in

8 Kasus Penembakan Massal Paling Mengejutkan dalam Sejarah

Pembunuhan besar-besaran biasanya dilakukan saat terjadi peperangan untuk menghabisi sekelompok masyarakat dan seringkali karena alasan politik. Meski begitu, penembakan massal paling mengejutkan justru biasanya dilakukan untuk membalas dendam, demi popularitas, atau sebagai pelampiasan apa yang dirasakan saat itu oleh seseorang yang menderita masalah mental.

Baca Juga : 7 Misteri Aneh Gurun Pasir yang Tak Terpecahkan

Banyak orang mungkin akan merasa heran dengan alasan pelaku melakukan kejahatan ini. Beberapa diantaranya melakukan penembakan massal dengan alasan hanya karena ingin melakukannya serta untuk sensasi publisitas yang diinginkannya. Sungguh gila!

Berikut ini beberapa kasus penembakan massal paling mengejutkan yang pernah terjadi dalam sejarah yang akan membuatmu terheran-heran.

1. April 1982 – Penembakan Massal Korea Selatan

Sebuah pembunuhan massal yang menewaskan 57 orang terjadi di Korea Selatan pada April 1982. Woo Bum-Kon yang berprofesi sebagai seorang polisi terbangun di pagi hari setelah pacarnya memukul lalat di dadanya. Ia kemudian dengan marah pergi bertugas sore itu dan banyak minum-minuman keras sebelum pulang dan memukuli pacarnya.

Penembakan Massal Korea Selatan [Image Source]
Penembakan Massal Korea Selatan [Image Source]
Setelah memukuli pacarnya, Woo kemudian pergi ke tempat penyimpanan senjata dan mengumpulkan beberapa senjata dan amunisi. Ia masuk ke kantor pos lokal dan mulai menembaki secara membabi buta. Total 56 orang tewas sebelum ia akhirnya meledakkan sebuah granat dan membunuh dirinya sendiri. Pacarnya mengatakan bahwa Woo menderita inferiority complex yang mungkin menjadi pemicu aksi kekerasan ini.

Written by Tetalogi

Leave a Reply

10 Kasus Ini Justru Berhasil Diselesaikan Setelah Polisi Menyerah!

8 Karakter Anak-anak Paling Mengerikan dalam Film Horor