Masih ingat dengan sinetron Gerhana? Iya, itu loh sinetron yang tayang dari tahun 1999 hingga 2004. Gerhana ini ceritanya cukup terbilang unik, berkisah tentang bocah yang mendapat kekuatan supranatural di saat terjadinya gerhana total. Itulah mengapa namanya Gerhana dan ia spesial.

Selalu mendapat rating bagus setiap episodenya, sinetron ini juga mempopulerkan nama Pierre Rolland sebagai pemain utamanya. Bahkan, Gerhana pernah dibuat versi rebornya dengan judul Gerhana Bulan Merah. Sekarang, sudah sudah dua decade berlalu sejak pertama kali episode pertamanya tayang, apa kabar para pemainnya ya?

Pierre Rolland

Pierre Rolland [sumber gambar]
Pierre Rollanda adalah Gerhana alias pemeran utama di dalam film ini. Ketika bermain di Gerhana, banyak penonton yang tersihir dengan parasnya yang menawan. Hanya saja, Pierre sekarang sudah tak lagi aktif dalam dunia perfilman. Menikah dengan Bonita Adelia Widjaja pada 2006, sekarang dirinya fokus menjadi seorang pendeta. Pierre juga tidak lagi tinggal di Indonesia, melainkan di Macau, China.

Dina Lorenza

Dina Lorenza [sumber gambar]
Sinetron Gerhana memperkenalkan Dina Lorenza kepada publik. Dalam film ini, dirinya berperan sebagai Bulan. Setelah puluhan tahun berlalu, Dina sekarang sudah berhijrah dan berhijab, loh. Dirinya juga lebih mendalami ilmu agama. Tetapi, hingga sekarang, kecintaan Dina terhadap dunia seni peran tetap membuat sosoknya kerap kita saksikan sebagai pemeran dalam berbagai sinetron.

Peggy Melati Sukma

Peggy Melati [sumber gambar]
Peggy Melati merupakan artis yang cukup tenar di era 90-an. Dirinya kerap tampil dengan pakaian yang minim dan seksi. Peggy Melati terkenal karena centil dan berkata ‘pusing’ sambil memegang kepalanya. Namun, sekarang, dirinya sudah berpakaian tertutup. Bahkan, Peggy yang kini dipanggil Teh Khadijah ini juga aktif menjadi pembicara di bagai kegiatan keagamaan. Pada 2014 lalu, Peggy menerbitkan bukunya yang berjudul 3,5 Luapan Cinta di Air Tenang.

Ruhut Sitompul

Ruhut Sitompul [sumber gambar]
Ruhut Sitompul merupakan artis senior yang merupakan salah satu legenda di Indonesia. Dalam Gerhana, ia berperan sebagai Si Poltak Raja Minyak dari Medan. Sejak film Gerhana, Ruhut Sitompul semakin hits dan terkenal. Sekarang, Ruhut sudah jarang kita saksikan di sinetron, karena sosoknya sudah beralih menjadi politikus.

Mastur

Mastur [sumber gambar]
Mastur adalah adik dari komedian Mandra. Mastur menjadi pemeran pendukung, sahabat dari Gerhana. Hingga sekarang, Mastur masih sibuk shooting dalam berbagai acara televisi. Bahkan, Mastur juga diketahui punya putra yang ganteng bernama Ahmad Syaiful, yang kini juga terjun ke dunia entertainment.

BACA JUGA: Dulu Jadi Idola, Begini Kabar Terbaru Para Pemain Sinetron ‘Putri Duyung

Meski sudah puluhan tahun berlalu, sinetron-sinetron lawas akan tetap dikenang. Karena zaman dahulu hanya sinetron, acara kartun, serta beberapa acara TV lain-lah yang menjadi hiburan. Berbeda dengan zaman sekarang, di mana media sosial sudah mendominasi dan digunakan oleh berbagai kalangan.