in

Digelar Saat Ramadan, Inilah Pemain yang Akan Berpuasa di Final Liga Champion 2018

Tak terasa akhirnya umat Islam kembali menunaikan ibadah puasa. Sebagai seorang yang Muslim puasa adalah kewajiban di bulan Ramadan. Begitu juga dengan beberapa pesepakbola dari klub Liverpool dan Real Madrid. Kedua kesebelasan yang akan menghelat pertandingan Final Liga Champion pada tanggal 26 Mei nanti.

Meski akan menjalani partai berat, namun kewajiban puasa dipastikan akan tetap hukumnya kepada mereka. Apakah mereka akan puasa? Pastinya pertanyaan itu akan menemui jawabannya di partai puncak tanggal 26 Mei nanti di Ukraina. Siapa sajakah para pemain muslim tersebut? Yuk Saboom (sahabat boombastis) simak ulasannya berikut.

Pemain hebat asal Mesir Mohamed Salah

Mohamed Salah [Sumber Gambar]
Salah satu nama yang akan siap berpuasa di partai Final adalah Mohamad Salah. Sebagai seorang pesepak bola berdarah muslim dirinya bisa dikatakan merupakan orang taat beribadah. Hal ini dibuktikannya dengan selalu lakukan selebrasi gol dengan melakukan sujud syukur. Bahkan top skor liga Inggris acap kali melantunkan ayat-ayat suci Al-Qur,an sebelum melaksanakan pertandingan. Salah sendiri baru-baru ini telah guncang sepak bola Inggris dengan ciptakan 32 gol. Hasil tersebut sukses membuatnya memecahkan rekor dari Cristiano Ronaldo, Alan Shearer, dan Luis Suarez.

Teman seperjuangan Salah di Liverpool yakni Sadio Mane

Sadio Mane [Sumber Gambar]
Layaknya Mohamed Salah tadi, Sadio Mane juga akan menjadi seorang Muslim bermain di final Liga Champion. Lantaran pertandingan ini diselenggarakan di tanggal 26 Mei yang masuk di bulan Ramadan, tentunya ia diwajibkan untuk berpuasa. Partai akbar tersebut akan menjadi final pertamanya di kompetisi terakbar benua biru. Selain itu juga menjadi partai puasa pertamanya di tengah libur kompetisi. Mane merupakan pesepakbola bernegara Senegal, kecepatan dan skill mumpuni menjadi kelebihan sebagai seorang pemain bola. Meski hebat, tapi belum banyak torehan medali yang diraihnya di benua biru.

Gelandang bertahan Liverpool asal Inggris, Emre Can

Emre Can [Sumber Gambar]
Selain Mesut Ozil, Mustafin, Emre Can merupakan pemain Timnas Jerman yang muslim. Seperti beberapa nama tadi, pria 23 tahun ini juga akan menjadi seorang yang diwajibkan puasa di Final Liga Champion. Meski posisi kerap tergantikan di lini tengah Liverpool, namun kemampuan hebatnya tidak usah ditanyakan lagi. Berkat bantuannya tim merah asal Inggris ini bisa sukses masuk partai Final lagi setelah terakhir kali tahun 2007. Namun sayang kejelasan pemain ini masuk starting line up Liverpool masih abu-abu, lantaran kini tengah dalam proses penyembuhan cedera punggung.

Penyerang bintang Real Madrid, Karim Benzema

Karim Benzema [Sumber Gambar]
Tidak hanya Liverpool saja, yang pemainnya ada diwajibkan untuk berpuasa. Di kubu lawan yakni Real Madrid juga memunculkan pemain berdarah Muslim yang bisa dikatakan akan menjalani puasa di laga akbar tersebut. Siapakah dia? Ya betul, Karim Benzema merupakan penyerang tim asal Ibukota Spanyol yang berdarah muslim. Sebagai penganut agama Islam Benzema bisa dikatakan orang yang taat beribadah. Hal ini dibuktikan dengan gelar haji yang telah di sadangnya. Tidak hanya itu kerap ia mengisi waktu luangnya dengan membaca ayat suci Alqur’an.

Keputusan puasa atau tidak para pemain di partai Final Liga Champion 2018 pastinya saat ini masih suram terdengar infonya. Namun apabila mereka mampu menjalankan ibadah di tengah sebuah pekerjaan yang menguras fisik seperti bermain bola, pastinya mereka patut diacungi jempol. Lantaran tetap menjalankan perintah pencipta, meski dalam keadaan berjuang merebut gelar.

Written by Galih

Galih R Prasetyo,Lahir di Kediri, Anak pertama dari dua bersaudara. Bergabung dengan Boombastis.com pada tahun 2017,Merupakan salah satu Penulis Konten di sana. Lulusan Pendidikan Geografi Universitas Negeri Malang. Awalnya ingin menjadi pemain Sepak Bola tapi waktu dan ruang justru mengantarkan Ke Profesinya sekarang. Mencintai sepak
bola dan semua isinya. Tukang analisis Receh dari pergolakan masyarakat Indonesia.

Leave a Reply

Jarang Terdengar Gaungnya, Diam-diam Pemain Timnas Putri Ingin Dicaplok Malaysia

Waw! Tanaman Langka Ini Menjadi Penanda Adanya Berlian yang Terkubur di Bawah Tanah