in

Ingat Sinetron ‘Kepompong’? Ada Pemerannya yang Sudah Gendong Anak Loh

Persahabatan bagai kepompong, mengubah ulat menjadi kupu-kupu, persahabatan bagai kepompong, hal yang tak mudah berubah jadi indah. Soundtrack yang dinyanyikan oleh Sindentosca ini seperti sudah sangat melekat di kepala. Yap, setelah sinetron 90an, anak era tahun 2000 pasti sangat familiar dengan beberapa tayangan yang menjadi kegemaran remaja ketika itu, salah satunya adalah Kepompong.

Bercerita tentang 5 sahabat yang tergabung dalam geng de’Rainbow, sinetron ini menampilkan deretan pemain yang sekarang juga jadi idola para millennial. Sudah satu dekade berlalu, apakah kamu salah satu yang rindu dengan para pemainnya? Yuk, nostalgia!

Aryani Fitriana sebagai ketua geng de’Rainbow

Aryani Fitriana [Sumber gambar]
5 sahabat yang tergabung dalam de’Rainbow diketuai oleh cewek tomboy sekaligus keras kepala bernama Chacha. Diperankan oleh Aryani Fitriana, sosoknya menjadi perhatian dan idola remaja kala itu. Setelah Kepompong, Aryani sukses dan membintangi banyak FTV dan sinetron bahkan beberapa iklan. Kalau dulunya tomboy, perempuan yang menikah dengan Donny Michael ini sekarang menjadi sosok feminine yang penuh pesona. Ia juga sedang menikmati perannya sebagai ibu muda, sehingga jarang sekali tampil di layar kaca.

Mikha Tambayong yang memerankan sosok Tasya

Mikha Tambayong [Sumber gambar]
Gadis berkulit eksotis ini masih berusia 14 tahun saat memerankan sosok Tasya di sinetron Kepompong. Memerankan sosok gadis dengan karakter baik hati, tenang, pintar dan sederhana juga membuat Mikha menjadi pemeran yang dicintai penggemarnya. Sinetron Kepompong juga membuat Mikha menyalurkan bakat menyanyinya, terbukti dengan rilisnya lagu Cinta Pertama dan Bekas Pacar. Di usia 23 tahun, Mikha sudah sangat banyak membintangi FTV serta film layar lebar. Dirinya pun tengah menjalin hubungan dengan seorang pebasket bernama Daniel Welas.

Derby Romero, satu-satunya cowok di geng de’Rainbow

Derby Romero [Sumber gambar]
Dari kelima anggota, hanya Indralah –yang diperankan oleh Derby- cowok paling ganteng dalam geng mereka. Dipasangkan dengan Tasya sebagai kekasih yang keren dan cool, tak heran jika anak tahun 2000an menjadikan ia sebagai idola. Meski sempat menjalin hubungan dengan beberapa selebritis tanah air, Derby kini sedang menjalin asmara dengan Claudia Adinda, Blogger cantik sekaligus fashion designer. Bahkan, pada natal 2017 lalu, mereka resmi menjadi sepasang kekasih halal alias suami-istri.

Dinda Kirana, cewek paling centil dalam geng

Dinda Kirana [Sumber gambar]
Dalam sinetron ini, Dinda Kirana memerankan Beby, sosok paling menyayangi para sahabatnya. Selain itu ia juga paling centil, suka belanja, dan gampang banget jatuh cinta. Dalam Kepompong, ia bahkan pernah menaruh hati pada 3 cowok, yaitu Indra (Derby Romero), Oyon (Rendy Samuel) dan juga Virgo (Adipati). Nah, hingga sekarang perempuan kelahiran Tasikmalaya ini tetap aktif dalam dunia hiburan Indonesia. Bahkan tahun 2013 lalu, Dinda pernah mendapat penghargaan dari SCTV Awards sebagai Aktris Utama Paling Ngetop.

Tania Putri yang terkenal dengan sebutan Si Kutu Buku

Tania Putri [Sumber gambar]
“Menurut buku yang gue baca”, kata-kata inilah yang paling sering diungkapkan Helen ketika memulai percakapan dengan sahabatnya. Di kehidupan nyata, ia berbanding terbalik dengan sosok cewek cupu, ke manapun pergi bawa buku yang ia perankan. Berbeda dengan para sahabat lain yang tetap berkarir di dunia hiburan, Tania malah menikah muda di usia yang belum genap 22 tahun pada 2014 lalu dengan Kresna Jayakusuma.  Mundur dari dunia hiburan, Tania sepertinya fokus di pendidikan dan rumah tangga. Terbukti dengan gelar S2 yang ia raih lengkap dengan predikat mamah muda yang ia sandang.

Adipati Dolken, idola millennial masa kini

Adipati Dolken [Sumber gambar]
Pemilik nama Adipati Koesmadji ini kebagian peran sebagai ketua OSIS yang cool bernama Virgo. Kepopulerannya di sinetron Kepompong ternyata menjadi awal kesuksesan kariernya di dunia hiburan. Lepas dari sinetron persahabatan ini, Adipati sukses membintangi beberapa FTV hingga film layar lebar. Dirinya juga sukses menyabet piala citra dari film Sang Kiai pada usia yang masih 21 tahun. Adipati sekarang menjadi ikon yang digandrungi oleh para generasi millennial, apalagi setelah berperan sebagai Ditto di #TemanTapiMenikah yang baru saja tayang di bioskop.

Sonia Erika, Claudia sang musuh bebuyutan geng de’Rainbow

Sonia Eryka [Sumber gambar]
Tak lengkap rasanya kalau hanya membahas anggota geng de’Rainbow yang lima saja tanpa mencantumkan tokoh antagonis satu ini. Ya, Sonia Erika yang berperan sebagai Claudia adalah musuh bebuyutan yang pastinya membenci geng ini. Selalu saja ada sesuatu yang dilakukannya bersama Amanda untuk membubarkan persahabatan mereka. Dibanding ketika masih bermain di Kepompong, Sonia mengalami perubahan yang sangat pesat. Ia kini menjadi seorang fashion blogger dan influencer yang detail gayanya berubah total.

Rani Agustina, pemeran Amanda sahabat Sonia yang tak kalah menyebalkan

Rani Agustina [Sumber gambar]
Sonia tanpa Amanda is nothing. Ungkapan inilah yang cocok untuk kekompakan keduanya. Dulu terkenal dengan sosok nyebelin dan lemot, kini ia telah bertransformasi menjadi perempuan cantik yang dewasa. Walaupun sudah terlihat jarang wira-wiri di layar kaca, Rani sempat berkecimpung di beberapa FTV dan iklan loh Saboom.

Nah, itulah 8 pemain sinetron Kepompong yang dulunya sempat eksis dan menjadi idola para remaja 2000an. Dari semua pemain di atas siapa yang paling kamu rindukan aktingnya di layar kaca Saboom?

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

Tak Banyak yang Tahu, Inilah 6 Ciri dari Orang Terkena Guna-guna atau Ilmu Sihir

Tekuni Ojek Online, Pemuda Ini Sukses Raup Rp 7,2 Triliun Berkat Kegigihannya