja

Nadiem Makarim Hingga Erick Thohir, Para Menteri Baru Jokowi Ini Sarat dengan Prestasi