in

Terlibat Kasus Pelecehan Hingga Penculikan, 4 Pemain Ini Harus Merasakan Dinginnya Penjara

Bagi seorang pemain sepak bola, mampu berjaya pastinya menjadi hal yang menyenangkan. Pasalnya mereka akan sering berlaga (bermain) dan senantiasa dielukan oleh fans-fansnya. Nominal uang yang didapatkan juga tentunya akan mengalami peningkatan. Sebuah hal yang membuat pemain mana saja seperti terbang diatas awan. Namun kondisi tersebut juga kerap berubah menjadi sebuah boomerang yang dapat menghancurkan karier.

Seperti salah satu contohnya adalah kasus Diego Maradona yang merasakan kurungan penjara lantaran kedapatan memakai obat-obat terlarang. Kondisi yang bisa dibilang berangkat dari popularitas dan pundi-pundi uang yang menggunung. Selain nama pemain Argentina itu, beberapa pemain ini juga pernah rasakan jeruji besi. Seperti apakah kisahnya? Mari simak ulasannya sebagai berikut.

Kasus penculikan membuat pemain Rene Higuita mendekam di penjara

Rene Higuita kiper nyentrik [Sumber Gambar]
Rene Higuita dalam karier yang mempesona lewat aksinya saat menjadi penjaga gawang ternyata pernah terselip kisah kelam dengan penjara. Kiper Timnas Kolombia ini merasakan dinginnya tahanan disebabkan oleh kasus penculikan anak di bawah umur. Entah apa yang ada di pikirannya saat itu sehingga melakukan hal itu. Berkat mendekamnya Higuta di dalam sel Bogota Kolombia. Tim negaranya harus pulang dengan kepala tertunduk di ajang Piala Dunia 1994. Hasil buruk juga membuat rekannya Escobar meregang nyawa, lantaran dibunuh orang setelah tragedi gol ke gawang sendiri.

Empat bulan penjara, jadi hukuman legenda Arsenal lantaran alkohol

Legenda Arsenal [Sumber Gambar]
Bagi pesepakbola Inggris mendekam di penjara lantaran mabuk berat seperti menjadi berita tidak ada habisnya. Banyak kasus pemain mulai pengeroyokan, menabrak dan masih banyak lainnya lantaran terlalu banyak minuman alkohol. Hal yang juga membuat seorang legenda dan kapten Inggris yang terkenal kalem yakni Tony Adams mendekam di rumah tahanan. Dirinya dihukum empat bulan penjara lantaran sudah terlalu sering mengendarai kendaraan dalam keadaan terpengaruh minuman tersebut. Dan konon kabarnya hampir selalu menabrakan mobil yang ditungganginya ke dinding rumahnya. Kondisi yang juga mengantarkan ke dalam penjara.

Di tengah kariernya, Chand Evans harus merasakan dinginnya rumah tahanan

Evans saat mersakan udara segara [Sumber Gambar]
Chand Evans, mungkin tidak banyak orang mengetahui sosoknya. Namun sebagai seorang pesepakbola ia memiliki kemampuan yang tidak bisa dipandang remeh. Di usianya kepala 20-an dirinya sudah mampu menembus skuad salah satu klub Inggris. Kegemilangan dan popularitas yang perlahan meningkat membuatnya terlalu nyaman dan pada akhirnya gelap mata. Alhasil dinginnya rumah tahanan pun dirasakan lantaran kedapatan melecehkan seorang pegawai di hotel tahun 2011 lalu. Kini dirinya sudah bebas, tapi banyak suporter bola klub ingin mengontrakannya memunculkan petisi untuk menolak Evans bergabung.

Perkelahian dan penjara menjadi cerita di karier Joe Barton

Joey Barton [Sumber Gambar]
Selain acap kali berganti-ganti sebuah kesebelasan apa yang kalian ingat dari pemain satu ini? Kalau aku sih emosinya yang kerap tidak terkendali. Hal tersebut pun membuat pemain ini sering sekali berkelahi. Tak hanya dengan tim lawan, bahkan teman sendiri. Alhasil kebiasaan buruk tersebut berujung menjadi musibah untuk kariernya. Pasalnya beberapa kali dirinya juga harus berurusan dengan seorang polisi. Dan fatalnya juga pernah mendekam ke dalam sebuah penjara selama enam bulan di negeri Ratu Elizabeth II tersebut. Padahal sebagai seorang pesepakbola bakatnya besar.

Apa yang ditunjukkan pemain-pemain inilah adalah bukti apabila sepak bola juga membutuhkan sebuah sikap atau berperilaku baik. Pasalnya hal tersebutlah yang mampu memegang pesepakbola untuk menahan dari godaan hal negatif. Bisa dibilang mereka yang bersinar dan karier awet lantaran mempunyai hal ini. Contohnya adalah Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi.

Written by Galih

Galih R Prasetyo,Lahir di Kediri, Anak pertama dari dua bersaudara. Bergabung dengan Boombastis.com pada tahun 2017,Merupakan salah satu Penulis Konten di sana. Lulusan Pendidikan Geografi Universitas Negeri Malang. Awalnya ingin menjadi pemain Sepak Bola tapi waktu dan ruang justru mengantarkan Ke Profesinya sekarang. Mencintai sepak
bola dan semua isinya. Tukang analisis Receh dari pergolakan masyarakat Indonesia.

Leave a Reply

Mengenal Yarsagumba, Jamur Ulat di Himalaya yang Harganya Lebih Mahal daripada Emas

4 Mitos Seret Jodoh Terpopuler di Indonesia, Kamu Percaya yang Mana?