in

5 Tingkah Pendaki Gunung Yang Berakibat Fatal Bagi Kehidupan Dunia

Ulah Pendaki Gunung
Ulah Pendaki Gunung

Kini banyak sekali tayangan televisi dengan mengusung tema traveling. Dari mulai menjelajah hutan, lautan hingga pucuk gunung tertinggi menjadi destinasi wisata pilihan mereka. Selain menyajikan pemandangan super keren, tayangan tersebut juga memberikan pengetahuan untuk merawat dan menjaga alam.

Baca Juga : 4 Kasus Pembunuhan Hewan Keji Oleh Orang Indonesia yang Bikin Gregetan

Salah satu tujuan para traveler untuk mengadu adrenalin adalah gunung. Sayangnya, banyak dari kita keliru ketika menjamah hutan untuk menuju puncak. Akibatnya diri sendiri, orang di sekitar kita dan kehidupan dunia yang mendapatkan dampaknya. Lalu seperti apakah tingkah para pendaki gunung yang berakibat fatal bagi kehidupan dunia ini? Berikut ulasannya.

1. Membuang Sampah Sembarangan

Deman naik gunung mulai muncul pada awal tahun kemarin. Banyak orang berbondong-bondong menaiki gunung hanya untuk foto dengan membawa sepotong kertas yang bertuliskan testimoni pribadi. Sayang, bukannya membawanya pulang, kertas-kertas ini dibiarkan menumpuk di atas gunung.

Aksi Bersih Gunung Semeru
Aksi Bersih Gunung Semeru [Image Source]
Tak hanya kertas, ternyata bungkus makanan, kaleng, botol minum hingga kantong kresek terlihat berceceran di beberapa gunung besar di Indonesia. Seperti Gunung Semeru, gunung api tertinggi di Jawa ini menjadi salah satu gunung dengan jumlah sampah terbanyak. Penumpukan sampah ini tak hanya mengganggu pemandangan saja, namun juga membuat perilaku hewan di gunung berubah.

Written by titi

Leave a Reply

Orang Jenius dan Berjasa di Indonesia yang Ternyata Terjegal Negeri Sendiri

Halimah Agustina Kamil, Menantu Kesayangan Mantan Presiden Soeharto yang Kini Tersisih