in

Inilah 4 Darah Indonesia di Lapangan Eropa yang Sangat Cinta Mati dengan Bumi Pertiwi

Kalau bicara mengenai sepak bola Eropa memang tidak ada habisnya. Selain karena memang kualitas pemain dan pelatihnya yang luar biasa, pembiayaan klub atau timnasnya juga ugal-ugalan. Jadi bukan hal yang aneh kalau kualitasnya ibarat bumi dan langit ketimbang permainan di Asia Tenggara.

Namun uniknya tidak semua para pemain top Eropa bisa betah berada di sana. Ya, ibarat kacang tidak lupa kulit, rupanya banyak pemain keturunan Indonesia yang sangat rindu lapangan hijau Indonesia. Bahkan mereka sangat berharap menjadi salah satu punggawa garuda. Tujuannya hanya satu, agar dapat membalas jasa sang bumi pertiwi. Lalu siapa sajakah pemain itu? Simak ulasan berikut.

Bersinar di Eropa namun tidak lupa dengan Indonesia

Mungkin orang Indonesia agak sedikit asing dengan nama Sandy Walsh, tetapi bagi orang Belgia dan Belanda lain lagi ceritanya. Ya, pria yang satu ini rupanya salah satu pemain bola gemilang di Eropa sana. Jadi bukan hal yang aneh kalau dirinya dikontrak oleh tim-tim besar Belgia. Bukan hanya itu, Sandy rupanya juga pernah membela timnas Belanda sejak U-15 sampai U-20.

Sandy walsh

Asal kalian tahu saja, rupanya pemain cemerlang Eropa ini punya dara Indonesia loh. Oleh sebab itu pemain muda itu sangat cinta mati dengan bumi pertiwi, bahkan cendera mata dengan lambang burung garuda tetap dibawa ketika pertandingan tiba. Bukan hanya itu, cita-cita terbesarnya rupanya adalah membela timnas kita sebagai simbol kecintaannya pada bumi pertiwi dan penghormatan pada kakek neneknya. Alhasil dirinya akan masuk daftar calon pemain yang bakal dinaturalisasi Indonesia.

Radja Nainggolan selalu sadar dari mana ia berasal

Kalau pemain bola yang satu ini pastinya tidak perlu diragukan lagi kepopulerannya. Keberhasilannya menjadi salah punggawa AS Roma, membuat nama Radja Nainggolan jadi melambung tinggi. Predikat pemain top kini melekat pada dirinya terutama saat dirinya memperkuat timnas Belgia. Meskipun begitu pemain top ini rupanya tidak lupa dengan Indonesia.

Radja Nainggalon [image source]

Ya, darah bumi pertiwi memang mengalir dalam dirinya. Bahkan beberapa kali saat timnas berlaga, Radja Nainggolan selalu memberikan semangat lewat akun media sosial pada para punggawa garuda. Dia juga sempat ingin menjadi salah satu pemain yang memperkuat garuda, namun sayang karena aturan di Belgia Radja Nainggolan tidak bisa melakukannya. Sangat disayangkan memang, namun perjuangannya mengharumkan bumi pertiwi patut diacungi jempol.

Jordy Tutuarima yang selalu lirik rumput Indonesia

Pemain Eropa lain yang tak kalah mengenai kecintaannya pada Indonesia adalah Jordy Tutuarima. Ya, pemain yang satu ini rupanya memang memiliki darah Indonesia juga. Oleh sebab itu, sejak dulu dia sangat berkeinginan untuk mengenak seragam bola merah putih dan membawa Indonesia ke panggung dunia.

jordy-tutuarima [image source]
Selain itu, dirinya juga merupakan teman Lilipaly, salah satu pemain timnas Indonesia yang dulunya juga berasal dari Belanda. Gayung bersambut, selain dapat membela Indonesia, kampung halamannya Jordy juga berharap dapat bermain kembali dengan rekan setimnya dulu.

Penyerang Lazio yang ingin kembali ke tanah air

Satu lagi para pemain top dunia yang rupanya sangat cinta mati dengan bumi pertiwi, Lorenzo Pace. Ya, pemain yang satu ini rupanya memang memiliki seorang ibu WNI, oleh sebab itulah dirinya ngebet jika ingin membela bumi pertiwi.

lorenzo pace [image source]
Akhirnya sejak beberapa bulan yang lalu beberapa klub di Indonesia rupanya menyambut hangat niat baik Lorenzo ini dengan membuka peluang untuk bergabung dengan mereka. Diharap kelak Lorenzo Pace ini juga dapat bergabung dengan timnas Indonesia dan membuat sepak bola kita dapat berjaya, bukan hanya di Asia tenggara namun juga dunia.

Meskipun mungkin mereka sedang jaya-jayanya di luar negeri, namun bukan berarti lupa dari mana berasal. Ya, darah dan semangat Indonesia masih ada dalam diri mereka, semoga kelak para pemain ini juga dapat mewujudkan cita-citanya untuk memperkuat bumi pertiwi.

 

Written by Arief

Seng penting yakin.....

Leave a Reply

Rincian Biaya Pacaran VS Taarufan Beredar di Dunia Maya, Kata Netizen “Itu Mengada-Ada”

15 Quotes Perpisahan Generasi Micin Ini Dijamin Bikin Ngakak Sampai Jungkir Balik