in

Pemakaian Foundation dan Mascara yang Tepat Bikin Riasan Lebaranmu Tahan Lama

Mengaplikasikan Foundation

Siapa sih yang nggak mau tampil cantik setiap saat di hari Lebaran nanti? Apalagi di hari spesial tersebut, seluruh anggota kerabat keluarga akan berkumpul merayakan hari kemenangan. Dengan banyaknya kegiatan yang kamu lakukan, akan sulit menjaga agar make up mu tetap tahan lama dan tidak luntur. Tapi sebenarnya ada trik yang bisa kamu ikuti agar kamu tetap fresh hingga sore hari di hari raya Idul Fitri.

Setelah membersihkan wajah hingga bersih dan menggunakan pelembab, selanjutnya mulai pada kegiatan merias wajah. Langkah penting untuk memiliki riasan wajah yang tahan lama adalah dasar yang kuat. Untuk itu, kamu perlu memilih foundation yang pas dengan jenis kulitmu. Dengan menggunakan foundation yang pas, riasan selanjutnya yang akan kamu aplikasikan akan mampu bertahan lebih lama di wajah.

Pilih foundation yang memang punya kualitas bagus. Tidak perlu bingung memilih yang manga karena sekarang ini sudah ada banyak beauty blogger di youtube, instagram atau media sosial lain yang membuat review dari produk-produk kecantikan. Kamu tinggal lihat review foundation yang mereka buat untuk bisa menentukan kira-kira mana yang paling cocok untukmu.

Mengaplikasikan Foundation [Image Source]
Mengaplikasikan Foundation [Image Source]
Jika kamu sudah menemukan mana foundation yang paling cocok untukmu, langkah selanjutnya adalah dengan mengoleskannya secara merata di seluruh wajah. Jika kamu tidak berhijab, jangan lupa untuk mengoleskannya hingga ke bagian leher agar kamu tidak terlihat belang. Setelah foundation sudah diaplikasikan secara merata di seluruh wajah dan leher, barulah kamu bisa melakukan langkah make up selanjutnya seperti berbedak, memakai eyeshadow, dan lain-lain.

Nah, untuk untuk riasan mata juga perlu dasar yang bagus agar warnanya lebih keluar. Gunakan eyeshadow primer pada kelopak mata sebelum mengaplikasikan eyeshadow agar rona dan efek warnanya lebih memancar di mata kamu.

Nah, tidak sulit kok mendapatkan riasan wajah yang tahan lama. Tapi kamu memang perlu tahu beberapa detailnya untuk bisa mendapatkan riasan wajah yang cantik dan tahan lama seperti ini. Bagaimana, sudah siap tampil cantik untuk lebaran nanti?

Written by Tetalogi

Leave a Reply

Mau Riasan Wajah Tahan Lama di Hari Lebaran? Jangan Lupa Dua Langkah Penting Ini!

Mengeksplorasi Bentuk Wajah Untuk Make Up Lebaran