in

Kalah Atau Menang, Setelah Piala Dunia 5 Pemain Ini Dipastikan Akan Naik Harga Jualnya

Selain pemain terbaik, kiper terbaik, pemain muda terbaik, dan top skor, Piala Dunia tahun 2018 ini juga hasilkan beberapa pesepakbola dengan nama baru yang memiliki kemampuan jempolan. Seperti yang sudah-sudah hal tersebut membuat mereka banyak diminati oleh klub dunia untuk dijadikan anggota skuadnya. Tidak hanya direkrut saja, pemain yang tampil bagus juga memiliki potensi besar untuk naik harga transfernya.

Seperti contoh, ketika Piala Dunia 2014, nama-nama macam James Rodriguez, Daley Blind,dan Keylor Navas memiliki nilai jual tinggi setelah tampil apik di ajang tersebut. Bahkan khusus untuk James, ia bernilai 1,2 triliun, lebih dari setengah biaya mendatangkannya pertama ke AS Monaco. Tradisi tersebut kini juga berlanjut di Piala Dunia 2018, pemain-pemain di ulasan ini adalah contohnya. Siapa sajakah mereka? Yuk simak ulasannya berikut.

Kegemilangan Ivan Perisic akan membuat harganya melonjak

Ivan Perisic Vs Inggris [Sumber Gambar]
Selain Luka Modric dan Rakitic, nama Ivan Perisic menjadi yang paling dikenal oleh pencinta bola. Hal tersebut lantaran penampilannya yang luar biasa selama di ajang Piala Dunia 2018. Dari 7 laga yang dimainkan ia sudah menyumbang 3 gol dan satu assist. Bagusnya performa tersebut, akan membuat pemain Inter Milan naik harganya. Kalau dulu angka 45 mill Euro sebagai mahar yang harus dibayaruntuk mengangkutnya, kini jelas melonjak nilainya. Hal ini berkaca dari riwayat transfernya, saat didatan dari klub Jerman dengan lebih murah. Lalu mengalami peningkatan setelah tampil bagus di Italia. Diperkirakan mendekati angka 70 mill Euro.

Tak bayak diketahui, Kini Benjamin Pavard jadi rebutan klub Eropa

Benjamin Pavard tampil bersama Perancis [Sumber Gambar]

Kemunculan Benjamin Pavard di pos pertahanan sisi kanan Perancis, pastinya menimbulkan sebuah tanya tentang siapa pemain ini? dari klub mana ia berasal. Ketidak tenarrannya disebabkan oleh klub yang dibela sekarang bukanlah yang terkenal di dunia. Namun hal tersebut kini tidaklah berlaku lagi untuk pemuda 22 tahun tersebut, pasalnya selama Les Blues di ajang ini ia tampil luar biasa. Hasil dari performanya itu ia kini mulai jadi rebutan klub-klub Liga Inggris. Hal tersebut membuat juga memiliki nilai transfer yang melambung. Melansir laman, Transfermarkt, ia memiliki nilai jual seharga 30 mill Euro. Padahal sebelumnya saat bergabung dengan klubnya sekarang yakni Vfb Stuttgart di transfer dengan biaya 5 mill Euro saja.

Tampil bagus di Piala Dunia, nama Hirving Luzano langsung melesat di bursa transfer

Aksi Hirving Luzano setelah mencetak ke gawang Jerman [Sumber Gambar]
Setelah nama Benjamin Pavard, Hirving Luzano juga menjadi pesepakbola yang tidak banyak diketahui sosoknya namun bisa melejit di Piala Dunia tahun ini. Bermain di sektor sayap dirinya menjadi sebuah bom yang dapat ‘meledakan’ siapa saja untuk serangan Mexico. Pertandingan kala menghadapi Jerman adalah bukti bagaimana hebatnya pemain satu ini. Berkat hal tersebut, Hirving Luzano memiliki harga yang melonjak tajam. Apabila dulu 8 mill Euro bisa membawanya dari klub Meksiko ke Belanda. Kini untuk membelinya harus mengeluarkan dana sebesar 25 mill Euro. Harga yang wajar apabila melihat potensi dan performanya.

Sukses bantu Kroasia ke Final,harga Domagoj Vida kini capai 30 mill Euro

Domagoj Vida menghalau serangan lawan [Sumber Gambar]
30 Mill Euro atau setara dengan lebih 500 miliar, menjadi angka yang dipatok Beksitas untuk bisa merekrut Domagoj Vida ke klubnya. Melihat nilai tersebut, pemain belakang ini menunjukkan grafik peningkatan harga yang besar. Dilansir dari laman Tansfermarkt, sebelumnya pemain bernomor 21 di Kroasia ini hanya memiliki nilai jual sebesar 9 mill Euro saja. Jumlah yang tergolong sedikit apabila dibandingkan dengan sekarang. Penampilan bagus, bawa Kroasia ke final dan mampu sumbang satu gol dan assist jadi penyebab lonjakan tersebut. Vida selama Piala Dunia 2018 telah bermain sebanyak 360 menit.

Harry Maguire, buat klub yang menginginkan harus bayar harga mahal

Harry Maguire setelah mencetak gol [Sumber Gambar]
Selain nama tadi, Harry Maguire juga menjadi pemain yang memiliki nilai jual naik setelah Piala Dunia 2018 ini. Seperti layaknya Vida dan beberapa pesepakbola tadi, ia juga tampilkan performa yang luar biasa. Terlepas dari kekalahan semifinal atau perebutan tempat ketiga, Maguire berhasil menunjukkan penampilan menjanjikan. Bahkan berkatnya Inggris mampu mencapai partai semifinal. Hal tersebut menjadikannya kini memiliki nilai jual yang mahal yakni sebesar 25 mill Euro. Harga yang bisa melonjak tinggi apabila melihat perputaran uang di sepak bola yang gila-gila seperti sekarang.

Melonjaknya harga-harga pemain ini adalah buah performa apik mereka di ajang empat tahunan tersebut. Melalui hal tersebut juga bisa belajar apabila sepak bola kini bukan saja urusan menang atau kalah, lebih dari itu olahraga ini juga hadirkan sebuah industri yang perputaran uangnya gila-gilaan.

Written by Galih

Galih R Prasetyo,Lahir di Kediri, Anak pertama dari dua bersaudara. Bergabung dengan Boombastis.com pada tahun 2017,Merupakan salah satu Penulis Konten di sana. Lulusan Pendidikan Geografi Universitas Negeri Malang. Awalnya ingin menjadi pemain Sepak Bola tapi waktu dan ruang justru mengantarkan Ke Profesinya sekarang. Mencintai sepak
bola dan semua isinya. Tukang analisis Receh dari pergolakan masyarakat Indonesia.

Leave a Reply

5 Hal Inilah yang jadi Pemicu Kenapa Paham Radikal Terorisme Bisa Meracuni Pikiran

Siap-siap! Tahun 2019 Kursi Legislatif Bakal Diisi oleh Banyak Artis, Ini Daftarnya