in

Diyakini Diculik Makhluk Halus, Pemuda Asal Magetan Ini Baru Ditemukan 6 Tahun Kemudian

Bukan hanya dalam kisah-kisah misteri saja, makhluk halus kadang memang bisa bersentuhan langsung dengan manusia. Contohnya saja orang yang disunat dengan jin, menikah dengan makhluk halus, atau seperti kisah priaMagetan yangdisembunyikan bertahun-tahun oleh makhluk astral berikut.

Adalah Naaf, lelaki asal Magetan yang menghilang pada tahun 2012 lalu. Menurut pengakuan orangtuanya, ketika dinyatakan hilang, Naaf memang sedang mengalami gangguan jiwa. Pemuda 26 tahun tersebut hilang penuh misteri. Pihak keluarga sempat melapor ke polisi, lalu meminta bantuan orang pintar, dan sudah melakukan segala cara untuk menemukan Naaf. Karena tak kunjung berhasil, keluarga dan masyarakat sepakat jika ia disembunyikan oleh makhluk halus di suatu tempat. Bertahun-tahun tak pernah ditemukan, pihak keluarga sudah mengikhlaskan hal tersebut.

Naaf yang ditemukan setelah 6 tahun hilang [Sumber gambar]
Pada akhir bulan Februari lalu, petugas Satpol PP Kota Madiun yang menggelar razia orang gila dan menemukan Naaf salah satu di antaranya. Saat itu, kondisinya sangat kacau, rambut gimbal, tubuh kaku layaknya robot, serta tak bisa berbicara. Selanjutnya, ia mendapat perawatan di salah satu Rumah Sakit Jiwa Magelang selama dua bulan lamanya.

Setelah keluar dari rumah sakit, Naaf pun dibawa ke Madiun pada Rabu pekan lalu. Tim sukarelawan Madiun Care pun menerima Naaf. Walaupun begitu, tim masih berusaha mencari identitas pria tersebut. Sayangnya, Disdukcapil tidak menemukan seseorang dengan ciri identitas sama. Hal tersebut juga ditambah Naaf yang mengalami kesulitan dalam berbicara. Beruntung ketika diberikan kertas, ia menuliskan tentang dirinya yang ia ingat.

Naaf dan keluarganya [Sumber gambar]
Tim setelahnya menemui kepala desa di tempat yang ditulis oleh pemuda tersebut, dan ternyata memang ia merupakan warga desa itu yang hilang enam tahun lalu. Keluarga merasa bersyukur atas hal ini, mereka bahkan tak menyangka jika Naaf bisa kembali pulang dengan selamat.

Menurut ahli jiwa yang merawat pemuda tersebut, Naaf mengalami skizophrenia katatonik atau salah satu jenis gangguan jiwa dengan ciri respon lambat. Naaf dipulangkan ke keluarganya lantaran kondiisnya dinilai sudah cukup membaik. Nah, kalau penulis sendiri yakin jika pemuda tersebut mungkin tidak diculik makhluk halus, tetapi memang menghilang karena tidak tau jalan pulang. Kalau menurut Saboom (Sahabat Boombastis) sendiri bagaimana?

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

5 Nama Bayi Laki-Laki Unik yang Nggak Pasaran dan Bermakna Luar Biasa

Tak Perlu Panik, Cobalah 4 Jurus Jitu untuk Kembalikan Data di Ponsel yang Sudah Terhapus