in

Mengintip Pendapatan dan Harta “Papa” yang Ternyata Bisa Buat Naik Haji Orang Tiga Kampung

Lagi, Setya Novanto menjadi topik perbincangan hangat oleh publik. Hal itu lantaran saat pemanggilan dirinya oleh KPK kemarin,  namun sayang Setnov menghilang dan tahu-tahu sudah kecelakaan. Alhasil Papa kita ini tidak bisa dimintai  untuk jadi saksi lagi. Ada yang beranggapan kalau kejadian itu dibuat-buat, namun juga yang banyak yang mengatakan memang seperti itulah adanya. Ya, nanti kita tunggu hasil penyelidikan dari pihak yang berwenang sajalah.

Kalau diingat-ingat, kasus yang sempat menjerat Papa ini merugikan negara sampai 2,3 T. Apa benar Setnov yang melakukannya atau tidak, masih belum ada kepastian yang jelas. Namun di balik semua itu, ternyata Papa Sendiri sudah tajir dari dulu loh. Tidak percaya? Simak ulasan berikut.

Gaji Setya Novanto di DPR bisa buat beli mobil tiap bulan

Bukan sebuah rahasia ya masalah gaji para pejabat yang memang berkali-kali lipat pegawai biasa. Apalagi kalau sekelas DPR, wah bisa cepat tajir jadinya. Lalu bagaimana dengan Papa Setya Novanto ini? Dilansir dari Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (Fitra), ternyata selama menjabat sebagai ketua DPR, dirinya paling tidak mendapat 29 juta tiap bulan.

Papa di DPR [image source]
Angka tersebut diperoleh dari penjumlahan gaji pokok 5 juta ditambah tunjangan-tunjangan kehidupan sehari-hari lainnya seperti istri, anak, sandang dan papan. Tidak sampai di situ, Setnov juga mendapatkan penerimaan lain seperti tunjangan kehormatan, hingga asisten anggota. Jadi kalau ditotal, dalam satu bulan bisa ada 67 juta rupiah yang masuk di rekeningnya.

Koleksi mobil Setya Novanto gak kalah dengan para publik figur lainnya

Sejak kasus kecelakaan sang politikus Golkar ini mencuat, mobil yang dikendarainya menjadi bahan perbincangan netizen. Ya, Fortuner tersebut menjadi sorotan karena ada kejanggalan yang berhubungan dengan kecelakaan, mulai dari airbag yang mati hingga nomor polisi yang tidak terdaftar. Namun terlepas dari semua itu, sebenarnya ketua DPR ini memang memiliki hobi mengoleksi kuda besi loh sebelumnya.

Mobil Setnov [image source]

Mulai dari Alpahard, Vellfire hingga Camry sudah tersimpan dalam bagasinya. Dan yang paling jadi kesayangan dari “Papa” sendiri adalah Jaguar XJL dengan pelat nomor RI 6 dan Jeep Commander dengan pelat nomor B 513 SN. Sudah tajir punya banyak mobil, makmur benar papa kita ini yah.

Usaha di mana-mana, wajar kalau harta melimpah

Meskipun sukses dalam dunia politik, siapa sangka Setnov juga memiliki banyak usaha dan aset di mana-mana. Dilansir dari Money.id, diketahui ketua DPR ini punya sebuah aset bernama Novanto Center yang terletak di NTT, sebuah bangunan megah sekaligus tempat untuk singgah di sana. Papa juga sempat ingin membangun sebuah hotel bintang lima di sana, namun sayang warga menolaknya sehingga hotel tersebut hanya sebuah wacana.

Novanto Center [image source]
Tidak sampai di situ, bahkan Setnov punya beberapa sentra agrobisnis dan PLTU di daerah Kupang. Terakhir, Setnov berhasil menang tender serta mendapatkan izin untuk membangun pabrik garam di NTT, namun semua tidak terwujud karena terjerat kasus.

Lalu berapa sih total harta kekayaan papa kita tercinta ini?

Beberapa tahun yang lalu, Setya Novanto sempat menyetorkan jumlah hartanya ke KPK. Uniknya dari laporan harta yang tebalnya sampai 8 halaman itu, ditemukan nilai yang sangat fantastis. Dilansir dari acch.kpk.go.id, kekayaan Setnov yang dilaporkan pada waktu itu adalah sebanyak Rp 114 Miliar. Itu sudah termasuk total bangunan sampai 81 Miliar, kendaraan 2,3 Miliar dan koleksi logam mulia lainnya.

Papa tercinta [image source]
Kalau sekarang sih masih belum dipastikan berapa jumlah hartanya, namun kayaknya sih nambah, mengingat Fortuner yang dikendarai dulu masih belum masuk dalam data dua tahun yang lalu. Dengan total harta sampai segitu sih ya, nggak hanya 3 kampung, 8 kampung pun sih ayok kalau mau haji bareng.

Ternyata selain sukses dalam dunia politik, papa kita ini juga merupakan pebisnis yang handal, kaya lagi. Salut sih dulu sempat menyetorkan hartanya ke KPK, semoga kali ini juga sama. Namun apapun nanti keputusan dari lembaga anti korupsi Indonesia itu, semoga yang terbaik buat bangsa.

 

Written by Arief

Seng penting yakin.....

Leave a Reply

Sering Dipandang Sebelah Mata, Ternyata 5 Preman Ini Bisa Mengajarimu Sebuah Arti Hidup

Pria Tajir Zaman Now Ini Mendadak Terkenal karena Mengubah Hidup Seorang Single Mother