in

5 Fakta Pemilik Mobil Berlapis Emas yang Viral, Ternyata Musalanya Juga Tak Kalah Mewah

sosok H Sugandi [sumber gambar]

Orang Timur Tengah memang sudah terkenal mengenai ‘kesultanan’-nya. Bagaimana tidak, bahkan pekerja biasa saja bisa punya mobil pribadi. Bayangkan mereka yang kaya raya, mobil sport mungkin jadi koleksi seperti tamiya. Wajar saja ya banyak mobil bagus yang berserakan di sana, kalau sedkit ada rusak maka tinggal ganti saja. Lah wong duit bukan masalah.

Bicara mengenai ‘sultan’, ternyata ada pula orang Indonesia yang tak kalah dengan Timur Tengah. Pasalnya mobil yang dimilikinya ternyata berlapis emas dan banyak barang mewah. Itu hanya satu koleksinya, masih ada barang mewah lain yang dia miliki. Nah kalau penasaran dengan orang tersebut, simak ulasan di bawah ini.

Mobil berlapis emas yang bikin geger

Warganet beberapa waktu yang lalu dibuat geger karena postingan berupa sebuah mobil yang berlapis emas.  Hal ini rupanya karena emas yang menempel di mobil itu masih berbentuk batangan dan banyak yang mengatakan kalau itu memang barang asli.

Mobil emas [sumber gambar]
Tak hanya emas, ternyata ada barang mewah lainnya yang menempel di mobil itu berupa berlian dan dollar asli. Pemilik dari mobil ini adalah H. Sugandi yang ternyata juga dikenal orang yang tajir. Beberapa orang pernah mencoba membuktikan keaslian barang di sana dan benarlah apa yang orang banyak bicarakan kalau benda mewah itu bukan KW.

Tak hanya mobil ada pula musala emas

Jika  sudah kaget dengan mobil emas, berarti  kamu belum lihat dengan musala yang dimilik H Sugandi. Mirip dengan mobilnya, tempat ibadah ini juga banyak ditempeli dengan benda berharga. Ketika masuk ke dalam musala, kita sudah disuguhi  lantai yang yang  terdapat beberapa batangan emasnya.

Mushollah emas [sumber gambar]

Tak sampai di sana, bahkan beberapa hiasan di atap juga dilapisi oleh emas. Usut punya usut, marmer yang melapisi lantai dan tiang di tempat ibadah itu juga kualitas nomor satu. Ya meskipun bukan emas, namun harganya sama mahalnya.

Hiasan dinding yang lumayan unik di sana

Hal menarik yang ada di musala ini adalah hiasan yang menempel di sana. Jika biasanya hiasan yang dipakai adalah kaligrafi dan tulisan arab, maka di tempat salat H Sugandi ini banyak foto. Ada foto sang prokalamator Indonesia. Ir. Seokarno, dan beberapa lambang keorganisasian.

Kediaman H Sugandi [sumber gambar]
Hal ini mungkin berhubungan sosok yang dikagumi atau yang berhubungan dengan H Sugandi sendiri. Mengingat dirinya juga membangun Panti Rehabilitasi Kejiwaan dan Ketergantungan Narkoba tentunya ada pesan yang ingin disampaikan dalam hiasan yang ada di sana.

Semua bahan mahal karena ‘local pride’

Bila kamu beranggapan semua barang mewah yang ada di mobil dan musala ini buatan luar makan kamu salah. Ya, dilansir dari laman Okezone, hampir semua bahan mewah yang dipakai di musala mewah ini berasal dari dalam negeri. Hal itulah yang membuatnya jadi semakin mahal karena ada unsur local pride di dalamnya.

Sosok H Sugandi [sumber gambar]
Nah misalnya saja, marmer kualias nomor satu yang melapisi mushalah ternyata berasal dari Tulungangung. Pun demikian dengan hiasan lainnya yang berasal dari kota lain yang ada di Indonesia. Wah lumayan bagus juga ya idenya, bisa membantu usaha dalam negeri.

Ada alasah khusus kenapa semua berlapis emas dan mahal

Lantai ada batangan emas [sumber gambar]
Usut punya usut, ada tujuan tersendiri dari H. Sugandi ini dibalik pembuatan musala dan mobilnya. Adanya barang mewah ini bukan bertujuan untuk riya’ melainkan mengingatkan kembali kepada akhirat. Maksudnya meskipun dipenuhi barang berlapis emas dan mahal namun semua jangan sampai menjadi godaan karena pada akhirnya akhirat lah yang jadi tujuan akhir manusia. Nah, kalau masalah mobil, H Sugandi mengaku semua dilakukan karena hobi saja tanpa ada niatan apa-apa.

BACA JUGA: Nasib Masjid Waladuna, Hampir Dua Dekade Terendam Banjir dan Disebut Jadi Pertanda Jakarta Akan Tenggelam

Unik juga musala dan mobil yang berlapis emas ini, gak kalah dengan sultan-sultan Timur Tengah. Namun siapa sangka, di balik semua itu ada pesan yang ingin disampaikan H Sugandi. Ya, kembali lagi kalau hanya akhirat yang jadi tujuan akhir setiap orang.

 

Written by Arief Dian

Seng penting yakin.....

Leave a Reply

Fenomena Cuping, Cara Ngetik Alay Jaman Now Yang Bikin Netizen Pusing

Mengintip Kisah Melissa dan Indra, Pasangan Beda Negara yang Memilih Hidup Sederhana di Indonesia